Langsung ke konten utama

Unggulan

Sistem Reimburse Dalam Asuransi Kesehatan

Sistem Reimburse Dalam Asuransi Kesehatan Beberapa orang dari kita mungkin ada yang sudah memiliki asuransi kesehatan. Asuransi kesehatan merupakan suatu perlindungan ataupun proteksi diri apabila di kemudian hari kita mengalami resiko kesehatan seperti sakit ataupun kecelakaan. Perlindungan diri ini yaitu berupa tanggungan dalam biaya perawatan rumah sakit serta biaya obat-obatan yang gunanya yaitu meminimalisir resiko kondisi keuangan yang sedang menurun.Ada banyak sekali manfaat yang bisa kita rasakan ketika kita memiliki asuransi kesehatan. Selain proteksi diri dari resiko finansial, mempunyai asuransi kesehatan membantu kita dalam mengatur keuangan agar tidak habis begitu saja.Namun dibalik manfaat, banyak juga yang berasumsi bahwa cara klaim asuransi kesehatan itu cukup rumit dan ribet. maka dari itu, sebelum berasumsi lebih auh ada baiknya kita pahami terlebih dahulu apa saja sebenarnya sistem pembayaran atau klaim asuransi tersebut. Dengan memahami secara detail mengenai asuran…

Hal-Hal yang Harus Disiapkan untuk Liburan ke KarimunJawa Pertama Kali

 


Kita sudah tahu dengan pasti, pariwisata di Indonesia memang sangat indah. Mulai dari daratannya, gunungnya, hingga lautnya. Keluarlah, maka akan kamu temukan surga wisata paling indah. Laut karimunjawa salah satunya.

Daripada pergi jauh-jauh tapi asing di negeri sendiri, bolehlah kita coba untuk snorkeling di KarimunJawa, salah satu tempat snorkeling terindah juga, bawah lautnya sangat menawan hati. Kira-kira apa saja sih yang harus disiapkan kalau mau snorkeling di karimun jawa?

1.    Uang

Jelas ya, namanya mau liburan kan ga asyik kalo belum ada uangnya, yah setidaknya sih nyiapin enggak banyak kok buat liburan ke karimun ini, bener-bener secukupnya saja. Oh ya, biar enggak ribet sih usahakan sedia uang cash saja ya, walaupun ada ATM di sana, tapi daripada ribet kan?

2.   Tour Guide

Tour guide karimun itu ada banyak, dan bebas mau pilih paket yang mana saja, ada dewandaru, karimunjawatours, dan juga harmoni karimunjawa. 3 itu kebetulan ownernya kenal semua, hehe bisa ini kalau mau minta rekomendasi. Hasil foto bawah lautnya juga enggak main-main.

3.   Tiket

Biasanya, tiket itu sudah jadi satu sama paketan tour, tapi kalo kamu mau camp bisa juga mempersiapkan ini dari awal. Berburu tiket di pelni, dan bisa juga menyewa kendaraan selama di karimun dan juga jangan lupa bawa alat-alat camp kalo nggak punya bisa sewa di pandanaran outdoors.

4.   Alat snorkeling

Biasanya sih aku pinjem sama tournya, tapi mengingat situasi sekarang, better untuk punya sendiri sih, buat keamanan diri. Hehe Sebenernya, pandemi ini sudah mengajarkan kita untuk prepare semuanya sendiri termasuk alat snorkeling. Karena kalo fin masih pinjem nggak papa, tapi mask? Masak iya sih alat-alat snorkelingnya masih sewa? Karena rada horror juga ya kalo masih sewa di tempat tour guidenya.

5.   Fisik yang Kuat

Jelas banget ya, mau liburan kudu nyiapin mental dan fisik yang kuat, karena bertemu laut selama 2 hari satu malam, juga membutuhkan banyak energi, walaupun pasti akan tetap bahagia. :3

sekian liburan pertama ke karimun jawa yang menjadi permata pengalamanku, nextnya aku mau travelling ke mana yaaaa? 

 

Komentar

  1. yang pertama yang mesti dipersiapkan adalah waktu yang tepat untuk liburan. Apalagi main ke pulau, resiko gelombang tinggi sering terjadi. Kadang ada wisatawan ga bisa pulang karena kapal tertahan. Apalagi pengaruh musim menyebabkan pemandangan bawah laut menjadi buram

    BalasHapus

Posting Komentar

Mari berkomentar yang baik yaaaa

Postingan Populer