After Covid 19 : a new normal?

Nggak terasa ya, sudah 3 bulan kita di rumah saja demi memutus rantai persebaran covid19.
Bagaimana? sudah terbiasa di rumah saja? Atau masih berjuang biar segera waras dan bisa beraktifitas normal? 
Sempat terbayang nggak? Kalo bisa jadi kondisi aftercovid-19 ini akan menjadi suat kondisi new normal? Mau nggak mau kita akan terbiasa dengan memakai masker ke mana-mana, jaga jarak antar sesama, dan terbiasa untuk tidak kumpul-kumpul ramean kayak biasanya. 
Susah ya? Baru disuruh di rumah aja sudah berat banget buat jaga mood dan lain-lainnya, apalagi disuruh yang lain-lainnya? Walaupun susah, tenang saja bukankah manusia itu memiliki kemampuan beradaptasi? Sesulit apapun keadaanya, manusia pasti bisa mengatasi segala situasi buruk yang ada dengan baik. 
Banyak hal yang bisa dilakukan saat di rumah, belajar dari rumah atau bekerja dari rumah jauh lebih asyik karena tidak perlu keluar rumah dan jadi lebih hemat. Kalo di kasusku sih sama aja deh, biaya ngafe jadi buat biaya nyemil di rumah. Haha
Belajar dari rumah ini menjadi tantangan sendiri buat aku, tadinya bukan masalah besar saat harus di rumah aja, tetapi ketika bertemu setiap hari 24 jam itu bisa memicu pertengkaran dan malah menjadi tidak baik-baik saja. Belum lagi, dituntut menjadi kreatif walau hanya di rumah saja merupakan hal yang sangat susah, karena tidak semua sudut rumah bisa menjadi lokasi pengambilan foto/video agar tetap berkarya, butuh putar otak ekstra agar tetap menghasilkan suatu karya. 
Biasanya, kalo mau shoot produk, kita tinggal mikir di kafe mana, atau di taman mana, kali ini harus di rumah saja. Sungguh sebuah pekerjaan menyenangkan yang melelahkan. Ada masa di mana aku ingin mendelete account whatsapp karena sudah tidak tahan dengan keriuhan yang ada. Ya, separah itu. 
Sekarang mau tidak mau kita harus membiasakan new normal life, sebuah keadaan di mana mewajarkan suatu hal yang tadinya mungkin aneh. Tapi semoga kita selalu kuat dan sehat menghadapi situasi ini ya. 

Komentar

Postingan Populer