Langsung ke konten utama

Unggulan

Sistem Reimburse Dalam Asuransi Kesehatan

Sistem Reimburse Dalam Asuransi Kesehatan Beberapa orang dari kita mungkin ada yang sudah memiliki asuransi kesehatan. Asuransi kesehatan merupakan suatu perlindungan ataupun proteksi diri apabila di kemudian hari kita mengalami resiko kesehatan seperti sakit ataupun kecelakaan. Perlindungan diri ini yaitu berupa tanggungan dalam biaya perawatan rumah sakit serta biaya obat-obatan yang gunanya yaitu meminimalisir resiko kondisi keuangan yang sedang menurun.Ada banyak sekali manfaat yang bisa kita rasakan ketika kita memiliki asuransi kesehatan. Selain proteksi diri dari resiko finansial, mempunyai asuransi kesehatan membantu kita dalam mengatur keuangan agar tidak habis begitu saja.Namun dibalik manfaat, banyak juga yang berasumsi bahwa cara klaim asuransi kesehatan itu cukup rumit dan ribet. maka dari itu, sebelum berasumsi lebih auh ada baiknya kita pahami terlebih dahulu apa saja sebenarnya sistem pembayaran atau klaim asuransi tersebut. Dengan memahami secara detail mengenai asuran…

Menumbuhkan Minat Baca pada Anak Remaja

 


Menurut kamu, membaca buku itu penting nggak sih? Sesuai dengan kalimat yang sering kita dengar “Buku merupakan jendela dunia” maka membaca juga merupakan sesuatu hal yang penting buat aku. Banyak hal baru yang bisa didapatkan dari sebuah buku. bisa mengerti sebuah arti, kalimat dan juga mendapat diksi atau kosakata baru.

Keinginan membaca atau minat baca dimulai dari kecil. Aku jadi teringat saat kecil dulu aku berdebat dengan Mamaku tentang cara membaca sebuah merek yang jika dibaca bahasa inggrisnya itu i, tetapi karena aku masih kecil dan belum memahami bahasa inggris maka aku tetap membaca “Y”. Seiring waktu aku menyadari bahwa aku salah. Tapi karena itu ada kemauan belajar dan membaca.

Di masa sekarang, pertumbuhan tekhnologi yang sangat pesat terkadang membuat minat baca menurun. Sehingga tidak heran lagi jika ada berita simpang siur yang tersebar karena kenyataannya minat baca sangat rendah kalah dengan sosial media dan juga tontonan yang lebih mengasyikkan.

Akupun mengakui sekarang aku menjadi jarang membaca, selalu saja kesibukan menjadi alasan terbesarku. Padahal menurutku tidak ada yang salah dengan pekerjaan, yang salah adalah aku yang belum bisa membagi waktu.

Berikut ini beberapa cara yang kulakukan demi menumbuhkan minat baca :

1.       Mengalokasikan waktu khusus untuk membaca

Segala sesuatu yang dipaksakan sebenernya aku tidak suka, tetapi kalau tidak kupaksakan maka buku yang aku miliki hanya akan menjadi pajangan rak buku saja.

2.       Membeli buku setiap bulan atau setiap ada booksale

Mulai kuliah semester akhir yang aku lakukan adalah membeli buku yang sedang ingin aku baca setiap ke toko buku, setiap bulan satu karena harga yang lumayan, biasanya aku menunggu adanya booksale di kotaku. Hal paling racun saat booksale adalah banyaknya buku yang dijual murah sehingga membuat kalap siapa saja yang mengetahuinya.

3.       Memanfaatkan waktu menunggu dengan membaca.

Biasanya, waktu menunggu kuhabiskan dengan membaca buku. rasanya menjadi tidak terlalu lama, karena aku jadi asyik melakukan kesukaanku sendiri.

4.       Membuat target membaca

Dulu saat masih sekolah, membaca sebuah novel selama 2 jam bukan masalah, sekarang? 1 novel aku bawa setiap hari juga belum tentu selesai dalam 2 hari.

5.       Membaca sebelum tidur

Biasanya ini menjadi salah satu hal yang aku tunggu. Membaca buku sambil rebahan menjadi jalan ninja yang sering aku lakukan walau sering kalah dengan bermain gadget.

Inilah 5 tips dari aku buat kamu yang ingin menumbuhkan minat baca. aku juga masih meraba-raba apakah ini tips parenting yang benar? kalo menurut kamu? 

Komentar

Postingan Populer