Langsung ke konten utama

menulis membunuhku

menulis membunuhku, bahkan akhir-akhir ini hidupku tak lagi bergairah untuk berpikir, berpikir sesuatu tentang tulisan. entah itu puisi ataupun hanya coretan harian yang biasa kulakukan dibuku kecil kesayanganku. aku tak berdaya, terlalu lemas untuk disibukkan dengan hariku dan sebuah targetku yang tertunda.
ah, bahkan target itu pernah menjadi nomer sekian dalam hidupku, tak kupedulikan dan begitu aku tahu aku tertinggal jauh dibelakang, rasanya untuk mengejarnya pun enggan, sekeras apapun mencoba, ketika telah menyadari bahwa diri ini sendirian, aku lelah namun harus tetap menuntaskan itu.
aku tahu dan sangat mengerti jika moodku sedang membaik dalam kondisi ingin menulis maka jadilah tulisan itu, tetapi ketika aku sedang tidak dalam mood untuk menulis maka aku akan pergi dan membiarkan hilang, karena aku paham satu hal, tulisan yang disajikan dengan hati maka ia akan menyentuh hati pembacanya, begitupun sebaliknya, jika ia ditulis asal-asalan ia akan menjadi membosankan.
bagaimana caramu bercerita itu merupakan tehnik dalam bercerita yang berbeda disetiap masing-masing individu, semua orang mempunya gaya penulisan yang beraneka ragam, untuk itu karya sastra sangat kaya akan kosakata dan bisa ditulis dengan gaya penulisan yang bagaimana saja.
jangan dilupa, kamu hanya ingin karyamu disimpan sendiri atau dibaca orang? karena kebanyakan orang menyukai gaya penulisan yang santai, simpel namun berisi. daripada gaya bahasa yang berat dan susah dimengerti. 
menulislah seperti kau akan menemukan impianmu di sana dengan kelepasan dan kebebasan berpikirmu, ia tidak mengekang suatu apapun kecuali ia terpenjara dalam kepala kecilmu, dengan menulis kau bisa menguasai dunia, 

tsailah bahasanya, tauk deh diatas nulis apaan :| 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Fakta Menarik Soal Lalisa Manoban!

5 Fakta Menarik Soal Lalisa Manoban!
Buat para pencinta girl band Korea, tentu kamu sudah tidak asing lagi dengan nama BLACKPINK. Grup band BLACKPINK rasanya makin terkenal saja ya, dari waktu ke waktu. Popularitasnya yang melejit ini membuat banyak orang jadi ingin tahu lebih dalam mengenai kehidupan para member-nya yaitu Jennie, Rose, Jisoo, dan Lisa. Nah, dari keempat member tersebut, Lalisa Manobanatau lebih akrab dipanggil Lisa BLACKPINK berhasil menarik perhatian banyak penggemar K-Pop.

Berhasilkah Kamu Melewati Ujian Pra-Nikah?

:')

Banyak orang bilang menikah itu nikmat, menikah itu asyik, menikah itu blablabla (yang indah-indah), tapi hal itu tidak terjadi pada diriku, Ajeng. Coba deh, sebelum nikah apa ga ribet ngurusin tetek bengeknya  yang disebut sebagai persiapan nikah? aku cerita awalnya ya...
Rencana pernikahan yang sudah kususun selama setahun terakhir kurang lebih, tidak semuanya sesuai mauku. Bagaimana tidak, aku sudah mempersiapkan ini itu, tetapi karena kondisi yang ada aku tidak bisa dengan seenaknya memaksakan kehendakku, ada hal-hal yang sedang kupertaruhkan di sini. Setaun yang lalu ketika "calon imamku" datang melamarku dan membicarakan pembicaraan antar orang tua, aku senang, bahagia. di sepakati setahun kemudian pernikahan ini dilangsungkan, calon imamku tak sabar menunggu rupanya. karena yang dijadwalkan setahun atau dua tahun lagi. Setelah pembicaraan itu, aku mulai menyusun konsepnya bersama dia, cuma karena pekerjaannya yang mengharuskan kita tak bisa bertemu atau berkomu…

Liburan impian di Bali

BALI. Apa sih yang ada di benak kalian kalo dengar kata Bali? Kalo menurut aku ya, Bali itu salah satu tempat liburan yang wajib dikunjungi. Kenapa? Karena ada banyak sekali tempat wisata yang bisa didatangi dan unik-unik serta romantic! Cocok banget kaan buat honeymoon sama Mas besok, hihihi Aku mau list liburan impian aku di Bali boleh ya :