Keuntungan Pengajuan Asuransi Kesehatan Melalui CekAja

Tidak ada komentar

 

Keuntungan Pengajuan Asuransi Kesehatan Melalui CekAja

Lagi-lagi, karena masa pandemi yang belum berakhir ini, membuat kita semua takut dan lebih perduli tentang kesehatan. Selama setahun belakangan ini aku jarang banget terkena penyakit flu dan batuk, biasanya tahun-tahun sebelumnya kalo kena penyakit flu dan batuk bisa dua mingguan lebih. Efek di rumah aja lumayan berdampak pada kesehatan kita masing-masing ya. Karena di rumah aja, jadi jarang jajan di luar rumah dan di rumah juga suka bikin makanan sendiri entah yang tinggal goreng atau yang perlu diolah, yaaaaa itung-itung juga ningkatin skill masak yang nggak ada apa-apanya ini.

Selama pandemic juga orang mulai menyadari pentingnya investasi dan asuransi, apalagi aku, selama pandemi ini aku menyadari pentingnya dana darurat. Sebaga freelancer, menyisihkan dana darurat menjadi hal yang lumayan susah tapi penting, karena kalo orang yang memiliki kerjaan tetap kan enak ya, bisa membagi keuangannya sesuai pos saat gajian tiba, bagi yang menunggu invoice cair kaya aku, mana bisa, tapi justru tantangannya di situ.

Setelah berhasil menyimpan dana darurat dan investasi, aku memikirkan untuk asuransi kesehatan, karena kita kan enggak pernah tahu ya, di masa depan ini diri kita mau bagaimana dan apakah selalu sehat terus, ya pengennya sih tetep sehat, tapi kita kan bukan orang super yang tidak bakal sakit, semua bisa terjadi.

Apa sih Asuransi Kesehatan?

Asuransi kesehatan merupakan salah satu produk asuransi yang memiliki fungsi untuk memberikan jaminan perlindungan kesehatan. Bentuk jaminan atau tanggungan yang diberikan pihak asuransi kesehatan adalah umumnya berupa biaya pengobatan rumah sakit jika nasabahnya sakit atau kecelakaan.

Ada banyak pilihan perlindungan biaya rumah sakit yang ditawarkan perusahaan-perusahaan asuransi kesehatan kepada nasabahnya. Mulai dari biaya rawat inap di rumah sakit, biaya rawat jalan biaya operasi,biaya obat-obatan dan lain-lain. Bahkan sekarang, biaya persalinan normal ataupun sesar juga bisa dibayarkan dengan asuransi kesehatan, banyak banget ya manfaat yang bisa diambil dari asuransi kesehatan ini. Biar bisa dapet manfaat ini kudu gimana sih? Mudah aja, kudu bayar premi yang disepakati berkala.

Mengajukan Asuransi Kesehatan bisa dilakukan secara online?

Masa pandemic ini mengubah kebiasaan orang yang biasanya bertemu offline menjadi online, mengurangi interaksi sesama manusia secara langsung. Sekarang sudah ada teknologi yang memudahkan dan bisa melakukan berbagai kegiatan termasuk mengajukan asuransi kesehatan yang diinginkan secara online.

Keuntungan pengajuan asuransi kesehatan secara online:

1.       Proses pengajuan secara online lebih praktis

2.       Dapatkan biaya yang lebih murah

3.       Banyak produk asuransi lainnya yang ditawarkan

4.       Website atau portal asuransi kesehatan lebih menarik dan lengkap

5.       Bisa melihat berbagai review dari nasabah sebelumnya

Berapa Jumlah Premi yang wajib dibayarkan?

Untuk jumlah premi dari produk asuransi kesehatan, biasanya tergantung dari masing-masing perusahaan asuransi dan juga disesuaikan dengan kondisi kesehatan nasabah, tingkat risko, manfaat kebutuhan, kemampuan finansial, dan lain-lain.

 

Manfaat memiliki asuransi kesehatan

Asuransi kesehatan memiliki banyak manfaat, yaitu sebagai jaminan  perlindungan diri dari berbagai ancaman kesehatan, sehingga kepemilikan asuransi kesehatan setiap individu memang sangat disarankan. Beberapa alasan mengapa asuransi kesehatan penting dimiliki:

1.       Sangat bermanfaat ketika anda sakit atau kecelakaan secara mendadak, sehingga anda tidak perlu khawatir dan merepotkan keluarga, saudara, hingga kerabat.

2.       Tidak perlu memikirkan soal kenaikan biaya-biaya kesehatan yang setiap tahunnya meningkat

3.       Premi asuransi akan lebih kecil jika mengajukan asuransi kesehatan sejak dini.

4.       Untuk premi yang murah, bisa mengajukan asuransi kesehatan yang murni

5.       Sangat praktis, karena cashless, sehingga cukup membawa kartu asuransi yang bisa mempermudah klaim.

 

Hal-hal yang harus diperhatikan sebelum mengajukan asuransi kesehatan

1.       Jangka waktu seumur hidup

2.       Masa tunggu penyakit

3.       Biaya kamar

 

Dokumen yang diperlukan saat pengajuan asuransi kesehatan online

1.       Formulir pengajuan asuransi yang sudah diisi

2.       Fotokopi/scan KTP

3.       Akta kelahiran

4.       Kartu Keluarga

5.       Kartu kredit yang masih aktif untuk pembayaran asuransi


 Kira-kira begitulah yang harus dipersiapkan saat memilih asuransi. bagaimana dengan kamu? 

 

 

 

Tidak ada komentar

Mari berkomentar yang baik yaaaa