Langsung ke konten utama

Manfaat Masker Ampas Teh Bagi Kulit Wajah

Manfaat Masker Ampas Teh Bagi Kulit Wajah

Masker yang terbuat dari alami memang banyak jenisnya, tidak hanya bahannya yang sangat mudah didapatkan, akan tetapi cara membuatnya juga yang sangat mudah. Salah satu bahan yang bisa anda gunakan untuk merawat kulit wajah yaitu ampas teh bisa menjadi obat jerawat paling aman.


Ampas teh selain bisa digunakan untuk pupuk tanaman, bahan yang biasanya langsung di buang ke tong sampah ini ternyata bisa menjaga kesehatan kulit wajah. Terdapat beberapa manfaat yang bisa anda dapatkan apabila menggunakan ampas teh untuk dijadikan masker bisa sebegai obat jerawat, diantaranya yaitu:
  1. Menghilangkan jerawat
Ampas teh bisa menghilangkan jerawat yang membandel. Hal tersebut dikarenakan kandungan yang terdapat pada kulit wajah yang bisa membersihkan kulit wajah dari bakteri yang bisa menjadi penyebab timbulnya jerawat. Cara menggunakan ampas teh untuk menghilangkan jerawat yaitu dengan mendiamkan ampas teh selama 1 hari 1 malam. Selanjutnya anda gunakan ampas teh keesokan harinya dengan cara mengoleskan ampas teh ke seluruh permukaan wajah dan juga bagian leher. Diamkan selama 15 menit. Selanjutnya bilas dengan menggunakan air dingin.
  1. Mencerahkan kulit wajah
Kandungan vitamin E yang terdapat pada ampas teh bisa mencerahkan kulit wajah, selain itu itu juga bisa membersihkan komedo pada kulit wajah. Bahkan untuk anda yang ingin mencegah penuaan dini, maka anda bisa menggunakan ampas teh. Caranya yaitu dengan mendiamkan ampas teh selama 2 mala, kemudian gunakan ampas teh keesokan harinya, caranya yaitu dengan mengoleskan ampas teh pada kulit wajah dan juga bagian leher. Tunggu sampai beberapa menit sampai kering. Langkah berikutnya yaitu bilas dengan menggunakan air bersih.
  1. Mengencangkan kulit wajah

Untuk anda yang ingin mengencangkan kulit wajah agar terlihat lebih awet muda, maka anda bisa menggunakan ampas teh. Caranya yaitu dengan mengoleskan ampas teh pada bagian wajah dan juga leher ketika akan tidur. Selanjutnya keesokan harinya bilas dengan menggunakan air dingin. Agar hasilnya lebih maksimal, maka anda bisa melakukan perawatan dengan ampas teh secara rutin 2 kali dalam seminggu. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Fakta Menarik Soal Lalisa Manoban!

5 Fakta Menarik Soal Lalisa Manoban!
Buat para pencinta girl band Korea, tentu kamu sudah tidak asing lagi dengan nama BLACKPINK. Grup band BLACKPINK rasanya makin terkenal saja ya, dari waktu ke waktu. Popularitasnya yang melejit ini membuat banyak orang jadi ingin tahu lebih dalam mengenai kehidupan para member-nya yaitu Jennie, Rose, Jisoo, dan Lisa. Nah, dari keempat member tersebut, Lalisa Manobanatau lebih akrab dipanggil Lisa BLACKPINK berhasil menarik perhatian banyak penggemar K-Pop.

Berhasilkah Kamu Melewati Ujian Pra-Nikah?

:')

Banyak orang bilang menikah itu nikmat, menikah itu asyik, menikah itu blablabla (yang indah-indah), tapi hal itu tidak terjadi pada diriku, Ajeng. Coba deh, sebelum nikah apa ga ribet ngurusin tetek bengeknya  yang disebut sebagai persiapan nikah? aku cerita awalnya ya...
Rencana pernikahan yang sudah kususun selama setahun terakhir kurang lebih, tidak semuanya sesuai mauku. Bagaimana tidak, aku sudah mempersiapkan ini itu, tetapi karena kondisi yang ada aku tidak bisa dengan seenaknya memaksakan kehendakku, ada hal-hal yang sedang kupertaruhkan di sini. Setaun yang lalu ketika "calon imamku" datang melamarku dan membicarakan pembicaraan antar orang tua, aku senang, bahagia. di sepakati setahun kemudian pernikahan ini dilangsungkan, calon imamku tak sabar menunggu rupanya. karena yang dijadwalkan setahun atau dua tahun lagi. Setelah pembicaraan itu, aku mulai menyusun konsepnya bersama dia, cuma karena pekerjaannya yang mengharuskan kita tak bisa bertemu atau berkomu…

Liburan impian di Bali

BALI. Apa sih yang ada di benak kalian kalo dengar kata Bali? Kalo menurut aku ya, Bali itu salah satu tempat liburan yang wajib dikunjungi. Kenapa? Karena ada banyak sekali tempat wisata yang bisa didatangi dan unik-unik serta romantic! Cocok banget kaan buat honeymoon sama Mas besok, hihihi Aku mau list liburan impian aku di Bali boleh ya :