Langsung ke konten utama

ETIKA DAN REGULASI DI DUNIA MAYA ( REMBUG SOCMED 3)



Ketagihan ikut Rembug Socmed 2 yang diadakan di Solaria Java Mall kemaren, kali ini ikut Rembug Socmed 3 yang ada di Best Western Hotel sebelah Java Mall. 
istilah Rembug Socmed sendiri beberapa bulan terakhir semakin heitz di Kota Semarang, Rembug Socmed merupakan ajang kumpul-kumpul dan berbagi masyarakat onliner di Semarang, penggeraknya adalah teman-teman Sosial Media Semarang.
Rembug Socmed juga sebagai ajang cari teman baru / relasi atau bisa juga gebetan *EHEM*, Rembug Socmed juga sebagai ajang diskusi seperti yang diadakan bulan lalu dengan tema "menjadi blogger di kota minder" maka kali ini membahas "regulasi dan etika di dunia maya".
seperti yang kita ketahui, dunia maya sekarang sebagai ajang menumpahkan keluh kesah, kritik dan saran pedas ke dalam wadahnya. ada via email, facebook, twitter, dan bahkan blog. dan dampak negatifnya ialah, ketika kritikan pedas yang disambut dengan rasa tidak terima oleh pihak yang terkritik sehingga membuat penulis mendapat masalah. dan inilah yang dibahas dalam Rembug Socmed 3.
peserta yang hadir sekitar 100an orang, karena acara ini sangat menarik dan sebagai wadah pembelajaran sebagai teman-teman yang menggunakan media sosial.


hadir sebagai narasumber ialah Wahyu mantan mahasiswa salah satu kampus yang ada di Semarang, yang karena kritikannya terhadap kampusnya yang ia tulis di blog membuat ia harus menandatangani surat pindah kampus. kemudian ada mas Rofiuddin dari AJI semarang yang memberikan regulasi dan etika dalam menulis dalam media sosial. 
berkumpul sambil belajar, siapa takut?



dan pada bulan Desember kali ini, teman-teman sosial media punya acara yang lumayan besar untuk penutupan akhir tahun 2013 yaitu Rembug Online Bareng seJateng. 
seperti apa acaranya?
LIAT SAJA YAAA... :*
silahkan pantau hestek #RembugSocmed atau #ROBJateng. 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Fakta Menarik Soal Lalisa Manoban!

5 Fakta Menarik Soal Lalisa Manoban!
Buat para pencinta girl band Korea, tentu kamu sudah tidak asing lagi dengan nama BLACKPINK. Grup band BLACKPINK rasanya makin terkenal saja ya, dari waktu ke waktu. Popularitasnya yang melejit ini membuat banyak orang jadi ingin tahu lebih dalam mengenai kehidupan para member-nya yaitu Jennie, Rose, Jisoo, dan Lisa. Nah, dari keempat member tersebut, Lalisa Manobanatau lebih akrab dipanggil Lisa BLACKPINK berhasil menarik perhatian banyak penggemar K-Pop.

Berhasilkah Kamu Melewati Ujian Pra-Nikah?

:')

Banyak orang bilang menikah itu nikmat, menikah itu asyik, menikah itu blablabla (yang indah-indah), tapi hal itu tidak terjadi pada diriku, Ajeng. Coba deh, sebelum nikah apa ga ribet ngurusin tetek bengeknya  yang disebut sebagai persiapan nikah? aku cerita awalnya ya...
Rencana pernikahan yang sudah kususun selama setahun terakhir kurang lebih, tidak semuanya sesuai mauku. Bagaimana tidak, aku sudah mempersiapkan ini itu, tetapi karena kondisi yang ada aku tidak bisa dengan seenaknya memaksakan kehendakku, ada hal-hal yang sedang kupertaruhkan di sini. Setaun yang lalu ketika "calon imamku" datang melamarku dan membicarakan pembicaraan antar orang tua, aku senang, bahagia. di sepakati setahun kemudian pernikahan ini dilangsungkan, calon imamku tak sabar menunggu rupanya. karena yang dijadwalkan setahun atau dua tahun lagi. Setelah pembicaraan itu, aku mulai menyusun konsepnya bersama dia, cuma karena pekerjaannya yang mengharuskan kita tak bisa bertemu atau berkomu…

AC LG Dualcool With Watt Control, Hemat dan Irit.

Halo semuanyaaaa....
Udah di penghujung tahun 2018 nih, gimana? Resolusi tahun ini apa aja yang tercapai? Alhamdulillah ya teman-teman, apakah sudah punya target tahun depan? nggak papa, punya banyak target itu baik kok, tapi jangan lupa untuk mewujudkannya ya. Aku tahun depan pengen banget deh masang AC di kamar, tau kan? Semarang itu kadar panasnya Hot Potato Potato? Ampun nyerah deh.