Beragam Cara yang Bisa Anda Lakukan Untuk Memberantas Jerawat Secara Praktis

Tidak ada komentar

Beragam Cara yang Bisa Anda Lakukan Untuk Memberantas Jerawat Secara Praktis
Ada berbagai masalah pada kulit dan jerawat menjadi salah satu masalah utama bagi kebanyakan orang. Karena, jerawat seringkali memberikan bekas pada kulit sehingga membuat kulit memiliki warna yang berbeda dibandingkan sebelumnya. Tak hanya itu, bekas jerawat juga seringkali membuat wajah menjadi rusak sehingga tak heran jika banyak orang berusaha mati-matian untuk memberantas jerawat. Selain menggunakan facewash yang tepat untuk basmi jerawat, ada pula beberapa cara yang praktis dan alamu untuk memberantas jerawat. Berikut ini beberapa diantaranya yang dapat Anda coba untuk memberantas jerawat.

Masker Jeruk Nipis
Apabila Anda ingin memberantas jerawat, maka membuat masker dari jeruk nipis menjadi salah satu cara yang bisa Anda lakukan. Penggunaan jeruk nipis dapat memberantas jerawat karena adanya kandungan asam askorbat yang dapat mengurangi peradangan di wajah serta membersihkan kotoran pada pori-pori kulit di wajah. Untuk membuat masker jeruk nipis caranya cukup mudah, Anda hanya perlu memotong jeruk nipis jadi dua bagian, kemudian peras jeruk nipis tersebut dan tambahkan dengan dua sendok makan madu. Setelah itu, oleskan ke wajah dan diamkan selama 15 menit sebelum dibilas dengan air hangat.
Masker Lidah Buaya
Selain jeruk nipis, cara merawat wajah yang berjerawat berikutnya yaitu dengan membuat masker dari lidah buaya. Lidah buaya mampu secara efektif mengatasi jerawat karena adanya kandungan senyawa aktif yang disebut sebagai polifenol. Zat tersebut dapat membantu menghilangkan jerawat karena bersihat sebagai anti bakteri. Untuk membuat masker lidah buaya, Anda dapat memotong tanaman lidah buaya sampai tersisa dagingnya, kemudian haluskan dan oleskan ke wajah Anda. Diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air hangat. Agar lebih efektif, lakukan proses ini secara rutin agar jerawat di wajah Anda hilang secara perlahan.
Itulah dua cara praktis yang dapat Anda lakukan untuk membasmi jerawat di wajah. Dua cara tersebut bisa Anda lakukan dengan memanfaatkan buah atau tanaman yang ada di sekitar Anda sehingga lebih alami. Selamat mencoba!



Tidak ada komentar

Mari berkomentar yang baik yaaaa