Langsung ke konten utama

Sepotong cerita perjalanan dengan RedBus

libuuuraaaannn 

Hai semuanya, sudah memasuki bulan Desember nih, tandanya apa? Tandanya sebentar lagi liburan dong, ya nggak? Ngomongin liburan nih, kamu sudah punya destinasi liburan ke mana akhir tahun nanti? Sudah beli tiket belum? Jangan sampai kehabisan dan jadinya liburanmu hanya di kosan saja loh, eh atau sudah punya temen seperjalanan yang asyik belum? Hihi
Aku mau sedikit cerita nih, pertengahan bulan lalu aku ada panggilan kerjaan ke Jakarta, yaudahlah ya, secara aku anaknya selo, aku ambil aja deh jobnya, lumayan kan ke Jakarta selain ada proyek sama temen-temen juga ada kerjaan, mantul khan?
Kebiasaanku sih, drama sebelum berangkat ke Jakarta itu adaaaaaa aja, kayaknya tahun ini sudah ada 2 – 3 drama yang menyertaiku saat mau pergi, haha kalau nggak gitu nggak akan ada cerita di sini ya, hehe

Jadi ceritanya Bulan November lalu aku pesan tiket di Redbus karena lagi ada promo 11.11 dan pembayaran pakai gopay dapet cashback 50% sebagai pecinta diskon garis keras, aku pesen dong, untuk kedatangan di Jakarta subuh jam 5 pagi, yodalah ya, order aja kita. Jadinya murah banget sih, dibanding harga kereta atau travel, eksekutif patas AC itu under 100 deh, belum cashback ya! Kamu mau dapet diskon di Redbus? coba klik link ini deh yaaaa 

Ternyata aku salah liat jam keberangkatan dong, aku pikir berangkat jam 10.30 malam (karena biasanya aku pesen bus malam) ternyata jam 9 pagi aku dikabarin jam 10.00 untuk standby di pool. Eng,,, gimana? Packing aja belum yaah, aku mah anaknya selo emang, setelah menghubungi sana-sini dan menyadari itu kelalaianku sendiri, yaudahlah ya, ikhlas, aku order lagi dong untuk keberangkatan paling malam hari itu. 

Ada, bis double decker (sebenernya, sebelum order yang ekse patas aku pengen nyobain bis ini, tapi kuurungkan niatku, nanti ajalah pas pulangnya, eh taunya disuruh nyobain sekarang) yaudah deh. Aku order tapi diskonnya ga bisa sebanyak bus pertama, akhirnya yaudah ya aku order double decker dengan jam keberangkatan jam 08.20 malem itu.


Sobat sambat chapter Semarang

Setelah packing dan persiapan tetek bengeknya aku ketemu temen-temen dulu sebelum berangkat, melakukan obrolan waras itu perlu ya sodarah, haha setelah ngobrol aku pamit duluan mau ke siliwangi, pool bus, ada drama lagi sih di situ, tau apa? Aku salah pesen ojol. Maksudnya aku klik lokasi pool yang di jalan dr.cipto, padahal harusnya siliwangi. Ya Allah, maafkan hambamu ya, hari itu entah kenapa buang-buang uang banyak banget. T_T

Akhirnya jam 08.00 sudah sampai pool, bisnya belum dateng dong. Aku baru naik sekitar pukul 21.30 yeeeee tau gitu kan aku bisa lebih lama kumpulnya ya kan? Cuma yaudahlah ya, nggak usah disesali. Setelah naik bus, kebetulan aku milih kursi atas, ternyata seru juga, bis double decker ini enak sih, dengan harga yang affordable, dapet bantal, selimut, snack plus mineral, makan 1x, kursi pun sampe betis ya ini penting banget mengingat perjalanan jauh kan pegel ya, juga ada layar lcd yang terpampang di depanmu, Cuma karena sudah malem dan aku maunya tidur jadilah aku nggak mainin tu lcd nya,ada toilet juga, toilet bersih ya, eh iyak!  Bisa bikin teh/kopi juga loh ada dispensernya, seriusan cuma kurang wifi deh itu bus.

Jadwal yang ada di Redbus itu hanya perkiraan yah, karena tadinya aku lihat jam perjalanan double decker semarang-jakarta hanya 4 jam tapi karena management waktu jadi ya sampai terminal pulogebang pun jam 5 subuh, nggak masalah buat aku, daripada jam 1 pagi ya kan? Hehe.

Overall, aku puas banget sama RedBus dan bus double decker inih, dan ya jelaslah bakal aku ulangin, apalagi harganya nggak beda jauh sama bus patas biasa. kamu sudah pernah pergi naik bus? ke mana? 


Komentar

  1. Aku pernah naik bus patas malam dari Semarang ke Bogor sambil bawa bayi selama 14 jam pas mau tes CPNS di Jakarta. Bis nya lumayan nyaman, bayiku ga rewel.

    BalasHapus
  2. Mana foto di dalem bus nya, penasaran oengen nyobain seasyik apa bus ini 🙌

    BalasHapus

Posting Komentar

Mari berkomentar yang baik yaaaa

Postingan populer dari blog ini

5 Fakta Menarik Soal Lalisa Manoban!

5 Fakta Menarik Soal Lalisa Manoban!
Buat para pencinta girl band Korea, tentu kamu sudah tidak asing lagi dengan nama BLACKPINK. Grup band BLACKPINK rasanya makin terkenal saja ya, dari waktu ke waktu. Popularitasnya yang melejit ini membuat banyak orang jadi ingin tahu lebih dalam mengenai kehidupan para member-nya yaitu Jennie, Rose, Jisoo, dan Lisa. Nah, dari keempat member tersebut, Lalisa Manobanatau lebih akrab dipanggil Lisa BLACKPINK berhasil menarik perhatian banyak penggemar K-Pop.

Berhasilkah Kamu Melewati Ujian Pra-Nikah?

:')

Banyak orang bilang menikah itu nikmat, menikah itu asyik, menikah itu blablabla (yang indah-indah), tapi hal itu tidak terjadi pada diriku, Ajeng. Coba deh, sebelum nikah apa ga ribet ngurusin tetek bengeknya  yang disebut sebagai persiapan nikah? aku cerita awalnya ya...
Rencana pernikahan yang sudah kususun selama setahun terakhir kurang lebih, tidak semuanya sesuai mauku. Bagaimana tidak, aku sudah mempersiapkan ini itu, tetapi karena kondisi yang ada aku tidak bisa dengan seenaknya memaksakan kehendakku, ada hal-hal yang sedang kupertaruhkan di sini. Setaun yang lalu ketika "calon imamku" datang melamarku dan membicarakan pembicaraan antar orang tua, aku senang, bahagia. di sepakati setahun kemudian pernikahan ini dilangsungkan, calon imamku tak sabar menunggu rupanya. karena yang dijadwalkan setahun atau dua tahun lagi. Setelah pembicaraan itu, aku mulai menyusun konsepnya bersama dia, cuma karena pekerjaannya yang mengharuskan kita tak bisa bertemu atau berkomu…

Melakukan Pinjaman Uang Cepat Cair Tanpa Jaminan

Jika sedang membutuhkan dana cepat karena keadaan yang mendesak, melakukan pinjaman uang cepat cair tanpa jaminan adalah salah satu solusi untuk masyarakat yang sedang membutuhkan uang dengan cepat. Apalagi di zaman sekarang ini, tidak sedikit lembaga keuangan mempermudah layanan pinjamannya untuk masyarakat.