Artikel

Selasa, 09 Oktober 2018

Bermain PaintBall Seru di Dpong's Wisata Keluarga

Hari Rabu, 26 September 2018 lalu, aku dapat kesempatan untuk mencoba wahana wisata baru yang ada di Kota Semarang, Dpong's Wisata Keluarga, lokasinya berada di desa Pongangan Kabupaten Semarang, berdekatan dengan Goa Kreo. Berada di pinggir jalan membuat D'pongs mudah dikenali atau mudah dicari, setelah melewati Goa Kreo menanjak sedikit sudah kelihatan D’pongs dari pinggir jalan.

Jam buka D’pongs mulai pukul 09.00 pagi hingga 16.00 kecuali hari sabtu dan minggu jam tutup diundur menjadi 17.00 dengan harga tiket masuk sebesar  5.000 rupiah sudah dapat air mineral 330 ml. Wana wisata yang ada di D’pongs cukup variatif, terdapat outbond, archery, highrope, atv / mini trail hingga paintball. Lengkap sekali kan ya? Bikin pengen njajal semuanya nggak sih?
Kebetulan banget hari itu aku sama Kak Mara dateng sekitar jam 10.00 pagi, masih asyik untuk mainan hammock dan foto-foto unyu, juga ada tutorial naik hammpck susun lho, hayooo kamu bisa nggak?




Setelah puas mainan hammock, kami bermain archery, panahan yang cukup menguras tenaga karena lama ga olahraga, lumayan deh itu bahu ketarik2 buat manah hati kamu, #eh 

setelah puas main panahan kami lantas mencoba atv dan mini trail, wah yang ini seru, karena lama juga ga naik atv, terakhir naik pas puasa lalu dengan medan yang lumayan mengerikan, di D’pongs sendiri medannya aman ya, karena hanya jalan mendatar, yah cukup buat dinikmati lah ya.

Setelah puas mainan atv, kami istirahat makan siang, wah jangan tanya Kak Mara habis es teh berapa teko ya, ups. Hahaha. Setelah makan siang kami bertemu dengan Bu Lia selaku owner D’pongs. Beliau menceritakan apa saja yang ada di Dpongs, dan menyarankan kami untuk mencoba semua wahana yang ada, okeh! Challenge accepted!

team ubur-ubur

Kami dibagi dua tim, tim pertama yaitu tim ubur-ubur berjumlah 5 orang menaiki highrope, eaaaaa aku di tim kedua, setelah menyelesaikan 10 tantangan di highrope eh ternyata kantuk datang dan waktu semakin siang, jadi aku ga jadi mainan highrope yang kedua, setelah itu main flying fox extreme, kamu tau ga sih? Aku punya temen yang begitu naik flying fox teriaknya 100x yarabbi, teriak teriak manjaaahh...


Setelah puas mainan flying fox kami ke kandang rusa, memberi makan rusa, aku kira kasi makan ya di luar kandang, ternyata kami masuk dong ke dalam kandangnya, seruuuu,,, btw, itu rusa istana, iya rusa dari istana Bogor, awalnya ada dua pasang hingga beranak pinak jadi banyak deh, aku nggak ngitungin juga ada berapa, haha setelah suasana rada chaos, kami keluar kandang, takut Rusanya stress kan ya ada kami di dalam.
Puas memberi makan Rusa, sebagian dari kami ada yang beristirahat ada juga yang menaiki kuda, coba tebaakk aku yang mana? Ya jelas yang istirahat dooongg, sebelum ke puncak acara main paintball!!
Sejujurnya, seumur-umur aku tu belum pernah main PaintBall, dan kebetulan di Semarang ada, kami dibagi menjadi 2 tim, tim biru dan merah, kami ganti baju (ehm, merangkapi baju yang sudah kami pakai) dan alat-alat untuk bermain paintballnya sangat-sangat aman dan berkualitas, tenanglah hati Hayati yaaa, berjalan-jalan di antara tong-tong persebunyian, soalnya nggak pakai kacamata kan sedangkan mata ini minus 3 ya jelas nggak keliahatan, hahaha
Daaaannn kemenangan diraih oleh timku, tim biru, hehehe puas main paintball, kami mencicipi minuman baru D’pongs, ada vanilla latte, greentea, red velvet, chocolate mint. Dari keempat varian itu aku suka red velvet dan vanilla lattenya, tapi aku tetep suka kamu sih, mas.
Kami pun pulang dengan hati yang bahagia.
Apakah aku dan kak mara langsung pulang? Oh tentu tidak, kami makan sepiring ayam bakar taliwang madu di pandanaran dulu lalu pijet di dp mall, baru pulang.
Hati udah bahagia, badan udah enak, saatnya tidur!

Cheers!

btw, ada videonya juga loh! 


ps : foto-foto di atas hasil jepretannya Dikoko Production 

5 komentar :

  1. panah hatiku kaaak panaaah!!!
    btw seru yaa main paintball. kujuga udah pernah main paintball tapi rada susah. ah ku memang ga jago nembak tapi ditembak keknya.

    BalasHapus
  2. Lo minta dipanah sapa er??
    Kesana lagi yug er, main high rope. Asik bener deh

    BalasHapus
  3. duh jadi pengen leyeh-leyeh diatasi hammock yang paling atas

    BalasHapus
  4. Seru banget ya permainan nya. Outdoor activities cukup menguras energy ya.


    Salam

    BalasHapus
  5. wah boleh juga nih liburan ajak sodara rame-rame kesana

    BalasHapus

Mari berkomentar yang baik yaaaa