Tipe Partisi Kantor

Tipe Partisi Kantor

Jika Anda berkunjung ke perusahaan, hampir semua tempat kerja karyawan terdapat sekat untuk membatasi meja satu dengan meja yang lainnya. Sekat tersebut dapat diartikan sebagai partisi kantor. Selain untuk membatasi meja antar karyawan, partisi ini juga digunakan untuk menjaga privasi setiap karyawan dan agar karyawan bisa lebih fokus ke pekerjaannya. Adanya sekat tersebut juga dapat membantu meringankan biaya operasional kantor atau perusahaan, karena setiap meja karyawan hanya perlu menggunakan pembatas. Jadi perusahaan tidak perlu membangun dinding ruangan permanen untuk setiap anggota perusahaan.


Macam-macam Tipe Partisi Kantor
 Cukup banyak tipe atau jenis partisi kantor yang dapat Anda temui. Partisi menjadi pilihan pertama yang dipikirkan sebelum membeli furniture kantor. Dengan partisi, tentu akan memberikan rasa nyaman bagi orang yang bekerja di perusahaan atau kantor tersebut. Dengan begitu, banyak orang yang memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menjual berbagai tipe partisi yang cocok digunakan dalam dunia perkantoran.

Partisi memiliki banyak manfaat, seperti menjaga privasi antar karyawan, membuat suasana lebig fresh, menghemat biaya pengeluaran perusahaan, praktis dan efisien dalam pemasangan, penghias interior kantor, dan membagi ruangan kantor ke dalam beberapa bagian. Partisi juga dapat membuat kelompok-kelompok staff atau karyawan sehingga membentuk area mini sendiri. Dengan begitu, karyawan yang memiliki bidang yang sama dapat berkomunikasi dan berkoordinasi dengan baik. Partisi memiliki beberapa tipe atau jenis. Berikut ini beberapa jenis atau tipe partisi yang biasanya terdapat dalam perusahaan.

1. Tipe Slim

Tipe ini mempunyai desain yang cukup minimalis. Material sekat yang digunakan terbuat dari kayu dan desainnya yang tidak terlalu tinggi sehingga memudahkan karyawan untuk berinteraksi satu sama lain. Biasanya, partisi tipe series slim memiliki tiga partisi sehingga dapat digunakan untuk tiga meja karyawan. Series ini sangat cocok untuk model perusahaan yang menggunakan konsep minimalis dan sederhana.

2. Tipe Dominus dan Bogota
Tipe dominus

Tipe partisi kantor ini sangat cocok untuk ruangan kerja yang tidak terlalu besar. Model yang digunakan juga modern dan minimalis. Material yang digunakan untuk tipe dominus dan bogota kebanyakan terbuat dari kayu dengan aksen aluminium. Perbedaannya, untuk tipe dominus, ruang kerjanya didesain sejajar antar karyawannya. Sedangkan untuk tipe bogota memiliki desain saling berhadapan antar karyawannya.
Tipe bogota

Itulah beberapa tipe partisi kantor yang sering digunakan dalam perusahaan atau perkantoran. Setiap tipe pasti memiliki fungsi tersendiri dan model yang berbeda. Namun partisi ini memiliki kesamaan manfaat. Dengan adanya partisi, akan membuat Anda lebih terjaga privasinya dan memiliki ruang pribadi sendiri. Jadi, partisi sangat dibutuhkan perusahaan untuk melengkapi interiornya. Banyak yang menjual tipe partisipasi seperti diatas, salah satunya dapat Anda kunjungi ke laman arkadiafurniture.co.id. Di Arkadia, Anda dapat menemukan berbagai tipe Partisi lainnya yang bagus, cantik, modern, dan hemat biaya.

Komentar