Main ke Tegal (day 1)


Perjalanan ke Tegal kali ini rada drama sedikit, biasalah ya Erina, selalu ada yang bisa diceritakan dalam setiap perjalanan. Jadi ceritanya, pagi itu sebenernya pesen tiket dari Stasiun Tawang, terus ternyata sampe kereta berangkat aku masih terjebak di Bubakan. Jadi mau nggak mau langsung bilang ke mamang ojolnya untuk jalan ke Stasiun Poncol aja.
Beruntunglah, sampai di Stasiun Poncol duluan, iya. Parahlah Erina mah, bikin orang deg-degan nungguin, beli tiket barengan sama Mara, tapi naiknya bisa beda stasiun (jangan ditiru kalo nggak kuat mental ya!). Sesampainya di Tegal, sudah dijemput sama Kak Olip dan Kak Dita. Sebelum kenal Kak Dita, kupikir tadinya Adeknya Kak Olip, abis mirip sih. Ternyata bukan. Hahaha
Sembari menunggu jemputan kami pun kenalan, jadi aku ternyata sudah follow-followan lama sama malesmandicom. Ya, Kak Dita itu pemilik akun Males Mandi. Wah sama dong, kak!. Setelah mobil jemputan datang, teryata ada kang Pradna juga, wah sepertinya Staycation di Tegal ini cukup menyenangkan.
Makan siang kami menuju Soto Tauto yang terkenal di Kota Tegal. Lumayan jauh sih perjalanannya dari Stasiun, tapi Soto Tautonya endeuus parah. Duhhh endang gulita bambaangg bookk!!! Biasalah ya, kalo sedang travelling seperti itu yang dilakukan adalah foto-foto. Hihi seporsi Soto Tauto Daging dibanderol dengan harga yang cukup murah.
Setelah kenyang, kami pun kembali pulang menuju hotel. Karena tadinya mau lihat karnaval tapi sudah usai, jadilah kami kembali ke hotel untuk leyeh-leyeh, maklumlah siang itu panas banget. Haha menuju Sore, aku sama Kak Mara menuju lantai bawah, karena konon katanya ada lomba 17an yang juga berhadiah sepeda, wiih lumayan kaan kalo menang dapet sepeda. Tapi akhirnya karena mager aku dan teman-teman pun menuju pool, sambil lihat situasi.
Setelah puas sore itu kami lanjut ngobrol di kamar hingga sore ada antaran gethuk ke kamar kami. Jadi Sore itu kami ditemani oleh teh tawar hangat dan sepiring gethuk khas Tegal. Ada kejadian lucu lagi saat aku mengantar gethuk ke kamar sebelah, kamar Kang Pradna. Saat aku ketuk, ada Kang Pradna dengan sarungnya “wah, ada berkat,berkatanne sopo njih?” Aku di depan pintu reflek ngakak sih, gimana enggak, udah kaya tetangga sendiri kan anter-anteran berkat gitu, hahaha

Malemnya, kami makan di restoran hotel, sebenernya kepingin teh poci sama Tahu Aci, duh enak banget deh itu ya, tapi sayang teh poci resto hanya tersedia 1 porsi lagi, jadi deh aku nggak jadi pesen itu. 
Dinner

Makan kenyang, pesen entahlah apa aja, hampir lupa. Aku juga pesen buncis schezuan kesukaanku. Obrolan pun tak putus malem itu, asik aja nyambung dan tau-tau sudah jam 23.00 entahlah kami ngobrol apa aja, koplak pokoknya menertawakan hidup bersama orang-orang yang sehat dan less drama.


Saking kepengennya tahu aci :)) 

Berbicara karya, yang bareng sama aku itu suka banget membuat cerita perjalanan atau foto-foto perjalanan, maklum lah ya, bekerja sekalian membuat konten memang menjadi kebiasaan kami, jadi yang kami ceritakan pun seputar travelling dan seseruannya.
Mara sudah lebih dulu balik ke kamar dari jam 21.00 dan sepertinya dia ngantuk banget jadi enggak sadar aku ketok-ketok, kaget dia dikira masih jam setengah 10an taunya sudah mau tengah malam. Hari itu kami cukupkan ceritanya. Masih ada hari esok. Dan sepertinya akan ada lanjutan di Part IInya,


Komentar

  1. Wah asyik bisa ngumpul-ngumpul bareng teman di kota lain. Bukan kota asal salah teman.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, enak juga ternyata, bisa eksplore tempat bareng2. ��

      Hapus
  2. Bener2 yah netizen kekinian, ada makanan unik, langsung foto2. 😂

    BalasHapus
  3. widih... senengnya bs jalan2. apalah daya diriku yg dines aja dibatasin krn corona... sedih sedih

    BalasHapus
  4. Pernah ke Tegal, tapi lewat doang. Depan transmart nya. Eh itu berarti udah pernah apa belom, ya?

    Soto tauto kayaknya signature makanan sana ya? Coba lebih deskriptif lagi soal soto yang satu ini. Pengen tau.

    BalasHapus
  5. whaaa kirain kak er udah kenal mba dita lama tapi ternyata baru ketemu pas kegiatan ini ya. ini yang nginep di karlita tegal bukan kaah? mau liat episode duanya ah sepertinya seru mau ngapain besok2nyah

    BalasHapus
  6. Dalam rangka apa kak, kok bisa pergi bareng ramean gini. Pengen juga aku ngetrip begini sama teman dekat. Pasti seru.

    BalasHapus
  7. Wkwkwk kocak banget sih pose ngerubutin tahu aci. Pengen ikutan ndusel disitu. Emang sama temen seru sih gak kerasa tau2 tengah malam

    BalasHapus
  8. asyik banget halan-halan, smbil kulineran. jadi pengen kulineran nih.. hihii

    BalasHapus
  9. Ahahahaha.... Erina memang gitu kok, sukanya bikin yang baca tersenyum.
    AKu juga pernah ketinggalan kereta saat bepergian bersama teman. Kayaknya memang prosentase kemungkinannya tetap ada, karena barengan.
    Yang penting menikmati perjalanan. Ya kan...

    BalasHapus
  10. Seru banget kyknya jalan sama teman ke destinasi wisata, bisa kulineran dan mengunjungi lokasi wisata bareng gtu ya.
    Teh poci dan tahu aci ini emang kuliner khas Tegal ya mbak?
    Kalau lokasi wisata yg jadi ikonnya sana apa ya?

    BalasHapus
  11. Kalau uda kumpul, pasti gak kenal waktu deeh...
    Hiihii...seru yaa...
    Bener-bener waktu tuuh gak berasa.

    Punya hosipan apa, Rin?

    BalasHapus
  12. Asik banget ya lakukan perjalanan penuh drama tapi diakhiri dengan kulineran dan kumpul seru dengan teman-teman yang berbeda daerah

    BalasHapus
  13. Tanpa bermaksud iri tapi emang iri.
    ENak bisa traveling, not-related with time yang terlalu mengikat.

    Maafkan komentar yang random ini...

    BalasHapus

Posting Komentar

Mari berkomentar yang baik yaaaa

Postingan Populer