Artikel

Jumat, 17 Agustus 2018

Nyobain Makanan Indonesia Timur di Papoea Resto


Leehooooooo, selamat pagi. Selamat hari kemerdekaan untuk Indonesia-ku, selamat upacara mengenang jasa pahlawan yang telah membebaskan kita dari zaman penjajahan. Kamu jadinya ikut lomba apa? Lomba lari dari kenyataan? Atau lomba menyatakan perasaan? Hmm... apapun lombanya semoga kamu memenangkan hatinya ya, jangan deket doang dijadiin enggak ya mbloooo!
Indonesia ni kan luas ya, beragam adat dan budaya, kulinernya apa lagi, dari Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Jawa, Bali, NTB, sampai Papua. Dari berbagai macam kepulauan yang ada tentunya makanan khas pun punya sesuatu yang unik di tiap-tiap tempat itu, seperti Palembang yang terkenal dengan pempeknya, Jogja dengan gudegnya, Semarang dengan loenpianya, Aku dengan kamu...  :P
Dan beras pun bukan hanya jadi satu-satunya makanan pokok di Indonesia, ada ubi, sagu, jagung, apalagi hayoooo? Hahaha dan terus terang aku anak nasi garis keras, enggg nggak keras keras amat sih, masih doyan makanan pengganti nasi lainnya kaya kentang, gandum, daaaann tentu saja mie, muehehehe

Andi Sedang bercerita tentang kampung halamannya

Penasaran sama makanan dari daerah Papua nggak sih? Di sana kan makanan pokoknya bukan nasi, ada sagu, papeda, dan masih banyak lagi, tentunya semua bikin penasaran kan ya. Aku sih kepo banget tentang makanan dari daerah sana, karena konon katanya makanannya termasuk makanan sehat, soalnya nenek moyang yang berada di papua usianya mencapai ratusan tahun. Keren kan?
Akhirnya, aku dapet kesempatan juga untuk icip2 makanan dari daerah timur di Papoe Resto. Resto ini berada di jalan kebayoran baru, Jakarta Selatan. Jangan sampai kelewatan ya kalo mampir sini, karena muternya jauh. Hihihi. Makanan yang disajikan oleh Papoea Resto pun beragam. Selain ayam-ayam, nasi goreng, daging-dagingan, donat buah merah juga ada papeda dan masih banyak lagi.
Kebetulan banget aku dapat kesempatan untuk mencicip semua makanan yang tersedia. Ada donat buah merah, pisang, kari merah, dan juga ada spagheti lho...
Penasaran kan?
Oiya bumbu masak yang dipake jawa dan papua mungkin ada perbedaan sedikit, yang jelas bumbu masak dari Papua itu lebih strong rasanya, karena kuat banget dan yang penting tetep enak. Hihihi
Selain mencicip hidangan yang tersedia, sebelumnya kami diperkenalkan oleh adat dan budaya yang ada di Papua, bagaimana mereka berpakaian, apa kebiasaan sehari2 yang mereka makan, atau bagaimana kegiatan mereka sehari-hari, kemudian dihibur dengan seorang komika sambil mencicipi semua hidangan yang ada, dilanjut dengan suguhan tarian papua.
Untuk kamu yang penasaran dengan makanan khas Indonesia Timur terutama Papua, kamu bisa datang ke Papoea Resto yang ada di daerah Jakarta Selatan ini ya, Restonya nuansanya Homey banget kok, kamu pasti betah di sana, hihihi.

Pisang ini enak banget, manis. hihi

Donat Buah Merah, hmm yummy




spagheti ikan tuna, rasanya unik nih, ngalahin rasa yang dulu pernah ada. 
apa hayo? hihihi cobain sendiri ya, :3

segitu dulu deh ya, kapan kamu mau ajak aku makan ke sini? :3





2 komentar :

  1. Aku suka papeda goreng mirip cireng

    BalasHapus
  2. Spageti ikan tuna ini ga ada di menu ya? apa menu baru? kayaknya ga liat di menu nya :/

    BalasHapus

Mari berkomentar yang baik yaaaa