Penutupan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Nasional 2019 di Sleman City Hall


Minggu kemarin merupakan minggu yang padat, gimana enggak, hampir nggak bisa istirahat juga sih, dan akhir pekan kuhabiskan dengan ke luar kota, yah walaupun cuma Jogja sih, tapi kan tetep aja itu luar kota ya kan? Sebenernya diajakin perginya hari Kamis malem alias tanggal 11 Juli, cuma karena udah ada janji akhirnya nggak bisa pergi di hari itu, tapi nyusul di hari Jumatnya. Dan ya allah perjalanannya lama aja dong. Semarang-Jogja bisa 4 Jam lebih. Macet sih ya di daerah Jambu selama 3 bulan terakhir yang bikin macet banget tuh. Hihihi
Happy birthday to me!
Ya aku ke jogja pas tanggal kelahiranku, banyak yang bilang kabur sih, hahaha bodo amat. Aku menikmati perjalananku sendiri. Aku banyak merenung juga di tahun ini. Merasa banget kalau aku tuh masih kecil dan jauh dari kata membahagiakan orang tua. Tapi nggak papa. Aku bersyukur mempunyai orang tua yang cukup supportive untuk mendukung anaknya mau jadi apa dan bagaimana.
Hanya saja, kemalasan ini yang membuat orang tua lebih berbesar sabar. Astaga...




Jadi hari itu aku ke jogja karena ingin dateng di acara penutupan LKS (Lomba Kompetensi Siswa) SMK Nasional 2019 yang diadakan di Sleman City Hall. Aku cerita dulu ya, jadi lomba kompetensi SMK nasional 2019 ini diadakan di Jogja. Seluruh perwakilan SMK se-nusantara datang ke Jogja untuk mengikuti lomba. Lomba kompetensi ini sudah dilakukan sebanyak 27 kali. Tema Lomba kompetensi Siswa 2019 ini adalah “Kompeten menyongsong Revolusi Industri 4.0”
Gelaran lomba ini diadakan di 4 tempat, yaitu JEC, UNY, SMKn6, dan hotel grand dafam. LKS SMK nasional 2019 ini diikuti oleh 34 provinsi di Indonesia, 1600 orang okut berpartisipasi dan ada 4000 lebih tamu undangab yang hadir di acara pembukaan dan penutupan LKS SMK Nasional 2019 ini. Terdiri dari perwakilan SD, SMP, SMA yang turut diundang juga.
Pembukaan Lomba ini diadakan pada tanggal 8 Juli 2019 di Sportorium UMY pukul 08.30 pagi.  iya. Jadi pembukaan di Selatan, penutupan di Utara, wow, amazing!

Ada 32 sekolah pengampu lomba dengan pembagian tugasnya meliputi: tuwn rumah bertanggung jawab untuk acara pembukaan, penjemputan, pemulangan juga tentang akomodasi peserta selama mengikuti acara Lomba Kompetensi Siswa SMK Nasional 2019.

Selama Lomba Kompetensi Siswa ini diadakan serangkaian Workshop, yang menarik pastinya, totalnya ada 23 Workshop yang bertemakan tentang Industri dan Wirausaha. Keren yaaah…
Selain workshop, juga ada pameran hasil kreatifitas siswa, fashion show, pentas musik dan juga job fair. Selain itubjuga ada program OSOP (one school one province) yang merupakan program.pengenalan SMK dengan mengunjungi satu Sekolah SMP yang ada di wilayah Yogyakarta.

Hihi, sat penutupan di Sleman City Hall, teman-teman dari SMM tampil menghibur kami para tamu undangan. Dari tarian, hingga nyanyian, bagus-bagus semuanya, SMM itu sekolah musik di Jogja yah, dan emang asli bagus semua, apalagi nyanyi lagu adele 😍 *love it!! Ada sendratari nyi Ahmad Dahlan juga yang ditampilkan, asli bagus banget. Kamu harus nonton nih kalo SMM ada acara. Hihi ga nyesel deh.

keren banget yaah LKS SMK 2019 sekarang, hihi jadi bangga deh.

Malam itu berlangsung meriah, aku aja di lokasi acara hingga jam 22.00 petang, menyerah karena seharian belum makan, pusing heheh jadi harus undur diri dulu dari lokasi acara

Sebenernya, ada kejadian lucu sih, jadi aku akhirnya ketemu sama rombingan semarang yang sudah lebih dulu berangkat kan (dikoko, mbak ika, mbak nia) sampe sana pun aku ketemu mbak ila, saat aku dan diko sedang ambil uang di ATM, diko lupa dengan mobil yang ada di parkiran (parkir di sebelah mana) dengan kondisi hp yang sudah di bawah 20% malem itu kami saling mencari, lumayanlah ya, olahraga malem2 di sekitar lokasi, untung aja tas dibawain sama diko. *ehm


Hahahahaa btw, makasih ya guys pengalamannya, jalan-jalannya. Hihi. See you!

  Akun media sosial Dikdasmen Kemendikbud:

Komentar