Langsung ke konten utama

Membantu Anak-anak Korban Bencana Alam di Sulawesi


Membantu Anak-anak Korban Bencana Alam di Sulawesi
Seperti yang telah diketahui, pada beberapa saat lalu salah satu daerah di Indonesia tepatnya di Palu, Sulawesi Tengah mengalami musibah bencana alam berupa gempa bumi dan tsunami. Bencana alam tersebut tentu membuat kehidupan masyarakat di Palu menjadi lebih sulit karena tak sedikit yang kehilangan tempat tinggal akibat bencana alam tersebut. Sehingga, kehidupan di daerah tersebut pun secara tidak langsung menjadi lumpuh dan membuat banyak masyarakat yang tinggal disana kesulitan untuk menjalani kehidupan sehari-harinya secara normal.

Kejadian seperti bencana alam yang menimpa saudara kita di Sulawesi tentu membuat setiap orang kesulitan, begitu pula anak-anak. Karena, bencana alam tersebut membuat banyak sekolah rusak sehingga membuat pendidikan anak-anak jadi lumpuh. Selain itu, bencana alam juga membuat lingkungan tempat tinggal anak-anak disana jadi tidak kondusif dan rusak sehingga bisa menimbulkan berbagai penyakit yang menyerang mereka. Hal ini tentu perlu diatasi dengan segera mengingat anak-anak merupakan generasi penerus bangsa yang akan menjadi aset penting di masa yang akan datang.
Untuk membantu anak-anak korban bencana alam di Sulawesi, ada berbagai hal yang bisa Anda lakukan mulai dari mengunjungi dan menjadi relawan sampai yang termudah yakni memberikan donasi. Melakukan donasi merupakan cara termudah yang bisa Anda lakukan untuk membantu anak-anak korban bencana alam di Sulawesi. Selain itu, saat ini cara berdonasi juga dapat dilakukan dengan lebih mudah yakni secara online. Berikut ini tahapan cara melakukan donasi di UNICEF Indonesia yang bisa Anda lakukan :
  1. Kunjungi situs resmi UNICEF Indonesia di https://www.supportunicefindonesia.org/
  2. Kemudian, klik “Donasi Sekarang!” untuk melakukan donasi
  3. Pilih jenis donasi yang diinginkan seperti donasi rutin atau donasi satu kali saja
  4. Masukkan nominal uang yang ingin didonasikan, nama, email dan nomor handphone untuk proses verifikasi
  5. Setelah itu, pilih metode pembayaran yang diinginkan lalu lakukan pembayaran sesuai dengan metode yang telah dipilih.
  6. Terakhir, Anda telah berhasil membantu anak-anak korban bencana alam di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Fakta Menarik Soal Lalisa Manoban!

5 Fakta Menarik Soal Lalisa Manoban!
Buat para pencinta girl band Korea, tentu kamu sudah tidak asing lagi dengan nama BLACKPINK. Grup band BLACKPINK rasanya makin terkenal saja ya, dari waktu ke waktu. Popularitasnya yang melejit ini membuat banyak orang jadi ingin tahu lebih dalam mengenai kehidupan para member-nya yaitu Jennie, Rose, Jisoo, dan Lisa. Nah, dari keempat member tersebut, Lalisa Manobanatau lebih akrab dipanggil Lisa BLACKPINK berhasil menarik perhatian banyak penggemar K-Pop.

Berhasilkah Kamu Melewati Ujian Pra-Nikah?

:')

Banyak orang bilang menikah itu nikmat, menikah itu asyik, menikah itu blablabla (yang indah-indah), tapi hal itu tidak terjadi pada diriku, Ajeng. Coba deh, sebelum nikah apa ga ribet ngurusin tetek bengeknya  yang disebut sebagai persiapan nikah? aku cerita awalnya ya...
Rencana pernikahan yang sudah kususun selama setahun terakhir kurang lebih, tidak semuanya sesuai mauku. Bagaimana tidak, aku sudah mempersiapkan ini itu, tetapi karena kondisi yang ada aku tidak bisa dengan seenaknya memaksakan kehendakku, ada hal-hal yang sedang kupertaruhkan di sini. Setaun yang lalu ketika "calon imamku" datang melamarku dan membicarakan pembicaraan antar orang tua, aku senang, bahagia. di sepakati setahun kemudian pernikahan ini dilangsungkan, calon imamku tak sabar menunggu rupanya. karena yang dijadwalkan setahun atau dua tahun lagi. Setelah pembicaraan itu, aku mulai menyusun konsepnya bersama dia, cuma karena pekerjaannya yang mengharuskan kita tak bisa bertemu atau berkomu…

AC LG Dualcool With Watt Control, Hemat dan Irit.

Halo semuanyaaaa....
Udah di penghujung tahun 2018 nih, gimana? Resolusi tahun ini apa aja yang tercapai? Alhamdulillah ya teman-teman, apakah sudah punya target tahun depan? nggak papa, punya banyak target itu baik kok, tapi jangan lupa untuk mewujudkannya ya. Aku tahun depan pengen banget deh masang AC di kamar, tau kan? Semarang itu kadar panasnya Hot Potato Potato? Ampun nyerah deh.