Pahami 3 Cara Ini dalam Memilih Provider Internet bagi Keluarga

Tidak ada komentar

Dari tahun ke tahun, pengguna smartphone di Indonesia mengalami peningkatan drastis. Bahkan, menurut data dari Katadata, diperkirakan pengguna smartphone akan mencapai 89% dari populasi di Indonesia pada tahun 2025 mendatang. Ini membuktikan bahwa orang-orang sangat membutuhkan kehadiran smartphone. Otomatis kenaikan angka tersebut mempengaruhi kebutuhan internet. Sebab, smartphone dan internet adalah dua hal yang saling berkaitan satu sama lain.

Berbicara mengenai internet, tampaknya hampir dari kalian semua pernah menggunakannya, entah itu untuk streaming video, bermain game online atau update informasi terkini. Biasanya, satu rumah atau perkantoran memasang wi-fi agar tersambung dengan koneksi internet.

Nah, untuk memasang internet, kamu harus memastikan provider yang tepat supaya tidak salah dalam memilihnya. Berikut cara-caranya:

1.      Cek sinyal di lokasi pemasangan

Sinyal yang kuat akan membuatmu mengakses internet dengan lancar. Akan tetapi, terkadang tidak semua provider akses sinyalnya menjangkau lokasi-lokasi tertentu, apalagi yang lokasinya terlalu jauh dari jangkauan sinyal.

Nah, pastikan pilih provider yang jangkauan sinyalnya sudah sampai di lokasimu. Pastikan juga kekuatan sinyalnya juga tinggi, ya, supaya kamu tidak menyesal saat membelinya.

2.      Pahami kebutuhan internet

Selain mengecek sinyal, pahami juga kebutuhan internet di rumah atau kantormu. Kira-kira berapa perangkat yang akan memakai internet? 3 atau hingga 30-an? Dengan begitu, maka kamu dapat memilih provider yang tepat dan sesuai dengan kebutuhanmu.

Selain itu juga pahami apa saja aplikasi yang biasanya sering digunakan. Jika layanan streaming video yang sering digunakan, sebaiknya pilih Mbps-nya yang cukup tinggi. Sebab, streaming video terkadang akan mengalami loading lambat jika Mbps-nya kecil.

Supaya kecepatan internet tetap stabil meski dipakai oleh banyak perangkat, pastikan provider tersebut menyediakan internet broadband di dalam paketnya. Internet broadband pada dasarnya adalah salah satu teknologi yang memberikan penggunanya kecepatan dalam bermain internet.

3.      Sesuaikan dengan dana yang dimiliki

Pada dasarnya, banyak sekali provider dengan menawarkan berbagai macam harga yang bervarian. Kamu bisa pilih provider yang menyajikan harga sesuai dengan danamu saat ini.

Tenang, IndiHome jadi salah satu pilihan yang tepat karena menyajikan harga yang miring serta kualitas yang luar biasa.

Jadi, kamu tidak perlu khawatir terhadap kondisi finansialmu.

Itu dia tiga cara ampuh dalam memilih provider agar tidak salah. Pastikan semuanya diteliti dengan baik, ya.

Jika butuh provider yang menyediakan kecepatan internet hingga 300 Mbps, jangan ragu untuk memilih IndiHome.

Pasalnya, IndiHome menyajikan kualitas internet yang bagus dengan berbagai macam paket dari 1P hingga 3P.

Bahkan, kamu juga bisa mendapatkan 93 channel TV, lho!

Untuk informasi lebih lanjut, kamu dapat mengaksesnya di indihome.co.id.

Tidak ada komentar

Mari berkomentar yang baik yaaaa