Langsung ke konten utama

Jasamu akan selalu kukenang, bagiku kaulah pahlawan.

kali ini Mbak Relita dan Mbak Yuli pengen aku bercerita tentang guru atau panutanku, sejujurnya aku sangat mengidolakan ayahku. nggak ada anak perempuan yang nggak menjadikan ayahnya cinta pertamanya, bener nggak? banyak hal yang ingin aku tulis kalo udah ngomongin ayah, aku tahu banget gimana perjuangan beliau sendirian demi aku dan adekku, dan bagaimana perasaannya jika setiap saat harus jauh dari keluarganya menantang maut di lautan luas. gausah dibayangin ya, aku aja ngga kuat ngebayanginnya.



karena harus berjauhan itulah, aku memutuskan untuk bersekolah di tempat yang jauh dari rumah, biar ayah bisa tenang, gadis kecilnya dijaga di tempat yang tepat. Aku dengan pola pikir yang saat itu masih sangat labil menjawab keraguan ayah dengan satu kalimat sakti "disuruh mamah." Aku pun tak yakin dengan keputusanku saat itu, tapi yasudahlah, jalani saja, toh kehidupan di pesantren bisa bikin penasaran dan merupakan tantangan.

Dan ternyata benar, 6 tahun di sana membuatku menemukan beberapa teman yang pada akhirnya menjadi keluarga, Guru yang sudah seperti orang tua, dan senior yang sangat sayang sama adek-adeknya, banyak yang terjadi selama 6 tahun di sana proses pendewasaan diri juga ada di sana, berkat bantuan guru-guru yang mengenal dan mendidik kami seperti orang tua kami sendiri, karena kami semua jauh dari orang tua kami.

Guru-guru yang mengajar di angkatanku sudah menganggap kami seperti anaknya sendiri, apalagi aku yang pada dasarnya masih labil dan manjanya kebangetan, mereka akan lebih paham kalo aku lagi homesick dan pengen banget pulang ke rumah. mereka mendidik kami dengan penuh sayang, mengayomi dan menjadikan bahunya untuk tempat kami bersandar. Satu hal yang aku tunggu adalah reuni angkatan yang akan dilaksanakan tahun ini, 2018. 10 tahun sudah kami bepisah dan kini saatnya kami bertemu untuk melihat pencapaian apa saja yang sudah kami raih, bertemu guru-guru adalah salah satu wishlistku, karena lokasi sekolah yang jauh membuatku tak pernah mengunjunginya lagi selama ini.

tapi, kini sepertinya mimpi reuni dan bertemu mereka sepertinya hanya menjadi mimpi saja, kenapa? sudah setahun yang lalu, 116 guruku di sana dirumahkan tanpa diberi penjelasan. sudah setahun berlalu, dan almamaterku sedang bermasalah, dan aku cuma bisa berdoa, semoga masalah ini cepat kelar, karena aku rindu semua guruku yang ada di sana.

:)

mereka semua favorit aku, kalau kamu bagaimana? siapa sosok guru idola kamu? tulis di tab komentar ya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Fakta Menarik Soal Lalisa Manoban!

5 Fakta Menarik Soal Lalisa Manoban!
Buat para pencinta girl band Korea, tentu kamu sudah tidak asing lagi dengan nama BLACKPINK. Grup band BLACKPINK rasanya makin terkenal saja ya, dari waktu ke waktu. Popularitasnya yang melejit ini membuat banyak orang jadi ingin tahu lebih dalam mengenai kehidupan para member-nya yaitu Jennie, Rose, Jisoo, dan Lisa. Nah, dari keempat member tersebut, Lalisa Manobanatau lebih akrab dipanggil Lisa BLACKPINK berhasil menarik perhatian banyak penggemar K-Pop.

Berhasilkah Kamu Melewati Ujian Pra-Nikah?

:')

Banyak orang bilang menikah itu nikmat, menikah itu asyik, menikah itu blablabla (yang indah-indah), tapi hal itu tidak terjadi pada diriku, Ajeng. Coba deh, sebelum nikah apa ga ribet ngurusin tetek bengeknya  yang disebut sebagai persiapan nikah? aku cerita awalnya ya...
Rencana pernikahan yang sudah kususun selama setahun terakhir kurang lebih, tidak semuanya sesuai mauku. Bagaimana tidak, aku sudah mempersiapkan ini itu, tetapi karena kondisi yang ada aku tidak bisa dengan seenaknya memaksakan kehendakku, ada hal-hal yang sedang kupertaruhkan di sini. Setaun yang lalu ketika "calon imamku" datang melamarku dan membicarakan pembicaraan antar orang tua, aku senang, bahagia. di sepakati setahun kemudian pernikahan ini dilangsungkan, calon imamku tak sabar menunggu rupanya. karena yang dijadwalkan setahun atau dua tahun lagi. Setelah pembicaraan itu, aku mulai menyusun konsepnya bersama dia, cuma karena pekerjaannya yang mengharuskan kita tak bisa bertemu atau berkomu…

Liburan impian di Bali

BALI. Apa sih yang ada di benak kalian kalo dengar kata Bali? Kalo menurut aku ya, Bali itu salah satu tempat liburan yang wajib dikunjungi. Kenapa? Karena ada banyak sekali tempat wisata yang bisa didatangi dan unik-unik serta romantic! Cocok banget kaan buat honeymoon sama Mas besok, hihihi Aku mau list liburan impian aku di Bali boleh ya :