Langsung ke konten utama

Buku Rekapan Orderan

tema arisan kali ini membahas tentang buku favorit yang dengan buku itu kamu bisa dapet inspirasi hingga sampai ke kehidupan nyata, halah halah, Mbak Vita dan Mbak Anita ki bikin bingung aku deh. banyak buku yang aku sukain sebenernya, dari buku kuliah sampai buku fiksi ataupun kumpulan puisi, kalo dibahas di sini ya panjang, hahaha





Tapi, ada beberapa buku yang bikin aku bahagia, iya. bukunya menghasilkan uang soalnya. Tenang aja, bukan buku karyaku kok, aku mah apa. baru juga punya antologi sebiji, jadi ya ngga bisa sombong #YHA

buku favorit kali ini adalah buku rekapan orderan. buku yang setiap hari aku buka untuk mencatat apa saja yang sudah kuhasilkan hari itu dari berjualan online, hehehe

kuno banget rin?

BIAR! karena menurutku dengan menulis di buku bisa menjadi pengingat, daripada rekap di komputer, entahlah, aku suka cara kuno ini. dan sudah kulakukan dari sejak pertama aku memulai jualan online, ya sejal 2010. sebenernya pembukuan itu bukan aku, karena aku payah banget dalam pembukuan T_T tapi beberapa saat terakhir ini mesti kulakukan sendirian, karena aku belum mempunyai partner lagi, hiks.


tapi, aku mencintai buku rekapan orderan ini, karena begitu membuka lembar demi lembar, rasanya semangat itu ada di situ, apalagi kalo teringat aku bisa membeli apa saja yang aku mau dari membuka-buka lembaran itu, aku makin cinta!

Buku Rekapan Orderan juga yang kadang bikin pusing kalo ternyata sepi orderan atau ada selisih, yaahh, namanya suka duka jualan, tentu saja ada, tapi aku nikmati saja semuanya, hehe alhamdulillah.

selain buku orderan aku juga menyukai buku nota konsinyasi juliaccesories, dari situ akan kelihatan berapa ratus pcs aksesoris yang keluar setiap bulannya, sehingga aku bisa mengira-ngira dalam bulan depan butuh apalagi ya?

sesederhana itu,  buku yang bisa menginspirasiku,
kalo kamu? buku apa yang bisa menginspirasimu gengs?
tulis di kolom komentar ya!


ciaoooo


Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Fakta Menarik Soal Lalisa Manoban!

5 Fakta Menarik Soal Lalisa Manoban!
Buat para pencinta girl band Korea, tentu kamu sudah tidak asing lagi dengan nama BLACKPINK. Grup band BLACKPINK rasanya makin terkenal saja ya, dari waktu ke waktu. Popularitasnya yang melejit ini membuat banyak orang jadi ingin tahu lebih dalam mengenai kehidupan para member-nya yaitu Jennie, Rose, Jisoo, dan Lisa. Nah, dari keempat member tersebut, Lalisa Manobanatau lebih akrab dipanggil Lisa BLACKPINK berhasil menarik perhatian banyak penggemar K-Pop.

Berhasilkah Kamu Melewati Ujian Pra-Nikah?

:')

Banyak orang bilang menikah itu nikmat, menikah itu asyik, menikah itu blablabla (yang indah-indah), tapi hal itu tidak terjadi pada diriku, Ajeng. Coba deh, sebelum nikah apa ga ribet ngurusin tetek bengeknya  yang disebut sebagai persiapan nikah? aku cerita awalnya ya...
Rencana pernikahan yang sudah kususun selama setahun terakhir kurang lebih, tidak semuanya sesuai mauku. Bagaimana tidak, aku sudah mempersiapkan ini itu, tetapi karena kondisi yang ada aku tidak bisa dengan seenaknya memaksakan kehendakku, ada hal-hal yang sedang kupertaruhkan di sini. Setaun yang lalu ketika "calon imamku" datang melamarku dan membicarakan pembicaraan antar orang tua, aku senang, bahagia. di sepakati setahun kemudian pernikahan ini dilangsungkan, calon imamku tak sabar menunggu rupanya. karena yang dijadwalkan setahun atau dua tahun lagi. Setelah pembicaraan itu, aku mulai menyusun konsepnya bersama dia, cuma karena pekerjaannya yang mengharuskan kita tak bisa bertemu atau berkomu…

Liburan impian di Bali

BALI. Apa sih yang ada di benak kalian kalo dengar kata Bali? Kalo menurut aku ya, Bali itu salah satu tempat liburan yang wajib dikunjungi. Kenapa? Karena ada banyak sekali tempat wisata yang bisa didatangi dan unik-unik serta romantic! Cocok banget kaan buat honeymoon sama Mas besok, hihihi Aku mau list liburan impian aku di Bali boleh ya :