Ini Self Loveku, Kamu?

Tidak ada komentar

 


Tahun 2020 ini banyak banget ya artikel tentang bagaimana cara mencintai diri sendiri yang lebih sering dikenal dengan self love. Cara mencintai diri sendiri ada banyak. Terkadang orang suka menyakiti dirinya sendiri dengan dalih self love. Jika ingin menyayangi orang lain, terlebih dahulu kita harus menyayangi diri kita sendiri. Berikut aku sampaikan hal-hal yang biasanya aku lakukan untuk mendukung self loveku

1 Mandi Lulur dan Skincare-an

Mandi lulur merupakan hal yang biasa aku lakukan setiap hari Jumat atau saat aku butuh ketenangan. Karena relaksasi itu perlu, jadi bodycare adalah cara pertama yang aku lakukan kalau aku perlu tenang. Daripada menyakiti diri sendiri kan lebih baik dengan bodycare kan ya? Hehe mencintai diri sendiri dapet, wanginya juga dapet kan jadi makin happy ya, hehe. Selain bodycare aku juga mulai rajin skincare-an, biar apa? Biar diri sendiri berubah lebih baik. Ga masalah kan? Melakukan suatu hal sebagai pewujudan mencintai diri sendiri.

2.  Membaca Buku

Melakukan hal atau hobi yang disuka juga sebagai bentuk mencintai diri sendiri. Membaca buku atau menambah ilmu/pengalaman berarti bentuk peduli dengan diri sendiri. Banyak buku yang sudah aku baca tapi yang belum aku baca juga banyak.

3. Bertukar Pikiran

Hal yang sangat suka aku lakukan akhir-akhir ini, bertukar pikiran dengan teman-teman baru, membahas banyak hal yang tentunya juga membahas sesuatu yang baru. Dengan bertukar pikiran banyak yang bisa dibahas, enggak Cuma bercanda atau obrolan nirfaedah, tetapi banyak hal yang bisa dibahas secara serius tapi santai. Teman bertukar pikiran bisa siapa saja, dan tentu saja banyak hal yang bisa dibahas sambil minum kopi. Kalo kata Om Deta “Top up ilmu” hal-hal yang bisa dibahas bareng-bareng. terus terang aku memiliki beberapa support system yang mendukungku. 

4. Menonton Film, Youtube, dan mendengarkan podcast

Mencari ilmu selain membaca buku bisa melalui banyak hal. Karena ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk belajar hal baru. Youtube isinya bukan tentang pamer kepemilikan artis-artis atau kegiatan nirfaedah mereka. Ada banyak hal yang bisa ditemukan di sosial media, mulai dari cara mengerti saham, atau info seputar produk yang bisa kamu gunakan sebagai alat pengasah kreatifitas kamu.

5. Tidak Mendengarkan omongan negatif

Ada banyak hal yang bisa dilakukan, apapun selain mendengarkan omongan negatif yang bisa membuat aku down atau kalimat menjatuhkan lainnya. Dengan tidak mendengarkan segala omongan negatif, kita juga memiliki keinginan agar mental kita juga sehat. Itu termasuk salah satu self love juga loh.

At least but not least,

6. Mengurangi Overthinking dan insecurity

Hal yang sedang aku usahakan akhir-akhir ini tapi susaaaahhh banget. Hahaha banyak hal yang bisa membuat overthinking, kamu contohnya *ups

Begitu malam tiba, bisa saja yang seharian pikirannya aman tenteram tiba-tiba mulai deh, memikirkan hal-hal yang tidak seharusnya dipikirkan, adaaaa saja yang dipikirkan. Hehe kalau kamu hal apa yang kamu lakukan untuk self love? Tulis di kolom komentar ya!

 

 

Tidak ada komentar

Mari berkomentar yang baik yaaaa