Enam Pengarang Favoritku

1 komentar

 Membaca. Hobi lama yang sekarang-sekarang ini mulai kulakukan lagi. Aku inget banget, mulai suka membaca itu kebiasaan dari kecil, dan jadi nular. Saat SD aku suka ke persewaan buku atau komik hanya untuk membaca. Apa saja aku baca sih, mulai dari komik doraemon sampai kobo chan, juga serial cantik. Tahu serial cantik? Semacam novel mini dan sampulnya biasanya berwarna pink. Makin besar makin sadar, lebih suka membaca novel daripada komik, karena lebih dapet aja imajinasinya. Oh, jangan salah, hobi membaca ini entah kenapa suka milih-milih, kalo baca novel dia bisa kuat melek berjam-jam, kalo baca buku kuliah biasanya 15 menit sudah mengantuk, aneh kan? 

Ada beberapa pengarang yang aku suka banget sama karyanya, mau tau siapa aja mereka? 


Fujiko F Fujio 


Tahu dong ya, beliau yang menulis apa? Dari kecil, aku enggak pernah melewatkan film.kartunnya sehari pun, sesuka itu, sampai sekarang juga masih suka lihat doraemon dari youtube. Habis, kadang kangen dan ceritanya itu ya kompleks tapi ringan. Aku juga selalu penasaran, alat apa saja sih yang ada di kantong ajaibnya Doraemon? Dulu pengen banget punya pintu ke mana saja sama mesin waktu. Kayaknya ada yang perlu dibenerin aja gitu 😂 walaupun sekarang cukup diterima saja semua yang sudah terjadi. 

Gosho Aoyama 

Selain Doraemon, aku juga suka sama Detektif Conan, alat-alat dari profesor Agasa juga sangat membantu Conan memecahkan masalahnya, dengan tubuhnya yang kecil, Conan bahkan lebih pintar daripada Ayahnya Ran. *tentu saja 😂 sampai kadang kalo baca komiknya suka menebak-nebak kira-kira motif pembunuhannya apa ya, ah bacaan ringan tapi juga bikin mikir. 

Eriko Ono


Tau kisah anak SD kelas 5 bernama Miiko dan teman sekelasnya Tappei? Aku mengenal komik Hai Miiko dari SMA, komiknya ringan dan lucu tingkah konyol Miiko yang selalu menghibur siapapun, juga polosnya dia terhadap segala hal membuat komik ini sangat ringan dibaca, juga pipinya miiko itu gemes banget loh! 

J.K Rowling


Siapa yang enggak kenal pengarang kondyang yang hits karena Harry Potternya itu? Novelnya ditunggu-tunggu di seluruh dunia, apalagi filmnya, aku beberapa kali nonton premiernya dan selalu enggak bosen melihat tayanhan ulang filmnya beberapa kalipun, Harry Potter memang bagus. Dikemas apik oleh JK Rowling dan dijadikan mahakarya yang wow banget. 

Suzanne Collins 


Pernah nonton the hunger games dong? Tiap orang dari distrik dilepas di hutan untuk kemudian mereka bertahan hidup hingga ada satu yang tersisa dan dinyatakan pemenang? Novel trilogy ini aku baca bersama teman-temanku saat memasuki tahun kedua kuliah, kami berlima selain suka main games sherlock holmes juga suka berkhayal jika hunger games difilmkan akan apik, kami penasaran bagaimana api-api yang akan dibuat di bajunya katniss, dan sebagainya, 2 tahun setelah itu, filmnya tayang, wow semua rasa penasaran langsung terjawab. 

Sitta Karina

Siapa sih yang enggak tahu tentang keluarga hanafiah? Novel Sitta Karina ini mengajarkan banyak hal, bagaimana mengambil sudut pandang cerita yang membuat imajinasi pembacanya bisa terekam dengan apik. Cerita tentang dias hanafiah yang aku baca di SMP juga bagus. 

Itulah 6 pengarang yang karyanya aku sukai, kalo kamu? Suka sama pengarang siapa? Apa alasannya? Tulis di kolom komentar ya! 

Xixi ^^


1 komentar

  1. aku pengen bisa bikin tulisan kaya keluarga hanafiah tuh. gilaaa keren banget. pernah mencoba. tapi baru bikin susunan keluarga aja udah pusing tujuh keliling

    BalasHapus

Mari berkomentar yang baik yaaaa