Langsung ke konten utama

Unggulan

Sistem Reimburse Dalam Asuransi Kesehatan

Sistem Reimburse Dalam Asuransi Kesehatan Beberapa orang dari kita mungkin ada yang sudah memiliki asuransi kesehatan. Asuransi kesehatan merupakan suatu perlindungan ataupun proteksi diri apabila di kemudian hari kita mengalami resiko kesehatan seperti sakit ataupun kecelakaan. Perlindungan diri ini yaitu berupa tanggungan dalam biaya perawatan rumah sakit serta biaya obat-obatan yang gunanya yaitu meminimalisir resiko kondisi keuangan yang sedang menurun.Ada banyak sekali manfaat yang bisa kita rasakan ketika kita memiliki asuransi kesehatan. Selain proteksi diri dari resiko finansial, mempunyai asuransi kesehatan membantu kita dalam mengatur keuangan agar tidak habis begitu saja.Namun dibalik manfaat, banyak juga yang berasumsi bahwa cara klaim asuransi kesehatan itu cukup rumit dan ribet. maka dari itu, sebelum berasumsi lebih auh ada baiknya kita pahami terlebih dahulu apa saja sebenarnya sistem pembayaran atau klaim asuransi tersebut. Dengan memahami secara detail mengenai asuran…

Aktif dan Percaya Diri dengan Memelihara Saluran Kemih


Hallo fellas, balik lagi nih sama aku, hehehe
Maafkan yaaa, jarang banget nulis lagi, abisnya lagi banyak kegiatan offline yang menyita waktu tenaga dan pikiran *halaahhh nggayaa benerr, hehehe

Happy liburan, tenang karena ada Uricran

Aku lagi sering bepergian ke luar kota sih guys, jadi ya sibuk ngumpulin konten juga. apalagi aku anaknya suka banget konsumsi minuman, alias banyak minum, nah kalo lagi pergi ga enak banget kan kalo lagi di jalan tapi suka kebelet? apalagi kalo ternyata setelah berhenti malah rasa kebeletnya ilang, kan BT banget ya.
Kadang suka miss, nggak mikir kalo lagi ISK atau infeksi saluran kemih, jadi ya taunya anyang-anyangan. Buat yang cewek nih, pasti akrab kan dengan anyang-anyangan? dulu waktu aku masih SD sering banget nih, tiap mau diajak pergi pasti teriak "bentar, tungguin aku ke kamara mandi dulu" gitu terus. aku kira itu nervous karena mau pergi jauh, jadi semacam kebiasaan gitu, kebelet nggak kebelet bakal kukeluarin.
Tapi ternyata ada yang ga bagus gaes, hal-hal seperti itu bisa memacu ISK ternyata, infeksi saluran kemih, yang mana kalo kebiasa dan terus menerus bisa memicu timbulnya rasa sakit yang lain-lain juga.  Ngeri kan ya guys, hihi aku sih emoh ah nek kenapa-napa nambanine sing kangelan.
Apa sih penyebab ISK? Jadi 80% kasus infeksi saluran kemih terjadi karena adanya bakteri E-Coli yang menempel pada dinding saluran kemih. Jadi, Bakteri E-Coli ini merupakan bakteri yang hidup di saluran pencernaan manusia yang dikeluarkan melalui anus bersamaan dengan feses dan bisa saja Bakteri E-coli secara tidak sengaja masuk ke saluran kemih dan menempel di dinding saluran kemih, yang jika didiamkan akan menyebabkan ISK.
Ada banyak hal yang memicu Bakteri E-Coli masuk ke dalam saluran kemih, di antaranya karena hubungan seksual, toilet yang kurang bersih, air yang kotor, menahan buang air kecil, dan juga cara yang salah saat membasuh organ intim.

Apa sih penyebab anyang-anyangan? Tau nggak guys? Jadi menurut artikel yang aku baca, ada banyak penyebab anyang-anyangan
penyebab ayang-ayangan bisa jadi karena :
·         kuman : kuman yang masuk ke dalam saluran kemih dapat menyebabkan anyang-anyangan. jagalah kebersihan daerah kewanitaan dari kuman,
·         dehidrasi : kekurangan air putih juga bisa menyebabkan seseorang terkena anyang-anyangan karena urin yang diproduksi sedikit, semakin sedikit urin yang diproduksi akan mengakibatkan sulit buang air kecil. orang yang dehidrasi akan tetap merasakan keinginan buang air kecil meskipun urine yang diproduksi sedikit, nah pada saat inilah orang tersebut terkena gejala anyang-anyangan.
·         diabetes : penyakit ini juga menyebabkan anyang-anyangan karena adanya reaksi dari penyakit diabetes,selain itu kadar asam urat dan tekanan darah tinggi juga bisa menyebabkan anyang-anyangan.
·         batu ginjal : karena batu ginjal dapat menekan saluran kemih, dan hal ini dapat menjadi penyebab sakit buang air kecil karena merasakan keinginan buang air terus menerus tetapi tidak bisa karena tertutup oleh batu ginjal.
·         ibu hamil : pada saat usia kandungan membesar aka akan menekan saluran kemih pada saat inilah keinginan buang air kecil terus menerus akan dirasakan
·         Gangguan Prostat : prostat yang fungsinya tidak bekerja dengan baik akan mengganggu kinerja prostat, inilah yang menyebabkan anyang-anyangan terjadi pada pria.

Kenapa wanita lebih sering terkena anyang-anyangan? Karena secara anatomi saluran kemih wanita lebih dekat dengan anus dibandingkan pria. Selain itu, wanita harus menggunakan air saat membasuh setelah buang air kecil, dan air bisa menjadi tempat bakteri.
Selain dua hal di atas, wanita juga sering menahan buang air kecil, bisa jadi, karena wanita perlu pergi ke toilet untuk BAK kan ya, aku nggak tahu kenapa, tapi iya sih, aku juga sering nahan BAK begitu. Huhu

Buanyak banget kan ya, dan juga anyang-anyangan ini nggak hanya terjadi di wanita saja tetapi pria juga, makanya aku aware banget tentang ini, kalau bisa kebersihan area intim terjaga,
Terus sekitar tahun 2017 aku mulai mengenal uricran ini, hihi ajaib. Aku merasa aku sudah menemukan solusi atas segala masalahku. Hehe



Aku senang, karena masalah anyang-anyanganku teratasi, cukup 1 bungkus prive uricran dan minum setiap hari, selain itu, rasanya enak, karena ada cranberry kalau diminum segar banget, jadi tidak menggangguku kalo mau liburan, membuat aku semakin terlihat aktif dan percaya diri. 
Makasih, Uri-Cran…



Komentar

Posting Komentar

Mari berkomentar yang baik yaaaa

Postingan Populer