MANFAAT MENGGUNAKAN PAKAIAN LEMBUT BAHAN KATUN

1 komentar

 

MANFAAT MENGGUNAKAN PAKAIAN LEMBUT BAHAN KATUN

 

Banyak pakaian yang terbuat dari bahan katun. Bahan katun memang dikenal nyaman dan baik digunakan untuk pakaian sehari-hari. Katun yang menjadi kain idola saat ini ternyata berasal dari bahan kapas. Kapas sendiri merupakan tanaman dalam golongan genus Gossypium. Kapas di dunia ini memiliki banyak spesies yang dibudidayakan, dan kapas merupakan tanaman asli wilayah tropis dan sub tropis. Tanaman kapas memiliki serat yang lembut sehingga serat kapas dipintal menjadi benang kemudian benang dari kapas tadi ditenun menjadi kain katun.

Fragmen pakaian berbahan kapas telah ditemukan di lembah Sungai Indus Pakistan dan di lembah pantai Peru setelah diteliti diperkirakan sedah berumur 4.000 tahun. Di Peru Kuno untuk membungkus mayat sudah menggunakan katun, sehingga para ilmuwan memperkirakan kapas sudah ditanam sejak 7000 tahun yang lalu. Namun, kain katun yang berkembang hari tidak ada sumber yang pasti dari mana asal muasalnya.

Kain katun memiliki beberapa manfaat sehingga banyak dipilih untuk digunakan pada pakaian sehari-hari yang nyaman, diantaranya adalah:

 

Tidak lembab

Tidak seperti kebanyakan kain sintetis lainnya, katun mampu menyerang keringat dari tubuh Anda dan membuatnya menguap ke udara. Hasilnya kulit menjadi tidak lembab dan meminimalkan pertumbuhan bakteri dan ragi.

 

Lembut

Katun merupakan jenis kain yang lembut dan elastis sehingga nyaman untuk dipakai. Kelembutannya juga mampu menghindarkan iritasi kulit.

 

Non-alergi

Kain katun terbuat dari serat alami sehingga tidak akan menyebabkan alergi di kulit. Mereka yang berkulit sensitif juga disarankan untuk memakai kain ini.

 

Kuat

Kain katun terbuat dari serat kapas yang dipintal menjadi benang yang memiliki sifat kuat dan tahan lama.

Selain manfaat di atas, kain katun juga cocok untuk segala musim. Ketika musim kemarau datang, maka mampu mendinginkan kulit Anda. Sedangkan saat musim hujan datang, maka kain katun akan menghangatkan tubuh Anda.

Perawatan kain katun juga mudah, cukup dicuci seperti biasa. Anda bisa juga menambahkan pewangi dan pelembut pakaian. Gunakanlah pelembut pakaian yang paling wangi dari royale soklin. produk royale by soklin merupakan pewangi baju yang tahan lama yang membuat pakaian menjadi harum seperti menggunakan parfum mewah. Wanginya segar dan tahan lama bisa menempel seharian.

 

1 komentar

  1. sudah 2 tahun ini aku prefer katun daripada kaos :D lebih enak juga pas disetrika hehehe cepat rapih

    BalasHapus

Mari berkomentar yang baik yaaaa