Kreasi dengan House Kari ala Jepang Spicy Special untuk Ibu

16 komentar

 

Kreasi dengan House Kari ala Jepang Spicy Special untuk Ibu 

Hai, teman-teman. Gimana nih kabarnya? Ada agenda apa sama ibu kalian tahun ini? Pasti pada inget dong ya, kalau setiap tahunnya, tanggal 22 Desember itu diperingati sebagai Hari Ibu. Ya, ini sih sebenarnya buat pengingat aja, kadang kan karena kesibukan kita jadi suka lupa tuh memperhatikan ibu, padahal selama ini ibu sudah membesarkan kita tanpa pamrih.

Duh tumben ya aku jadi semelow ini, sehat, Er? Alhamdulillah sehat. Kebetulan aja kurang piknik. Tapi enggak apa-apa, justru karena sekarang kondisinya memaksa untuk enggak bisa kemana-mana, aku mau masak buat ibu.

Momderful, Wonderful Spicy Dish Cara Unik House Kari ala Jepang

Kebetulan nih, aku habis nonton acara Momderful di akun Instagram-nya @dapurkarialajepang, Sabtu, 19 Desember 2020 kemarin. Momderful itu gabungan dari dua kata, mom dan wonderful yang memang tema acaranya adalah memasak bagi  ibu rumah tangga agar menjadikan kegiatan memasak lebih mudah dan menyenangkan dengan bumbu praktis dari House Kari ala Jepang Spicy.

Lho, aku kan belum jadi ibu rumah tangga. Ya enggak apa-apa dong, belajar. Sekarang masak dulu buat ibu, nanti aku masak buat suami dan anak-anak aku. Aamiin ya Allah….

Di acara Momderful ini juga sekalian launching varian House Kari ala Jepang varian spicy, setelah sebelumnya dari tahun 2016 sudah ada varian original, sekarang Haouse Kari ala Jepang ada sudah ada varian spicy-nya untuk memanjakan pecinta pedas, dan ini sudah bisa dibeli di supermarket. Eh ini tuh sudah pada kenal sama House Kari ala Jepang belum sih?

House Kari ala Jepang ini merupakan bumbu kari dengan bentuk block. Rasanya Jepang banget, tapi sudah disesuaikan sedikit dengan pasar Indonesia. Cara buatnya praktis dan mudah, tinggal dicampur air panas saja, dan sudah ada sertifikat halalnya.

Balik ke acara Momderful ya, acara yang berlangsung sekitar satu jam ini menghadirkan Chef Chandra, Mr. Tetfusumi Koda, Marketing Direktur House Kari ala Jepang, Ibu Riyani, Marketing Communication House Kari ala Jepang, dan ada cooking demo dari Putri Habibie.

Selama ini aku kira makan kari itu ya harus dijadikan kaya makanan Jepang begitu aja. Ternyata menurut Chef Chandra justru bisa diaplikasikan buat makanan-makanan lain juga, seperti isian samosa. Boleh juga nih idenya. Di Jepang sendiri, bumbu kari memang dianggap super food yang artinya bisa ditambah sayuran, daging, ayam atau apapun. Untuk di Indonesia, mungkin bisa disajikan dengan daging dan brokili.

Cooking demu Putri Habibie nih yang paling aku tunggu. Soalnya aku tahu selama ini dia kalau masak tuh praktis banget. Dari sebelum acara aku sudah penasaran kira-kira dia bakal masak apa ya? Ini bumbu House Kari ala Jepang bakal disulap jadi makanan apa ya? Dan bener dong, masakannya praktis banget. Putri masak Taco Curry, yang cum sekitar 10 menit aja jadi. Cepet banget. Tampak enak lagi. Ini nih resepnya:

Japanese Curry Tacos ala Putri Habibie

Bahan:

  •  Wortel
  •  Bawang bombay
  • Daging sapi
  • House Kari ala Jepang Spicy
  • Air

Bahan pelengkap:

  •           Taco Shell
  •          Selada
  •          Mayonaise

Cara membuatnya:

  1.   Tumis bawang bombay dan wortel hingga harum.
  2.   Masukkan daging sapi, masak sampai empuk. Kalau kata Putri, dia suka motong dengan       bentuk yang beragam, biar seru aja. Lucu juga nih ya.
  3.  Setelah daging berwarna kecoklatan, tambahkan air  hingga mendidih.
  4.  Matikan api, masukkan bumbu House Kari ala Jepang Spicy. Takarannya sudah tertera dikemasannya. Satu blok ini tuh bisa untuk 16 porsi. Aduk hingga mengental.

Nah setelah matang, saatnya menata kebabnya. Kasih dulu daun selada di atas kulit kebab, baru setelah itu masukkan daging saus kari yang tadi dibuat. Kasih Mayonaise sesuai selera. Taco Curry siap disantap. Masaknya cepat, makannya pasti lebih cepat lagi ya.

Sekilas Tentang House Kari ala Jepang

House Kari ala Jepang merupakan produk dari PT House And Vox Indonesia yang sebetlumnya bernama PT Vox Trading Indonesia di tahun 2010. Awalnya ini merupakan perusahaan perdagangan atau ekspor-impor yang dibentuk dari investasi Vox Trading Co., Ltd. dengan House Foods Group Inc., Jepang.

Pada tahun 2016, PT Vox Trading Indonesia berganti nama menjadi PT. House And Vox Indonesia, dengan saham terbesar dimiliki oleh House Food Group Inc., yang merupakan salah satu perusahaan makanan terbesar di Jepang yang usianya sudah lebih dari 100 tahun, yaitu didirikan pada tahun 1913. House Kari ala Jepang merupakan  produk penjualan utama PT House And Vox, bumbu saus kari Jepang yang bersertifikat Halal Pertama di Indonesia.

Kreasi dengan House Kari ala Jepang untuk Ibu

Mumpung banyak di rumah dan pas banget hari ibu, jadi aku pengen bikin sarapan buat ibu dengan mencoba re-cook masakan Putri Habibie itu. Bahan-bahannya aku sesuaikan dengan yang berhasil aku dapatkan. Sayangnya, aku enggak berhasil dapat taco shell, dapatnya tortella. Tak apa, kan ini versi aku. Terus aku lupa beli daging, aku kira masih ada di rumah bahannya, ternyata pas mau masak habis. Untung masih ada sosis, jadi aku bikin pakai isi sosis deh.

Japanes Curry Sosis Kebab

Bahan-bahan:

  •          Tortilla
  •          Sosis
  •          House Kari ala Jepang Spicy
  •          Air
  •          Lotus, tomat, timun, bawang bombay
Cara membuat:

  1.    Goreng sosis, tiriskan.
  2.    .Masak air hingga mendidih, matikan api, masukkan bumbu House Kari ala Jepang Spicy, aduk hingga kental.
  3.      Cuci lotus, tomat, dan tomat. Potong semua sayuran termasuk bawang bombay.
  4.      Siapkan kulit tortella, susun sayuran yang sudah dipotong juga sosis.
  5.     Siram dengan saus kari yang sudah mengental.
  6.    Panaskan wajan, goreng sebentar tortella yang sudah diisii. 
  7.  Sajikan 



          Senang sekali kejutan aku buat ibu berhasil. Aku sampai bangun pagi-pagi banget buat bikin sarapan ini. Soalnya ibuku kalau ke kantor pagi banget. Biasanya aku baru bangun saat ibu sudah siap mau berangkat, kali ini saat ibu bangun, sarapan sudah tersedia. Alhamdulillah ibu suka, dan muji aku pinter masak. Enggak tahu aja kalau itu memang bikinnya praktis. Kalau sudah bikin orang senang itu, ternyata perasaan kita jadi ikut senang ya. Lihat ibu berangkat kerja dengan senyum bahagia gitu aku sampai ikutan senyum-senyum sendiri. Kalian suka masak buat ibu kalian juga?
 
 

 


16 komentar

  1. Bangga kalau bisa mengalahkan masakan ibu. Apalagi masak sebentar dan rasanya enak dengan menggunakan house kari ala Jepang

    BalasHapus
  2. penasaran aku sama rasanya, baru tahu jika ada kari ala Jepang, yang aku paham asalnya dari India.

    BalasHapus
  3. Aku juga suka sekali masakan alm ibuku tapi sekarang mah gak perlu repot sudah ada House curry ala jepang yang mantap di lidah enakk

    BalasHapus
  4. Aku juga suka banget masak dengan masakan kari seperti ini aku sudah cobain juga resepnya kari ala Jepang ini

    BalasHapus
  5. Aiih..aku pengen nyobain masak dg House Kari Jepang ini. Di mana belinya ya?

    BalasHapus
  6. Sebuah makanan favorit yang mampu menghangatkan hati dan kenyamanan di perut ini. Apalagi dimakan bersama orang tersayang. Pasti makin mantep!

    BalasHapus
  7. pasti rasanya yummy sekali ya kak,, bisa dijadikan referensi bagi orang rumah kalo mau eksekusi masakan..

    BalasHapus
  8. Sekarang pengen makan kari pratis banget yah ada house kari ala Jepang ini, bisa berkreasi juga dirumah. Aku Sukak sama masakan kari 🥰

    BalasHapus
  9. Sedapnya ini, aku belum coba. Terakhir bikin kari itu jaman pas di Hongkong, setiap minggu bikin. Sekarang malah jarang banget membuatnya.

    BalasHapus
  10. syukurlah kalau ibunya suka. mungkin besok bisa lebih sering-sering dimasakin..hahhaa

    BalasHapus
  11. Erina kereen...
    Kejutan yang indah dan bikin mamanya terharu pasti..
    Aku suka kari juga...tapi selama ini belum nemu resep yang pas. Coba House Kari kali yaah...

    BalasHapus
  12. House Kari ala Jepang ini bikin makanan auto sedap walau waktu masak terbatas ya kak. Asik banget deh. Jadi pengen nyobain jugaaa..

    BalasHapus
  13. wah asyik banget sih bisa bikin kari semudah ini, jadi mau coba juga deh

    BalasHapus
  14. Erin lagi seneng masak yaa, pengen deh sekali-sekali nyicipin masakannya Erin.
    BTW, aku juga lagi suka masak kari nih, kmrn aku bikin kari ayam plus kentang sm wortel laris manis loh

    BalasHapus
  15. wah, bisa juga ya ternyata pake sosis. gak kepikiran aku. hehehe. besok mau coba juga ah masak kari ala jepang pake resep mbak, makasii yaa

    BalasHapus

Mari berkomentar yang baik yaaaa