New Normal Life Versiku

1 komentar
Pandemi ini sedikit banyak sudah mengubah beberapa kebiasaanku. Salah satunya yang paling kerasa adalah membuatku takut untuk bepergian keluar rumah dan bertemu dengan orang-orang. Tidak bertemu orang-orang baru mungkin masih tidak apa-apa, tapi kebiasaan bekerja di kedai kopi atau coworking space juga terpaksa harus kuhentikan.
 
2020 ini membuat kita semakin mengerti tentang pentingnya arti menjaga kesehatan, pentingnya menjaga imun tubuh agar tetap bugar dan terhindar dari segala penyakit yang berbahaya terutama agar terhindar dari virus yang mematikan itu. ya Corona telah mengubah kebiasaan sebagian besar manusia yang ada di bumi. Yang biasanya Freelancer suka kerja di kedai kopi, kini harus bertahan untuk kerja di rumah saja, menghasilkan karya dari rumah. Tentu saja kegiatan ini ada enak dan nggak enaknya. 

Data medis yang valid hampir setiap hari diumumkan oleh Dokter Reisa Broto Asmoro di TV, dengan tujuan agar masyarakat semakin sadar betapa pentingnya mencuci tangan dan menjaga kebersihan juga menjaga kontak fisik dengan orang-orang. di bawah ini aku akan menjelaskan hal-hal yang aku lakukan selama new normal life. 

1. lakukan hobi 
konon katanya, imun akan tetap terjaga kalau kita bahagia, pandemi ini banyak melahirkan hobi baru untuk orang-orang seperti bersepeda, memasak, bercocok tanam dll. semua itu dilakukan untuk menjaga kewarasan dalam tubuh, yah itung-itung juga menghasilkan kegiatan positif kan

2. virtual tur sebagai pengganti piknik
buat orang yang punya kebiasaan main kayak aku, pandemi ini bikin sedih, karena semua tempat tutup, transportasi ke mana-mana juga susah, lagian kalaupun tempat wisata sudah mulai dibuka kaya saat ini, buat piknik juga masih mikir-mikir. hehe 

3. konsumsi buah terutama vitamin C
Semenjak pandemi, persediaan buah jeruk di rumah berplastik-plastik agar asupan vitamin terjaga dengan baik dan tubuh tidak kekurangan vitamin dan nutrisi. yah alhamdulillah ya. 

4. Belajar memasak 
Seumur-umur menginjak dapur itu paling banter goreng telor, nugget dan sejenisnya, tapi masa-masa pandemi ini membuat aku bercengkerama dengan dapur dan yah kadang ada sesuatu yang dihasilkan. entah itu bikin pasta ataupun dessert-dessert yang resepnya ada di aplikasi memasak. 

5. Rebahan jangan lupa
Pemerintah sangat mendukung hobi rebahanku, tidak lupa streaming drama korea dan langganan netflix menjadi hiburan yang membahagiakan. kadang sampe pagi streaming film, ya memang membuat waktu istirahat berkurang sih ya, tapi senang. 


apa sih kebiasaan baru new normal life kamu? share di kolom komentar ya! 

1 komentar

Mari berkomentar yang baik yaaaa