Langsung ke konten utama

Tubuh Lebih Sehat dengan Sistem Pencernaan yang Terjaga

Tubuh Lebih Sehat dengan Sistem Pencernaan yang Terjaga


Untuk memiliki tubuh yang sehat, kita perlu senantiasa menjaga asupan nutrisi sehari-hari. Termasuk menjaga sistem pencernaan agar nutrisi bisa terserap secara optimal. Tapi, menjaga sistem pencernaan agar tetap sehat tidak dapat dilakukan secara sembarangan. Dua hal berikut bisa Anda lakukan untuk memastikan sistem pencernaan Anda tetap sehat.

Menjaga bakteri baik dalam tubuh
Selama ini mayoritas diantara kita tentu merasa bahwa bakteri punya dampak yang buruk bagi tubuh manusia. Tapi, tahukah Anda kalau tidak semua bakteri berbahaya dan mendatangkan penyakit bagi tubuh? Ya, ada beberapa bakteri baik yang dibutuhkan oleh tubuh, salah satunya yakni probiotik yang sangat berguna untuk sistem pencernaan kita.
Bakteri baik bisa berguna untuk sistem pencernaan tubuh karena serupa dengan bakteri yang ada di usus manusia. Adanya bakteri baik berguna untuk melawan bakteri jahat yang masuk kedalam tubuh melalui sistem pencernaan kita. Dengan mengonsumsi probiotik, kita bisa memiliki sistem kekebalan tubuh yang lebih baik terutama dalam sistem pencernaan. Anda bisa mendapatkan bakteri baik tersebut melalui konsumsi makanan yang mengandung fermentasi, tempe, yoghurt, dan lain-lain. Konsumsilah probiotik setiap hari secukupnya agar sistem pencernaan tetap sehat dan tubuh lebih tahan terhadap penyakit.
Hindari tidur setelah makan
Setelah makan, beberapa diantara Anda mungkin akan mengantuk atau ingin beristirahat. Tapi, jangan turuti perasaan tersebut karena bisa mengganggu sistem pencernaan Anda. Ya, tubuh manusia tidak dapat mencerna makanan secara normal saat tubuh berada dalam posisi tidur. Sebab, dibutuhkan posisi tubuh yang tegak agar sistem pencernaan dalam tubuh bisa tetap terjaga. Ketika Anda tidur setelah makan, maka hal tersebut bisa mengganggu sistem kerja pencernaan dan mengganggu kesehatan organ didalamnya. Tunggulah sekitar 2-3 jam setelah makan apabila Anda mengantuk dan ingin tidur setelah makan. Sehingga, sistem pencernaan dalam tubuh tetap terjaga dan nutrisi dari makanan yang dikonsumsi bisa diserap secara maksimal.
Selain melakukan hal-hal diatas, pastikan juga Anda selalu menyiapkan obat mengatasi perut kembung di rumah Anda. Selain itu, sediakan juga obat pilek untuk anak agar mereka bisa tetap nyaman dengan tubuh yang sehat. Semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Fakta Menarik Soal Lalisa Manoban!

5 Fakta Menarik Soal Lalisa Manoban!
Buat para pencinta girl band Korea, tentu kamu sudah tidak asing lagi dengan nama BLACKPINK. Grup band BLACKPINK rasanya makin terkenal saja ya, dari waktu ke waktu. Popularitasnya yang melejit ini membuat banyak orang jadi ingin tahu lebih dalam mengenai kehidupan para member-nya yaitu Jennie, Rose, Jisoo, dan Lisa. Nah, dari keempat member tersebut, Lalisa Manobanatau lebih akrab dipanggil Lisa BLACKPINK berhasil menarik perhatian banyak penggemar K-Pop.

Berhasilkah Kamu Melewati Ujian Pra-Nikah?

:')

Banyak orang bilang menikah itu nikmat, menikah itu asyik, menikah itu blablabla (yang indah-indah), tapi hal itu tidak terjadi pada diriku, Ajeng. Coba deh, sebelum nikah apa ga ribet ngurusin tetek bengeknya  yang disebut sebagai persiapan nikah? aku cerita awalnya ya...
Rencana pernikahan yang sudah kususun selama setahun terakhir kurang lebih, tidak semuanya sesuai mauku. Bagaimana tidak, aku sudah mempersiapkan ini itu, tetapi karena kondisi yang ada aku tidak bisa dengan seenaknya memaksakan kehendakku, ada hal-hal yang sedang kupertaruhkan di sini. Setaun yang lalu ketika "calon imamku" datang melamarku dan membicarakan pembicaraan antar orang tua, aku senang, bahagia. di sepakati setahun kemudian pernikahan ini dilangsungkan, calon imamku tak sabar menunggu rupanya. karena yang dijadwalkan setahun atau dua tahun lagi. Setelah pembicaraan itu, aku mulai menyusun konsepnya bersama dia, cuma karena pekerjaannya yang mengharuskan kita tak bisa bertemu atau berkomu…

Liburan impian di Bali

BALI. Apa sih yang ada di benak kalian kalo dengar kata Bali? Kalo menurut aku ya, Bali itu salah satu tempat liburan yang wajib dikunjungi. Kenapa? Karena ada banyak sekali tempat wisata yang bisa didatangi dan unik-unik serta romantic! Cocok banget kaan buat honeymoon sama Mas besok, hihihi Aku mau list liburan impian aku di Bali boleh ya :