Merek Sepeda Lipat Anak Terbaik yang Bisa Diandalkan untuk Hidup Sehat

Tidak ada komentar
Merek Sepeda Lipat Anak Terbaik yang Bisa Diandalkan untuk Hidup Sehat

Hidup sehat adalah kewajiban yang harus dibiasakan sejak usia masih kanak-kanak. Sebab, jika anak terbiasa dengan hidup yang santai dan malas-malasan, maka akan memengaruhi kesehatannya, mulai dari menumpuknya lemak dan peredaran darah yang tidak lancar. Ada berbagai perilaku hidup sehat yang bisa dilakukan oleh anak, misalnya bersepeda.



Ya, bersepeda merupakan aktivitas olahraga yang simpel dan mudah dilakukan kapan saja. Saat ini bentuk sepeda pun telah mengalami modifikasi atau perkembangan menjadi lebih canggih seperti sepeda lipat. Penasaran seperti apa jenis sepeda lipat anak yang kini tersedia? Yuk simak ulasannya berikut ini!

Mengenal Tipe Sepeda Lipat Anak
Pada dasarnya, sepeda lipat anak memiliki fungsi yang sama dan lebih praktis karena mudah dibawa kemana-mana dan bisa dilipat. Hanya saja, sebelum memilih sepeda lipat terbaik 2019, kenali terlebih dulu tipe sepeda lipat anak berikut ini.
Brand Type
Meski pada umumnya bentuk sepeda lipat sama saja, bisa dilipat, namun tetap saja jika dilihat dari brand type berbeda. Ya, sepeda lipat yang dikeluarkan oleh brand ternama, pasti memiliki harga yang lebih mahal daripada sepeda lipat yang diproduksi tanpa brand. Hal ini dipengaruhi oleh desain yang pastinya lebih menarik karakteristik yang dimilikinya. Disamping itu, performa dan daya tahan sepeda lipat branded dijamin lebih baik. Tak heran, banyak orang lebih memilih sepeda lipat dari brand ternama demi kualitas produk yang terbaik.
Transmission Gear Type
Selain brand type, tipe sepeda lipat juga dibedakan berdasarkan transmission gear type-nya. Pasalnya, trasmisi ini akan memudahkan pengendara saat melewati berbagai kondisi medan yang sulit. Ditambah lagi, jika sepeda lipat Anda memiliki keranjang pada bagian depan, tipe transmisi akan membantu meringankan perjalanan. Ketahuulah, ada dua tipe transmisi sepeda lipat yaitu tuas dan grip. Setiap tipe tersebut memiliki keunggulan tersendiri, maka sesuaikan dengan kebutuhan Anda.
Compact Model Type
Pada umumnya, setiap pengendara sepeda lipat selalu menaruh sepeda tersebut kedalam mobil. Oleh karena itu, pilihlah jenis sepeda lipat yang memiliki desain compact supaya mudah dibawa dan hemat tempat. Selain itu, pastikan tidak bagian yang menonjol seperti sadel atau pegangan sepeda supaya tidak mengganggu orang lain atau area sekitarnya. Jadi, usahakan pilih tipe sepeda lipat yang bagian sadel atau pegangan sepeda bisa dilipat.
Electric Assist Type
Pernahkah Anda mengendarai sepeda dan melalui jalan yang menanjak? Jika iya, pasti sangat merasakan beban berat atau malah tidak mampu mencapai puncak. Nah, jangan jadikan alasan tersebut untuk malas bersepeda karena saat ini tersedia sepeda lipat anak dengan bantuan tenaga listrik. Tentu, dengan harga yang relatih lebih mahal daripada sepeda lipat tanpa electric assist type.
Nah, setelah menentukan tipe sepeda lipat anak yang tepat untuk buah hati Anda, berikut ini adalah beberapa rekomendasi merek sepeda lipat yang bisa jadi referensi.
Sepeda Lipat United Stylo
Rekomendasi sepeda lipat pertama yang bisa jadi pilihan untuk sang buah hati adalah merek United Stylo. Dibalut dengan desain warna hitam, produk sepeda lipat ini bisa dipakai olahraga kapan saja. Selain bentuknya yang simpel dan tidak membutuhkan banyak ruang penyimpanan, United Style juga dibangun menggunakan bahan rangka besi yang kuat dan tahan bnting. Satu lagi, produk sepeda lipat anak ini juga memiliki sistem pengereman sederhana sehingga mudah digunakan. United Style juga memiliki bagasi belakang sehingga lebih nyaman ketika dipakai.
London Taxi Folding Bike
Rekomendasi sepeda lipat anak lainnya yaitu London Taxi Folding 206S. Sepeda lipat satu ini didesain minimalis dan memiliki shifter shimano 6 speed. Jadi, tak perlu meragukan kualitasnya lagi. Didukung sistem braking V brake, maka rem bagian depan  dan belakang. Ukuran ban sepeda ini 20 x 1.50 cm dan jika dilipat maka sepeda ini akan berukuran 82 x 32 x 62 cm.
Selain kedua merek sepeda lipat anak di atas, masih ada rekomendasi lainnya seperti sepeda lipat dahon, sepeda lipat polygon, dan masih banyak lagi. Untuk koleksi lainnya, silakan kunjungi situs Bhinneka ya!

Tidak ada komentar

Mari berkomentar yang baik yaaaa