Self Healing? Ghosting aja

Tidak ada komentar

 


Buat orang baperan kayak aku, sakit hati hampir menjadi makanan sehari-hari yang kerap terjadi tanpa kusadari. Kadang, sadarnya suka telat. Maklum selain baperan aku juga moody-an. Sebuah kombinasi yang bikin banyak orang menghela napas.

Nggak terhitung berapa kali aku lelah secara emosi, sering. Karena mau gimanapun punya hati yang sensitif itu melelahkan, rasanya ingin banget jadi orang yang cuek dan nggak ada hati kalau mau, tapi tetap saja suka kepikiran. Mau nggak peduli juga susah, karena sifat peduli dan rasa ingin merawat juga sangat tinggi.

Capek sama diri sendiri juga menjadi hal yang sangat sering aku rasakan, kadang kalo sudah begitu, aku diam dan sambil berpikir hal apalagi yang akan aku lakukan untuk ke depannya. Berjeda, istirahat sejenak terkadang diperlukan untuk menyembuhkan luka

So, ini hal-hal yang aku lakukan kalo sedang mengalami lelah emosi :

1.       Tidur

Biasanya aku suka susah tidur, karena begitu ada yang dipikirkan akan menjadi overthinking padahal butuh tidur untuk menghadapi esok hari.

2.       Me Time

Melakukan me time diperlukan, agar tubuh bisa beristirahat sejenak dari hiruk pikuknya dunia. Me Time paling asyik dan menenangkan ialah melakukan segala sesuatu tanpa diganggu siapapun.

3.       Melakukan hobi

Membaca buku merupakan hobi yang ada sejak aku kecil. Hanya saja makin besar makin sulit menemukan atau memiliki waktu untuk membaca buku. Sekarang, sudah mulai memiliki waktu membaca sendiri, karena mulai sadar ada banyak buku yang belum dibaca sampai habis tapi masih suka beli buku baru.

4.       Berdamai dengan diri sendiri

Ada kalanya, waktu menjadi jawaban yang paling mujarab kala emosi sedang lelah-lelahnya. Terkadang kita tidak bisa menerima diri sendiri, diperlukan waktu yang tidak jelas durasinya bisa lama bisa sebentar.

5.       Nyaman untuk pergi sendirian

Aku suka jalan-jalan sendirian atau rame-rame. Tapi kalo lagi memperbaiki diri sendiri sih aku lebih suka sendirian ya, soalnya lebih suka sunyi dan merenung begitu. Nggak suka diganggu karena menjadi silent ternyata menenangkan.

 


Yang terakhir caraku untuk self healing? Ya jelas ghosting lah. Meninggalkan semua hal yang membuat pusing dan setelah tenang just say hi. cara ini sudah kulakukan, bukan menghindari masalah, hanya saja kalo kepala sedang penuh terkadang aku enggak ada waktu untuk diriku. hahahaha kalo kamu?

Tidak ada komentar

Mari berkomentar yang baik yaaaa