Mau Beli Power Bank Terbaru yang Awet? Terapkan Cara Ini!

Tidak ada komentar

Mau Beli Power Bank Terbaru yang Awet? Terapkan Cara Ini!

Pada saat bepergian anda membutuhkan benda-benda yang penting. Salah satu benda yang paling penting bagi gadget Anda adalah power bank. Power bank saat ini dibutuhkan oleh sebagian besar masyarakat karena dengan benda ini sangat berguna terutama ketika Anda melakukan perjalanan jauh. Untuk mendapatkan power bank terbaru,  tentunya bisa anda dapatkan di toko perlengkapan gadget baik secara online ataupun offline. Yang terpenting adalah Anda harus memilih power bank original.

Cara Memilih Power Bank yang Pas
Dalam berkomunikasi pastinya membutuhkan gadget apalagi pada saat menempuh perjalanan yang begitu jauh. Kebutuhan penggunaan gadget yang begitu besar apabila dalam perjalanan jauh tidak memungkinkan juga kondisi gadget akan selalu menyala.
Karena itulah anda membutuhkan power bank untuk menemani perjalanan Anda. Harga power bank saat ini begitu beragam dari yang murah hingga mahal. Jika Anda sudah berniat memiliki perangkat ini, Anda dapat mengikuti cara memilih power bank terbaru berikut ini.
1.         Memilih power bank yang disesuaikan dengan kebutuhan
Salah satu cara yang harus diterapkan dalam membeli power bank adalah dengan menyesuaikan kebutuhan gadget. Perumpamaannya, anda memiliki gadget yang setiap chargenya membutuhkan 2000 mAh maka dari itu anda perlu membeli power bank yang kapasitas mAh lebih besar dari kebutuhan gadget tersebut. Jadi, anda tidak sering melakukan charge baik dari gadget atau power bank.
2.         Pemilihan power bank yang mempunyai fitur keamanan
Penting sekali bagi anda yang ingin membeli power bank yaitu memilih fitur keamanan yang ada di dalam power bank. Anda harus membeli power bank yang mempunyai fitur keamanan terbaik. Pada intinya, anda harus pandai memilih power bank yang mampu melindungi antara gadget dengan power bank sendiri. Fitur yang dimaksudkan di sini adalah power bank yang mampu menghentikan daya pengecasan gadget yang sudah terisi penuh sehingga jika anda terlupa untuk mematikan power bank tersebut, tetap akan aman.
3.         Penyesuaian konektor
Untuk memilih power bank yang pas, Anda perlu memperhatikan konektor pada power bank. Setiap merk dari power bank pastinya memiliki perbedaan dalam fitur, spesifikasi dan kelengkapan power bank. Salah satu spesifikasi power bank yang penting adalah konektor. Hal ini menjadi salah satu perhatian karena ketika kualitas konektor tidak bagus dapat berbahaya bagi gadget tersebut. Arus pendek yang dihasilkan ini bisa berbahaya bagi anda termasuk juga gadget. Dari situ, anda perlu menggunakan konektor yang ori sesuai dengan merk power bank.
Cara Penggunaan Power Bank
Setelahnya melakukan pembelian dengan benar, anda perlu tahu menggunakan power bank yang benar agar awet. Berikut ini beberapa tips menggunakan power bank yang baik dan benar:
1.                   Charge power bank sebelum dibawa kemana-mana
Salah satu cara menggunakan power bank adalah dengan melakukan charge sebelum dibawa kemanapun. Untuk mencharge power bank sendiri tidak boleh sembarangan agar awet dan tahan lama digunakan. Jangan sampai sesekali anda mencharge power bank secara berlebihan karena berpotensi dapat merusak smartphone.
2.                   Charge power bank dengan stop kontak
Penggunaan power bank yang benar adalah dengan cara di-charge menggunakan stop kontak. Penggunaannya gampang sekali dengan mencolokkan kabel USB dari power bank yang tersedia pada power bank. Itu merupakan salah satu cara menggunakan power bank.
3.                   Mengenal arus power bank
Pastikan daya listrik yang dipakai sesuai. ada beberapa power bank yang tidak tahan jika daya listrik tidak stabil. Oleh karena itu, sebelum membeli pastikan Anda tahu membaca review powerbank tersebut atau Anda juga dapat bertanya langsung kepada penjual untuk mengetahui apakah power bank tersebut mampu tahan terhadap arus listrik yang tidak stabil.
Itulah tadi sejumlah penjelasan mengenai cara membeli power bank terbaru serta cara penggunaannya. Bagi Anda yang belum memiliki power bank dapat mengecek di website Bhinneka.
Power bank yang tersedia begitu banyak dengan variasi merk yang beragam. Anda dapat memilih power bank terbaik dari toko elektronik online terbaik dan pertama di Indonesia ini. Kunjungi sekarang Bhinneka.com untuk mendapatkan power bank yang Anda inginkan.

Tidak ada komentar

Mari berkomentar yang baik yaaaa