Mau jadi pengusaha? Jangan lupa perbaiki soft skill leadership kita

16 komentar
Mau jadi pengusaha? Jangan lupa perbaiki soft skill leadership kita

Bicara mimpi, boleh tahu mimpi kalian apa guys? Kalau mimpiku saat ini sih sederhana, bisa keliling Indonesia dan menjadi pengusaha online yang sukses, aamiin. Keliatannya sih mudah ya, alaahh Cuma gitu doang Er, ya tapi kalo kamu di posisiku bakal ngerti deh gimana aku yang suka kedistraksi dengan hal lain. Untuk fokus di jualan online saja aku udah nggak bisa di tahun 2018 kemarin, makanya aku mau membenahi ini di tahun 2019.
    Cita-citaku dari SMA  itu menjadi seorang pengusaha yang memiliki karyawan, atau membuka lapangan kerja untuk orang lain. Alhamdulillah, orang tua selalu mendukungku atas apapun yang aku lakukan, jadi aku merasa tenang karenanya. Menjadi pengusaha yang sukses tentunya butuh tim yang solid dan baik. Untuk mempunyai tim yang solid kita sendiri harus mengupgrade cara memimpin kita. Nggak mungkin kan kita memimpin dengan sangat arogan dan bossy? Tentunya bukan membuat anak buah segan malah membuat mereka nggak betah bekerja sama kita.  
    Latihan dasar kepemimpinan menurutku perlu loh, karena untuk pengembangan karakter diri kita, kita harus mempelajari dasar-dasar kepemimpinan. Soft skill yang amat perlu karena biasanya tidak kita dapatkan di bangku sekolahan, melainkan melalui pelatihan-pelatihan yang ada di luar. Mempelajari leadership bisa membuat kita tahu bagaimana cara memecahkan masalah (problem solving) dengan baik.

#KejarMimpi Leaders Camp Jakarta – Bogor (Photo credit: CIMB Niaga & Kejar Mimpi)
    Biasanya, kita bisa belajar leadership gratis itu dari organisasi. Karena di organisasi kita juga diajarkan dinamika kelompok, bagaimana cara memecahkan masalah dan juga jiwa korsa kita akan terasah. Karena sudah pernah ikut pelatihan dasar kepemimpinan, aku merasa butuh untuk mengembangkan soft skill yang aku miliki dan aku pun mulai mencari berbagai informasi di internet. Ada satu social movement yang menarik buat aku yaitu Kejar Mimpi. Ternyata social movement ini diinisiasi oleh CIMB Niaga dan mereka punya acara yang namanya Leaders Camp. Kegiatan ini menginspirasi anak muda untuk menjadi seorang pemimpin dengan menghadirkan para speakers maupun local heroes inspiratif.  Wah seru banget!

Tim CIMB Niaga & Kejar Mimpi dalam kegiatan volunteering di TK-SD Yayasan Beribu, Bandung
(Photo credit: CIMB Niaga & Kejar Mimpi)
    Kejar mimpi memiliki tujuan mulia yaitu mengumpulkan mimpi-mimpi masyarakat Indonesia untuk kemudian direalisasikan menjadi nyata. Jadi ya program kejar mimpi itu mendukung masyarakat untuk berkembang dalam setiap aspek kehidupan. Program Leaders Camp sendiri sudah berjalan di berbagai kota, seperti Jakarta, Bogor, Medan, Surabaya dan Bandung. Tahun 2019 ini katanya Kejar Mimpi Leaders Camp bakal diadain di 10 kota! Semoga di Kota Semarang ada, yaaa biar ga jauh-jauh kalo aku mau ikut pelatihannya, maklum, sobat misqueen coy!
Mau tau tentang kejar mimpi lebih banyak? Coba kepoin infonya di sosial medianya :
Salam Kejar Mimpi! Ciaooooo  

16 komentar

  1. cobalah ada di Bengkulu juga ya, pengen ikutan

    BalasHapus
  2. iya, coba ada di Lumajang
    aku juga pengen ikutan
    keren soalnya kegiatannya

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Mimpiku adalah bisa jafi istri sholehah dan ibu yg baik dan penyabar buat anak2ku hehehe....Btw soal usaha, kyknya kalau buat jd pengusaha kok diriku minder dan ga bisa ya. Ga pny bakat dan jiwa jd pengusaha gitu. Gagal mulu kayaknya tiap mau usaha.. Perlu upgrade skills nih buanyak banget nih.

    BalasHapus
  5. Saya baru saja pulang dari acara sejenis Mbak. Pemberdayaan UKM.. Belajar bisnis.. Bogor Berdaya!

    BalasHapus
  6. Jaman sekarang, soft skills itu sangat penting dan banyak manfaatnya er. Salah satu cara mengembangkannya bisa melalui komunitas yang kita ikuti. Makanya aku ikut komunitas agar bisa sekalian mengembangkan soft skills :D

    BalasHapus
  7. Meski udah emak2 masih ada mimipi yang mau kukejar, salah satunya pengen bisa buka rumah belajar gitu yang terbuka buat siapa saja yg mau berbagi dan menuntut ilmu.

    BalasHapus
  8. Waaah keren nih perlu banget buat upgrade kemapuan entah mau jadi pengusaha atau enggak..yang jelas ga ada ilmu yang ga kepake..

    BalasHapus
  9. Soft skill emang perlu banget buat menghadapi dunia sekarang yg serba dituntut mandiri. Apalagi soft skill leadership, minimal bisa memimpin diri sendiri dulu agar jadi manusia yg bermanfaat dulu.

    Beeeeehh, keren banget komen gue kali ini

    BalasHapus
  10. Aku butuh program pelatihan kek gini juga nih, Mbak.
    Kerennn. aamiin deh ya kalo di Semarang diadain juga.

    BalasHapus
  11. Mimpi memang perlu buat hidup makin semangat

    BalasHapus
  12. Betul banget ni..... jadi nambah inspirasi buat jadi pengusaha....

    BalasHapus

Mari berkomentar yang baik yaaaa