Langsung ke konten utama

Beragam Cara yang Bisa Anda Lakukan Untuk Memberantas Jerawat Secara Praktis


Beragam Cara yang Bisa Anda Lakukan Untuk Memberantas Jerawat Secara Praktis
Ada berbagai masalah pada kulit dan jerawat menjadi salah satu masalah utama bagi kebanyakan orang. Karena, jerawat seringkali memberikan bekas pada kulit sehingga membuat kulit memiliki warna yang berbeda dibandingkan sebelumnya. Tak hanya itu, bekas jerawat juga seringkali membuat wajah menjadi rusak sehingga tak heran jika banyak orang berusaha mati-matian untuk memberantas jerawat. Selain menggunakan facewash yang tepat untuk basmi jerawat, ada pula beberapa cara yang praktis dan alamu untuk memberantas jerawat. Berikut ini beberapa diantaranya yang dapat Anda coba untuk memberantas jerawat.

Masker Jeruk Nipis
Apabila Anda ingin memberantas jerawat, maka membuat masker dari jeruk nipis menjadi salah satu cara yang bisa Anda lakukan. Penggunaan jeruk nipis dapat memberantas jerawat karena adanya kandungan asam askorbat yang dapat mengurangi peradangan di wajah serta membersihkan kotoran pada pori-pori kulit di wajah. Untuk membuat masker jeruk nipis caranya cukup mudah, Anda hanya perlu memotong jeruk nipis jadi dua bagian, kemudian peras jeruk nipis tersebut dan tambahkan dengan dua sendok makan madu. Setelah itu, oleskan ke wajah dan diamkan selama 15 menit sebelum dibilas dengan air hangat.
Masker Lidah Buaya
Selain jeruk nipis, cara merawat wajah yang berjerawat berikutnya yaitu dengan membuat masker dari lidah buaya. Lidah buaya mampu secara efektif mengatasi jerawat karena adanya kandungan senyawa aktif yang disebut sebagai polifenol. Zat tersebut dapat membantu menghilangkan jerawat karena bersihat sebagai anti bakteri. Untuk membuat masker lidah buaya, Anda dapat memotong tanaman lidah buaya sampai tersisa dagingnya, kemudian haluskan dan oleskan ke wajah Anda. Diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air hangat. Agar lebih efektif, lakukan proses ini secara rutin agar jerawat di wajah Anda hilang secara perlahan.
Itulah dua cara praktis yang dapat Anda lakukan untuk membasmi jerawat di wajah. Dua cara tersebut bisa Anda lakukan dengan memanfaatkan buah atau tanaman yang ada di sekitar Anda sehingga lebih alami. Selamat mencoba!



Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Fakta Menarik Soal Lalisa Manoban!

5 Fakta Menarik Soal Lalisa Manoban!
Buat para pencinta girl band Korea, tentu kamu sudah tidak asing lagi dengan nama BLACKPINK. Grup band BLACKPINK rasanya makin terkenal saja ya, dari waktu ke waktu. Popularitasnya yang melejit ini membuat banyak orang jadi ingin tahu lebih dalam mengenai kehidupan para member-nya yaitu Jennie, Rose, Jisoo, dan Lisa. Nah, dari keempat member tersebut, Lalisa Manobanatau lebih akrab dipanggil Lisa BLACKPINK berhasil menarik perhatian banyak penggemar K-Pop.

Berhasilkah Kamu Melewati Ujian Pra-Nikah?

:')

Banyak orang bilang menikah itu nikmat, menikah itu asyik, menikah itu blablabla (yang indah-indah), tapi hal itu tidak terjadi pada diriku, Ajeng. Coba deh, sebelum nikah apa ga ribet ngurusin tetek bengeknya  yang disebut sebagai persiapan nikah? aku cerita awalnya ya...
Rencana pernikahan yang sudah kususun selama setahun terakhir kurang lebih, tidak semuanya sesuai mauku. Bagaimana tidak, aku sudah mempersiapkan ini itu, tetapi karena kondisi yang ada aku tidak bisa dengan seenaknya memaksakan kehendakku, ada hal-hal yang sedang kupertaruhkan di sini. Setaun yang lalu ketika "calon imamku" datang melamarku dan membicarakan pembicaraan antar orang tua, aku senang, bahagia. di sepakati setahun kemudian pernikahan ini dilangsungkan, calon imamku tak sabar menunggu rupanya. karena yang dijadwalkan setahun atau dua tahun lagi. Setelah pembicaraan itu, aku mulai menyusun konsepnya bersama dia, cuma karena pekerjaannya yang mengharuskan kita tak bisa bertemu atau berkomu…

Liburan impian di Bali

BALI. Apa sih yang ada di benak kalian kalo dengar kata Bali? Kalo menurut aku ya, Bali itu salah satu tempat liburan yang wajib dikunjungi. Kenapa? Karena ada banyak sekali tempat wisata yang bisa didatangi dan unik-unik serta romantic! Cocok banget kaan buat honeymoon sama Mas besok, hihihi Aku mau list liburan impian aku di Bali boleh ya :