Artikel

Sabtu, 10 November 2018

Wakaf Melalui Asuransi Syariah Bersama Sun Life




Wakaf lewat Asuransi Syariah

apa yang kamu ketahui tentang wakaf?
yak, wakaf menurut istilah adalah menahan harta yang bisa dimanfaatkan untuk umum tanpa mengurangi nilai harta. ini adalah salah satu cara untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.
syarat-syarat wakaf ada 3 :

  1. barang yang diwakafkan harus bisa diambil manfaatnya dan keadaannya masih tetap. Artinya, benda tersebut tidak berkurang atau tidak habis jumlahnya. 
  2. barang tersebut adalah miliknya sendiri
  3. barang tersebut dapat digunakan untuk tujuan yang baik.

Senin, 22 Oktober 2018 kemarin aku diundang untuk mengikuti acara Sun Life. Acara Sun Life diadakan di Rosti Cafe di daerah Pandanaran. Sun Life Financial merupakan perusahaan penyedia layanan jasa keuangan internasional terkemuka yang menyediakan beragam produk asuransi, serta solusi pengelolaan kekayaan dan aset, baik untuk individu maupun korporasi.

Potensi wakaf di Indonesia mencapai 180 T, tetapi hingga 2017, baru terhimpun sebesar 400 M. Badan Wakaf Indonesia, Dompet Dhuafa, Rumah Wakaf dan 174 lembaga yang terdaftar di Badan Wakaf Indonesia. Produk Asuransi Brilliance Hasanah Maxima (ABHM) dari Sun Life Didukung Agen berdedikasi dan tersertifikasi wakaf, yang dikeluarkan oleh Sun Life bekerja sama dengan DSN Institute dan Badan Wakaf Indonesia.

Produk ABHM ini diluncurkan pada tanggal 6 Agustus lalu. di dalam produk ABHM ini terdapat fasilotas baru yaitu wakaf berkala. Jadi Fasilitas ini memungkinkan nasabahnya untuk merencanakan keuangan masa depan sekaligus untuk beribadah wakaf di saat yang bersamaan.
dengan melihat potensi wakaf yang ada di Indonesia, jika dikumpulkan dengan baik maka objek wakaf dapat dimanfaatkan sebagai investasi strategis dan berkontribusi dalam menghapus kemiskinan dan menangani ketertinggalan di bidang ekonomi, pendidikan, hingga kesehatan. Yang kita mengerti sekarang ini adalah objek wakaf itu terbatas tanah/bangunan, pemahaman inilah yang menyebabkan potensi wakaf di Indonesia belum optimal.

Sun Life percaya bahwa asuransi syariah dengan nilai nilai keutamaannya menawarkan manfaat yang besar bagi masyarakat luas. Jadi melalui produk ABHM ini, Sun Life ingin mengedukasi produknya sekaligus membantu melayani masyarakat agar dapat berwakaf secara pasti, kini dan nanti. lebih pasti dengan tanpa potongan (100% Langsung disalurkan) dan dukungan mitra Nazhir terpercaya, dapat dilakukan sedini mungkin dengan dana wakaf yang langsung disalurkan sejak pembayaran kontribusi yang pertama dan untuk selanjutnya sesuai frekuensi pembayaran kontribusi yang dipilih nasabah.

Gagasan Sun Life dalam memberikan fitur wakaf bagi pemegang polis syariah juga mendapat dukungan dari DSN-MUI. melalui manfaat yang berlaku untuk semua produk asuransi syariah ini, nasabah dapat mewakafkan manfaat asuransinya hingga 45% dari santunan asuransi dan 30% dari manfaat investasi dan polisnya. adanya batasan maksimal tersebut sesuai dengan fatwa DSN-MUI bahwa manfaat investasi harus tetap dapat dinikmati oleh ahli waris.

untuk menegaskan posisi Sun Life sebagai asuransi jiwa yang fokus pada kemajuan industri syariah dalam memasarkan produk syariahnya, Sun Life juga didukung oleh tenaga pemasar yang berdedikasi dan tersertifikasi wakaf secara resmi oleh Sunlife bekerja sama dengan DSN Institute dan Badan Wakaf Indonesia.

dengan edukasi yang baik dan didukung fasilitas yang oke, maka harapannya dengan adanya fitur wakaf pada produk syariah dapat memberi keberkahan bukan hanya bagi nasabah kami sekaligus pewakif tetapi juga penerima manfaat wakaf, serta membantu meningkatkan kesejahteraan bangsa.

jadi, sudah mau bergabung dan berwakaf dengan Sun Life yang pasti, kini, dan nanti?

5 komentar :

  1. Beberapa waktu lalu aku juga diundang sama Sun Life untuk asuransi syariah ini. Aku mupeng. Kepikiran, kapan lagi coba bisa berwakaf tapi sekaligus ada nilai proteksi diri.

    BalasHapus
  2. Wiii, artikel terakhir dan lengkaap euy. Jadi kamu mau mewakafkan hatimu ke siapa, Er?

    BalasHapus
  3. erina keren euy... kamu juga sudah bergabung dengan wakaf sunlife ini kan?

    BalasHapus
  4. keren banget program asuransinya

    BalasHapus
  5. Kak, kalau Wakafnya tiba2 pngen brenti di tengah jalan kena pinalty g kak?

    BalasHapus

Mari berkomentar yang baik yaaaa