Langsung ke konten utama

Unggulan

Sistem Reimburse Dalam Asuransi Kesehatan

Sistem Reimburse Dalam Asuransi Kesehatan Beberapa orang dari kita mungkin ada yang sudah memiliki asuransi kesehatan. Asuransi kesehatan merupakan suatu perlindungan ataupun proteksi diri apabila di kemudian hari kita mengalami resiko kesehatan seperti sakit ataupun kecelakaan. Perlindungan diri ini yaitu berupa tanggungan dalam biaya perawatan rumah sakit serta biaya obat-obatan yang gunanya yaitu meminimalisir resiko kondisi keuangan yang sedang menurun.Ada banyak sekali manfaat yang bisa kita rasakan ketika kita memiliki asuransi kesehatan. Selain proteksi diri dari resiko finansial, mempunyai asuransi kesehatan membantu kita dalam mengatur keuangan agar tidak habis begitu saja.Namun dibalik manfaat, banyak juga yang berasumsi bahwa cara klaim asuransi kesehatan itu cukup rumit dan ribet. maka dari itu, sebelum berasumsi lebih auh ada baiknya kita pahami terlebih dahulu apa saja sebenarnya sistem pembayaran atau klaim asuransi tersebut. Dengan memahami secara detail mengenai asuran…

Kulineran Asyik di Pekalongan

Ngomongin kuliner tentu kita semua paham kalo kuliner Indonesia ini banyak banget dan semuanya enak-enak ya, nggak pakai boong. Mulai dari kuliner yang di pulau Jawa apalagi di luar pulau Jawa.

Jawa Tengah merupakan salah satu surganya kuliner yang sudah kita tahu. Tentu ada banyak kuliner yang bisa diangkat di tulisan ini, kali ini aku mau menjelaskan kuliner yang ada di kota Pekalongan.

Pekalongan merupakan salah satu kota yang ada di provinsi Jawa Tengah, selain terkenal dengan wisatanya di daerah petungkriyono, Pekalongan juga terkenal dengan aneka makanan tradisionalnya yang enak, penasaran? Berikut beberapa kuliner yang aku coba saat di Pekalongan.

1.   Sate Hongkong



Kota Batik tersebut memiliki kuliner sate ayam khas yang kekhasannya terletak pada kuahnya. Jika sate lain pada umumnya disajikan kering dengan lontong dan saus kacang, sate yang satu ini justru diguyur kuah ayam bercita rasa mirip gulai, ditambah dengan sambal kecap. Karena berada di kawasan Pecinan, sebagian orang juga menyebut sate berkuah itu sebagai sate hongkong. Seporsi sate ayam kuah berisi 10 tusuk dihargai Rp25.000.

 

2.   Soto Tauto



Soto tauto sendiri berisi bihun, tauge dan potongan kol dicampur di dalam mangkuk, kemudian disusul jeroan sapi. Ada pilihan lain yaitu daging ayam bagi yang tak ingin menyantap daging sapi. Semua bahan sayur dan daging lalu ditambahkan sesendok bumbu tauco dan racikan bumbu rempah-rempah. Proses terakhir yaitu menyiramkan kuah kaldu serta menaburkan daun bawang. Untuk menikmati soto tauto, Anda bisa makan dengan tambahan kerupuk kulit. Ada juga taburan usus kering yang bisa ditambahkan.

 

3.   Mie so Dengkil



Sajian kuliner Mie so dari Krapyak ini sudah menjadi kuliner khas Pekalongan. Paduan mi , kulit mlinjo, dan kuah segarnya mampu menggugah selera para pemburu kuliner khas.

Mie dan so (bahasa Jawa dari kulit melinjo) adalah asal muasal dari penamaan kuliner yang populer dijual di Pekalongan. Semangkuk Mi So dengan kuah kaldu sapi kental yang mengepulkan aroma penggugah selera makan. Ikut pula ditambahkan pula kerupuk usek dan cabai utuh bagi yang suka pedas.

 

4.   Dawet Beras

Lokasi di alun-alun kajen. Terbuat dari beras dan tidak ada campuran santan, airnya menggunakan sirup frambors buatan penjualnya, sebelum disajikan gelasnya dipukul dulu sama jeruk purut sehingga wangi jeruknya berasa.

 

5.   Sego Megono

makanan khas dari daerah pantura Jawa Tengah. Makanan ini biasa ditemukan dan sangat familiar di daerah Kabupaten PekalonganKota PekalonganKabupaten Batang, sampai Kabupaten Pemalang. Megono berasal dari daerah Kota Pekalongan, karena makanan ini paling banyak ditemukan di warung-warung sepanjang jalan di Pekalongan. Nasi Megono terdiri atas nasi yang diatasnya diberikan cacahan nangka muda yang dicampur dengan parutan kelapa beserta bumbu-bumbu lainnya. Nasi megono biasa disajikan dengan mendoan yaitu tempe goreng tipis bertepung yang setengah matang.


Komentar

  1. tauto dan sego megono sih yang sudah pernah nyoba. Yang lain belum.
    Selalu suka dengan sego megono yang dibungkus dengan daun jati. Rasanya lebih nikmat dan enak.

    BalasHapus
  2. Jadi pengen makan nasi Megono setelah baca postingan ini. Banyak juga ya ternyata kuliner khas Pekalongan.

    BalasHapus

Posting Komentar

Mari berkomentar yang baik yaaaa

Postingan Populer