Tips Bahasa Inggris Telfonan

Tidak ada komentar

 

Tips Bahasa Inggris Telfonan

Bahasa Inggris telfonan adalah calling, namun bagaimana cara untuk memulai percakapan dengan menggunakan bahasa Inggris ketika saling berbincang di telepon? Melakukan panggilan telepon dalam bahasa Inggris mungkin tampak sulit tetapi sebenarnya lebih mudah dari yang kamu kira.

Jika Kamu bepergian ke luar negeri atau bekerja di perusahaan asing, Kamu harus dapat menggunakan bahasa Inggris di telepon, jadi luangkan beberapa menit untuk mengatasi tantangan menggunakan telepon dalam bahasa Inggris dengan frasa dan teknik telepon bahasa Inggris yang sederhana ini.

Tips Telfonan dengan Bahasa Inggris

  1. Perkenalkan dirimu

Percakapan telepon bahasa Inggris hampir selalu dimulai dengan cara yang sama yakni dengan memperkenalkan diri. Ucapkan “Halo, this is Andin” agar orang tahu siapa Kamu. Jika Kamu menjawab telepon dan penelepon tidak menyebutkan namanya, Kamu dapat mengatakan :

 May I ask who is calling, please?

 Cobalah berlatih mengucapkan frasa sederhana ini untuk membantu Kamu merasa percaya diri di awal percakapan telepon apa pun. Bahasa Inggris untuk telfonan sangat mudah jika kamu mau berlatih.

 

  1. Sopan Saat Ingin Disambungkan

Saat Kamu ingin berbicara dengan orang tertentu, mintalah untuk berbicara dengannya menggunakan pertanyaan sopan yang dimulai dengan ‘May ' dan 'Could'

Misalnya, kamu ingin telepon disambungkan ke teman kamu, maka kalimat yang bisa kamu gunakan adalah :

May I speak to Vanya, please

Hello, I would like to speak to Tya, please.

Gunakan pertanyaan sopan ketika nantinya orang yang meenelpon bertanya tentang alasan panggilan Kamu juga.

 

  1. Menghubungkan Orang Lain

Sekarang, jika dibalik posisinya, ketika kamu meminta orang lain menunggu panggilanmu, maka kamu tidak mungkin hanya mengatakan “Ok, wait”  saja bukan? Kamu perlu waktu mentransfer panggilan ke orang lain dan tentunya harus ada kata-kata yang kamu ucapkan kepada si penelepon.

Kamu bisa menggunakan kalimat seperti :

One moment, Miss. I will see if Miss Vanya is available.

Bagaimana sudah paham mengenai tips dari bahasa Inggris telfonan? Masih ada yang ingin ditanyakan? Kalau ada yang belum kamu pahami, yuk konsultasi dan join segera kelas bahasa Inggris murah hanya di EF ENGLISH CENTERS!

 

Tidak ada komentar

Mari berkomentar yang baik yaaaa