Langsung ke konten utama

Unggulan

Sistem Reimburse Dalam Asuransi Kesehatan

Sistem Reimburse Dalam Asuransi Kesehatan Beberapa orang dari kita mungkin ada yang sudah memiliki asuransi kesehatan. Asuransi kesehatan merupakan suatu perlindungan ataupun proteksi diri apabila di kemudian hari kita mengalami resiko kesehatan seperti sakit ataupun kecelakaan. Perlindungan diri ini yaitu berupa tanggungan dalam biaya perawatan rumah sakit serta biaya obat-obatan yang gunanya yaitu meminimalisir resiko kondisi keuangan yang sedang menurun.Ada banyak sekali manfaat yang bisa kita rasakan ketika kita memiliki asuransi kesehatan. Selain proteksi diri dari resiko finansial, mempunyai asuransi kesehatan membantu kita dalam mengatur keuangan agar tidak habis begitu saja.Namun dibalik manfaat, banyak juga yang berasumsi bahwa cara klaim asuransi kesehatan itu cukup rumit dan ribet. maka dari itu, sebelum berasumsi lebih auh ada baiknya kita pahami terlebih dahulu apa saja sebenarnya sistem pembayaran atau klaim asuransi tersebut. Dengan memahami secara detail mengenai asuran…

Biar Nggak Tertipu, 7 Tips Penting ini Harus Kamu Perhatikan Sebelum Membeli Sepatu Converse!

Biar Nggak Tertipu, 7 Tips Penting ini Harus Kamu Perhatikan Sebelum Membeli Sepatu Converse!

Sumber : wow.tribunnews.com

Siapa sih yang nggak kenal dengan brand sepatu yang terkenal satu ini? Ya, Converse merupakan salah satu brand sepatu ternama yang berasal dari Amerika Serikat. Produk unggulan dari sepatu ini ada Chuck Taylor dan all star. Pada tahun 1970-an sepatu ini sering disebut dengan warior atau new basket karena di generasi tersebut Converse selalu dipakai oleh anak sekolah dan pemain basket.


Tapi di tahun 2019 ini Converse sudah merilis banyak jenis sepatu all star terbaru dan menjadi salah satu brand sepatu ternama yang terkenal di dunia. Saking terkenalnya banyak para anak muda rela menabung dan tidak jajan demi bisa membeli sepasang sepatu ini karena harganya yang mahal. Tapi, apakah kamu tahu cara membedakan sepatu converse asli dan palsu? Kalau belum bisa, simak artikelnya disini sob!

1. Fisik

Sumber : Shopee.co.id

Hal pertama yang perlu kamu cermati ketika memilih sepatu converse all star asli adalah pada fisiknya. Beban dari sepatu Converse all star yang asli akan terasa lebih berat karena material yang digunakan tidak asal-asalan, tetapi dari tampilan sepatu itu sendiri akan berkesan ringan. Meski sudah lama dipakai, guratan pada sol sepatu Converse all star ini tidak akan mudah hilang serta ujung depannya terasa licin dan empuk tidak seperti Converse palsu yang kasar bahkan keras.

2. Kode Produksi
Sumber : blog.cicil.co.id

Converse all star produksi Indonesia memiliki dua jenis kode yakni, 6X untuk Converse produksi Tangerang dan 6Y untuk Converse Purwakarta. Kode ini terdiri dari 4 digit huruf dan angka. Berbeda lagi dengan Converse all star buatan luar negeri yang memiliki kode 9C, 9D, 9H dan 9Z untuk buatan Vietnam. Sedangkan untuk Converse buatan negara China memiliki kode produksi 7B, 7K, 7L atau 7D.

3. Kardus sepatu
Sumber : sosialpedia.wordpress.com
Pada kardus sepatu Converse all star terdapat tag resmi dengan kemasan yang berlapis. Bentuk dan kemasannya juga ditata rapi dengan kardus serta sepatunya. Sehingga akan membuat sepatu Converse all star tetap terlindungi dari segala kondisi. 

4. Garis sole
Sumber : mainbasket.com

Pada bagian depan dan belakang sole sepatu Converse all star asli memiliki garis serta logo yang tampak sangat jelas dan tidak samar-samar. Sedangkan pada Converse all star palsu garis sole dan logo pada sepatunya terlihat samar-samar dan kurang jelas. 

5. Bagian telapak bawah sepatu
Sumber : omsepatu.com

Pada sepatu Converse all star asli terdapat tonjolan bulat kecil pada telapak bawahnya. Semua garis sole telapak bawah sepatu juga terlihat lebih tegas dan jelas. Berbeda dengan sepatu Converse all star palsu yang tidak ada tonjolan kecil ditambah kualitas sole yang mudah terkelupas dan garis-garis yang jelas terlihat pudar.

6. Logo converse
Sumber : giganticsneakers.wordpress.com

Buat kamu yang suka dengan sepatu all star pasti sudah tahu logo pada bagian belakang sepatu ini. Pada Converse all star asli logo ini tidak mudah pudar meski sudah berkali-kali kamu memakai sepatu ini. Sedangkan pada sepatu Converse palsu terdapat logo All star yang mudah sekali pudar padahal baru beberapa kali dipakai ditambah dengan letak logo yang nggak pas ditengah-tengah.

7. Heel patch
Sumber : bp-guide.id


Tulisan Converse all star biasanya tertulis pada bagian heel patch. Pada sepatu Converse all star asli logo ini akan terlihat lebih nyata dengan ukuran sepatu timbul dan tebal serta jelas sekali tulisan all star yang berlambang bintang. Hal ini dikarenakan huruf dan logo ketika memproduksi sepatunya sudah melewati berbagai tahap standarisasi sehingga ukurannya akan tetap sama. Apalagi penempelan logonya yang kuat dan tidak mudah lepas meski sudah lama dipakai.

Sebenarnya harga dari sepatu Converse asli sendiri tidak terlalu mahal. Jadi, kamu bisa menjadikan cara ini untuk memilih sepatu converse all star asli maupun palsu. 

Aku pernah menuliskan tentang tata cara merawat sneakers di sini, silakan baca! 

Ciaooo cheersss!! 

Komentar

Postingan Populer