6 Tips Memilih Cincin Kawin Paling Jitu

Tidak ada komentar


Cincin kawin adalah salah satu elemen penting di dalam sebuah ikatan pernikahan. Benda ini menjadi simbol ikatan antara sepasang suami istri dan akan terus dipakai untuk jangka waktu yang sangat panjang. Oleh karena itu, memilih cincin kawin tidak bisa sembarangan. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar tidak menimbulkan kekecewaan di akhir. Untuk lebih jelasnya, perhatikan uraian berikut ini.

baca juga berhasilkah melewati ujian pra nikah


Tips Memilih Cincin Kawin dengan Tepat

1. Menentukan budget

Tips yang pertama dan paling penting adalah menentukan budget. Langkah ini bisa memudahkan Anda untuk menjalankan tips-tips selanjutnya. Budget harus disesuaikan dengan kebutuhan. Jika memang tidak ada cukup uang untuk membeli cincin, jangan memaksakan kehendak dan lebih baik turunkan standar harga cincin tersebut. Jika membeli via online, perhatikan juga ongkos kirimnya.

2. Mempersempit pilihan model

Semakin hari semakin banyak model cincin kawin yang ada. Bukannya memudahkan, namun terkadang karena banyaknya pilihan ini membuat seseorang menjadi bingung dan pusing untuk memilih modelnya. Oleh sebab itu, sebaiknya persempit pilihan model cincin benar-benar berdasarkan keinginan. Anda bisa mulai menentukan apakah ingin model yang simpel atau mewah, ornamen yang dimiliki, dan lain-lain.

3. Menentukan bahan dasar cincin

Selain model, bahan dasar cincin juga harus Anda tentukan. Sebagian besar cincin pernikahan menggunakan bahan dasar emas, baik itu emas biasa maupun emas putih. Bahan ini nantinya juga akan mempengaruhi harga dari cincin tersebut. Untuk mendapatkan harga yang lebih murah, Anda bisa memilih bahan perak atau platinum dengan lingkar yang lebih tipis.

4. Merencanakan jauh-jauh hari

Karena sebagian besar pernikahan hanya dilakukan sekali seumur hidup, biasanya ada banyak sekali hal-hal yang perlu diurus hingga waktu pesta pernikahan diselenggarakan. Jangan sampai karena kesibukan ini Anda malah melupakan membeli cincin kawin dan membelinya secara dadakan. Selain bisa dikenakan harga yang lebih tinggi, membeli cincin pernikahan dadakan tidak akan memberikan hasil yang memuaskan, apalagi saat ini banyak yang meminta cincin pernikahan custom.

5. Memilih cincin sesuai dengan karakter

Jika Anda masih memiliki waktu yang cukup panjang, cara ini bisa dilakukan. Cincin pernikahan biasanya akan sering dipakai ketika mendatangi acara-acara tertentu. Artinya, cincin tersebut sudah menjadi aksesori pendukung tampilan. Jadi, memilih cincin sesuai dengan karakter akan sedikit membantu memperkuat image Anda ketika mengenakannya.

Jika Anda menyukai karakter sederhana dan simpel, cincin model plain band bisa digunakan. Untuk menciptakan kesan feminin, cincin dengan berlian yang tersemat di permukaannya bisa menjadi pilihan yang tepat. Atau jika ingin menampilkan kesan unik, cobalah untuk menggunakan cincin pernikahan dengan kombinasi dua warna. Pemilihan yang tepat akan menambah baik tampilan Anda.

6. Memiliki kualitas terbaik

Hal terakhir dan tidak bisa ditawar lagi adalah pastikan bahwa cincin pernikahan tersebut memiliki kualitas yang terbaik. Cincin berkualitas biasanya bisa ditemukan di toko perhiasan yang juga berkualitas, baik itu toko online maupun offline. Oleh karena itu, sangat penting untuk meminta rekomendasi teman atau saudara yang berpengalaman membeli cincin pernikahan. Jangan sampai pernikahan Anda terganggu hanya karena cincinnya kurang berkualitas dan tidak tahan lama.

Setelah mengetahui beberapa tips di atas, Anda kini sudah bisa membeli cincin pernikahan dengan tepat. Jika Anda masih bingung mencari tempat untuk membelinya, Diamond & Co bisa menjadi jawabannya. Di sana tersedia banyak sekali pilihan cincin dengan berbagai model. Untuk lebih lanjut, Anda bisa mengunjungi www.diamondnco.id


Tidak ada komentar

Mari berkomentar yang baik yaaaa