Artikel

Rabu, 19 September 2018

Menjadi Food Blogger sebagai Pekerjaan untuk Menyalurkan Minat di Bidang Kuliner


Dewasa ini, menjadi vlogger sudah biasa dilakukan oleh para generasi milenial. Mereka berlomba lomba menyajikan konten yang bisa menarik banyak viewers. Berbagai topik sudah mulai dibahas, mulai dari kegiatan sehari hari hingga kegiatan ‘nyeleneh’ yang dianggap kurang wajar. Untuk bisa menyediakan konten yang kreatif pun tidak lah mudah. Harus disusun konsep yang benar benar matang dan memiliki storyboard yang tidak baik pula. Salah satu konsep yang tegah digandrungi adalah bidang kuliner yaitu dengan menjadi Food Blogger. Berikut adalah hal hal yang penting untuk dipersiapkan sebelum menjadi Food Blogger.

Kamera yang cukup baik dalam merekam indoor maupun outdoor
Dibutuhkan kamera yang cukup baik untuk melakukan perekaman gambar di dalam ruangan maupun di luar ruangan karena Anda tidak hanya akan merekam makanan di dalam restaurant saja, bisa jadi akan ada makanan terkenal di food stall yang terletak di ruangan terbuka seperti lapangan atau suatu festival makanan. Akan jauh lebih memudahkan Anda jika memiliki kamera yang dapat menyesuaikan komposisi cahaya yang masuk karena tidak perlu untuk melakukan proses editing terlalu lama nantinya.

Jangan remehkan kuliner tradisional dalam negeri
Kuliner tradisional juga tidak kalah bagus untuk diliput, masih banyak orang orang yang kurang paham ragam kuliner dalam negeri. Meliput kuliner seperti ini dan juga bisa saja Anda meraih perhatian dari pakar kuliner untuk tiap upload an mengenai kuliner tradisional dalam negeri.

Perhatikan titik shoot terbaik untuk menonjolkan sisi paling menarik dari makanan
Menjadi Food Blogger juga membutuhkan skill dalam mengambil posisi gambar yang tepat karena salah dalam mengambil gambar akan menyebabkan hasil liputan menjadi kurang menarik sebagaimana seharusnya.

Menjadi Food Blogger mengharuskan Anda berpergian ke berbagai tempat setiap harinya, kulit akan menjadi lebih mudah kering karena paparan polusi. Gunakanlah sabun mandi untuk kulit kering  yang dapat memberikan kelembapan ekstra. Penggunaan pembersih wajah juga membantu berupa cleansing water wajah yang bagus.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Mari berkomentar yang baik yaaaa