Makanan Sehat dari Olahan Susu

2 komentar
Makanan Sehat Dari Olahan Susu

Menerapkan pola hidup yang sehat antara lain dengan menjaga pola makan yang sehat. Pola makan yang sehat tentu yang mengandung nutrisi serta zat zat yang dibutuhkan oleh tubuh anda. Banyak sekali makanan yang tergolong makanan sehat seperti sayur dan buah buahan segar. Disamping itu ada juga jenis makanan sehat olahan dari susu. Selain rasanya yang manis, ternyata anda juga bisa memanfaatkan olahan susu menjadi jajanan kekinian yang sehat untuk tubuh. Seperti apa sajakah makanan sehat olahan dari susu yang baik untuk tubuh.

1. Keju

Siapa yang tidak mengetahui jajanan keju tersebut. Keju merupakan salah satu makanan olahan dari susu yang rasanya asin asin gurih, namun lezat. Keju memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh anda. Karena beberapa kandungan dalam keju seperti vitamin D dan kalsium. Karena kualitas vitamin D yang dimiliki dari keju dapat membantu menguatkan tulang dalam tubuh anda. Cara pengolahnya pun juga sangat sederhana. Melalui fermentasi yang didiamkan hingga menjadi padat dan kental.

2. Es Krim

Saat dilanda stres makan ataupun minuman seperti es krim dapat membuat tubuh menjadi lebih baik. Sejak dahulu hingga sekarang es krim menjadi makanan favorit banyak orang tidak terkecuali orang dewasa.  Rasanya yang manis dan mengandung nutrisi seperti kalsium dan protein baik digunakan untuk kesehatan tubuh.

3. Yoghurt


Minuman yang berasal dari bakteri  Lactobachilus bulgaricus yang baik untuk membantu fermentasi. Kandungan susu yang dimiliki oleh yogurt seperti vitamin D, B6, B12 dan protein mampu menguatkan tulang dalam tubuh anda. Disamping itu yoghurt juga baik dalam menurunkan tekanan darah sekaligus dapat melancarkan sistem pencernaan.

4. Puding susu

Jika anak anak anda tidak menyukai makanan sehat olahan susu, maka anda bisa membuatkan puding susu yang nikmat. Selain sehat pusing susu juga memiliki kandungan nutrisi yang tidaklah pentingnya dengan makanan olahan susu yang lainnya. Anak anak anda juga akan menikmati campuran susu bersama puding spesial buatan anda. Atau bisa cek langsung https://www.frisianflag.com/.
Itu tadi beberapa jajanan kekinian yang dibuat berasal dari olahan susu yang nikmat serta lezat.


2 komentar

  1. duh susu....
    mendadak jadi pengen ngitung kandungan kalori, protein dan kandungan gulanya...

    BalasHapus
  2. nice resep sistah, kamu bisa menganti susunya dengan Susu Rendah Lemak Terbaik bila kamu lagi program diet:)

    BalasHapus

Mari berkomentar yang baik yaaaa