Cara pemakaian Google Analytics

Tidak ada komentar
Cara mengetahui pemakaian google analytics dan manfaatnya terhadap media sosial.

9 Februari kemarin seperti biasa di grup whatsaap warung blogger atau yang lebih beken dikenal dengan nama #PojokWB sedang asyik berdiskusi tentang google analytics, aku sebenernya juga belom terlalu paham, post ini juga untuk catatan saja, sekaligus membantu teman-teman untuk sedikit tahu tentang google analytics dan apakah perlu digunakan untuk blogger atau pengguna media sosial.
Yuk simak bareng-bareng
Google analytics merupakan salah satu produknya Google yang berfungsi untuk menganalisis website/ blog kita dari segi lalu lintas pengunjung. Google analytics dapat menelusuri pengunjung berdasarkan informasi halaman pengacu, mesin pencari, iklan, jaringan pay-per-click, email marketing serta tautan.
Cara menggunakan google analytics :
~ aplikasi google analytics dapat  diakses di alamat : http://google.com/analytics/
~ tambahkan situs yang ingin dianalisis
~jika sudah ditambahkan situs yang ingin dianalisis ke Google Analytics, bisa dilihat langsung laporan terkait situs web seperti gambar
pic dari bang +Petrus Andre 

Cara menggunakannya: akses url di atas, masuk dengan akun google yang dimiliki, kemudian ada menu untuk menambahkan situs.
Adapun bedanya dengan overview yang di dashboard blogger yaitu dari segi kelengkapan informasi yang diberikan.
Ada menu user : total pengunjung per bulan/minggu. Kemudian pages/sessions : durasi rata-rata orang yang membaca postingan blog/website yang dianalisis. Laporan tersebut bisa dilihat per hari, minggu dan bulan. Dengan google analytics bisa melihat pengunjung masuk ke blog/website dengan kata kunci. Google analytics bisa digunakan untuk website yang sudah dipasang kode pelacakan google.
Manfaat untuk media sosial mungkin lebih ke menggaet buzzer, atau melihat keywords apa aja sih yang sering digunakan netizen, gitu kali ya?

Nah, segitu yang aku dapet dari hasil diskusi semalem, mau lagi? Ntar ya kalo diskusi lagi, atau kalo ada yang mau ditanyakan coba mention aja bang andrehnya di twitter, sepik dulu ya jangan lupa, doi jomblo soalnya ^^
Ciaoooo

Moderator : @unidzalika
Pemateri : @anddreeeh
<span data-iblogmarket-verification="bPYDEGwXwu0V" style="display: none;"></span>

Tidak ada komentar

Mari berkomentar yang baik yaaaa