pengalaman jadi blogger

Tidak ada komentar
hei unyuers
ketemu lagi sama aku, kali ini aku mau cerita tentang pengalaman jadi blogger
oke. awal aku ngeblog itu 2009 tepatnya sih 7 Mei 2009 dan masih di alamat blog lama yaitu... ada deh :/
terlalu alay dan bikin malu blognya, hahaha
bikin blog di 2009 tuh semata-mata cuma karena keseringan kalo search di google munculnya blogspot, dan belum tau juga gunanya blog itu apa. hahahahahakatrohahhaha emang!

trus suka mampir-mampir baca tulisan orang, dan emang aku suka baca ya, eh di blog orang-orang ada backlinknya Kancut Keblenger. penasaran. aku klik. dalam hati sih bilang, apaan nih? Kancut? maksudnya blog-blog jualan kancut gitu? lumayan deh nemu kancut prada murah, ga pake pajak. eng ing eng.. selidik punya selidik Kancut Keblenger itu temen-temen bloggernya @irvinalioni yang akhirnya berkembang menjadi komunitas blog.
awal mula masuk tahun 2011 lupa tepatnya bulan apa. grupnya masih terbuka, dan yang join langsung di accept, karena aku join 5 menit kemudian di approve dengan nama FB yang masih alay "Erina Julia ituu Ina" :/ absurd emang. haha.
minder liat blog-blognya kawancut2 saat itu, jadi urung buat ngenalin diri. kenapa? blog gue masih alay bo! dan syaratnya kudu kirim email ke pina. duh itu pun baru aku lakukan pas 2012, iya, pas punya blog ini. :/
dan ini merupakan blog personal. bebas mau nulis apa disini. curhat? puisi? puisi ujung2nya curhat? buebas!
sak karepku. hahahah
spesialnya ikut KK bisa punya banyak temen. kenalan sama berbagai orang di Indonesia. dan yang minat dengan dunia tulis-menulis akeh jebulle.
selain KK. aku juga ikut komunitas2 lain, seperti Warung Blogger, Jamban Blogger, Blogger Keren, Loenpia, Dotsemarang, dan masih banyak lagi, emang ambigu, kabeh diikuti. hahahaha
enaknya? dikenal lewat tulisan. bikin orang ngejudge kamu lewat keasikan kamu menulis. bukan dengan perilaku sehari-hari.
bahkan, temen-temen kuliah dan sekolah suka ngasih tahu kalau ada lomba blog, atau event2 yang berhubungan dengan blog.
selama jadi blogger dan ikut komunitas, seenggaknya kalo kamu share link, kamu punya pembaca tetap. iya, semua teman2mu di komunitas, pasti nyempet-nyempetin buat blog walking.

ceritanya aku curhat ya. udahan dulu deh ya. hahahha :3
AYO NGEBLOG!!! TUNJUKKAN KARYAMU!!!

Tidak ada komentar

Mari berkomentar yang baik yaaaa