Ramadhan Cantik Ami Beauty, Level Up Yourself and Level Up Your Beauty

Tidak ada komentar

 


Bentar lagi lebaran nih, sudah siap dapet pertanyaan magic apa belum? biasakan, saudara-saudara jauh yang pada dateng dan lama tidak bertemu terkadang bingung berbasa-basi sehingga akhirnya keluar pertanyaan-pertanyaan yang mungkin nggak seharusnya ditanyakan? 

Nah, bentar lagi lebaran kan tuh, kira-kira udah nyiapin apa ya buat lebaran besok ini? ada yang beli baju atau mukena baru? ada yang ingin ganti penampilan mungkin? Kemarin Sabtu, 15 April 2023 aku mengikuti acara yang diadakan oleh AMI Beauty. AMI Beauty menggelar Ramadhan Cantik. Agenda tahunan ini berupa gathering perempuan muslimah yang memiliki ketertarikan terhadap skincare, makeup, dan fashion. 

Tema acara AMI Beauty tahun ini "Level up Yourself dan Level Up Your Beauty" bekerja sama dengan Brand Kosmetik Venus dan acara ini di Ibis Styles Simpang Lima. sempat ada hal lucu sih, sebelum acara, aku hanya melihat lokasi acara sekilas, ternyata aku datang ke hotel yang di Gajahmada, padahal acara ada di Simpang Lima. Untungnya nyasarnya sama Moy, jadi ada temennya. hahaha

To be honest, aku merasa senang sekali bisa diundang dan ikut acara AMI Beauty ini karena aku bisa belajar banyak hal, apalagi dengan temanya yang menarik tentang mengenal diri sendiri dan mentalhealth, hal yang aku perlukan untuk saat ini. 



Sesi Pertama adalah Healing Class dengan pemateri Mbak Nia Nurdiansyah, Bloger dan Women ampowering coach, mindfullnes and mental health practitioner. mengajarkan tentang belajar bagaimana cara mencintai diri dan memberi ruang untuk diri sendiri. Kita pasti sering mengalami hal-hal yang tidak menyenangkan dan berada pada kondisi yang asing dan membuat kita merasakan kecewa, tidak nyaman, dan memiliki energi negatif karena tidak semua hal terjadi sesuai harapan kita. saat kita merasakan emosi yang campur-campur itu pertama-tama kita harus mengenali emosi apa yang sedang kita alami dan bagaimana kita harus menerimanya jika kita sedang tidak baik-baik saja dan setelah kita memahami bagaimana emosi kita maka proses healing dan journaling bisa kita lakukan. 

Selama ini aku tahu Journaling adalah kegiatan yang dilakukan oleh sahabat blogerku yang ada di Jakarta, aku tahu dari dia karena temanku itu sering mengumpulkan atau membeli stiker lucu untuk journalingnya dia dan ternyata journaling itu bisa membuat kita mengurangi rasa cemas. cara ini juga bisa membantu kita untuk menyelesaikan pekerjaan dengan fokus. 

Selain Journaling selanjutnya adalah Healing, selama ini kita sering denger kalo Healing itu kaitannya dengan jalan-jalan, tapi yang pasti healing itu bukan hanya sekadar jalan-jalan, karena healing itu adalah proses untuk menjadi sehat terutama setelah mengalami luka. seseorang bisa dikatakan membutuhkan healing ketika sudah tidak bisa melakukan kegiatan sehari-hari secara maksimal. 

seru, acara dari Mbak Nia ini kita pun membahas tentang bagaimana cara kita menghadapi masalah, dengan metode-metode yang sudah diajarkan. kita dibantu untuk menghadapi masalah, bukan lari dari masalah. aku merasa tenang saat ikut sesi healing itu, sepertinya merenung dan melihat diri sendiri jika ada masalah dan perlu untuk diperbaiki itu memang akan dilalui. 

Setelah Healing Class, acara selanjutnya adalah beauty class sebelum itu kami semua diminta untuk membuka produk holy grail yang sudah disiapkan yaitu Venus Eye and Lip Makeup Remover yang asli produknya tuh lucu banget. bahan-bahan Venus Eye and Lip Makeup Remover terdiri dari Sunflower Seeds, Jojoba Oil dan Chamomile Oil yang mampu membersihkan makeup waterproof dan juga  aman digunakan untuk membersihkan mata dan bibir, sehingga bisa membuat wajah terasa lebih lembut dan lembap dalam sekali usap. 


Setelah semua peserta membersihkan mukanya dengan Venus Eye and Lip Makeup Remover, mulailah kami belajar makeup bersama Mbak Sundus, owner dan Makeup Artist AMI Beauty. akhirnyaaaaa... bisa nih diajarin no makeup makeup sama Mbak Sundus. Kali ini kami belajar bagaimana cara makeup flawless dan simple untuk lebaran dong ya, apalagi menggunakan produk-produk dari Venus. biasa kan lebaran pasti berkunjung ke rumah saudara atau rumah kita yang kedatangan saudara jadi kita butuh makeup yang cepat dan simpel. setelah pake cushion dan di tap-tap yang rata agar tidak ketebelan dan pas pakainya, kita pakai loose powder translucent kemudian juga pakai eye shadow dan blush on yang hanya menggunakan perpaduan shades2 lipmatte, kemudian ada shading dan contouring segala. aku yang kemana-mana skincarean mentok pake sunscreen agaknya perlu belajar lebih lagi kali ini. 

Asyik banget bisa ikutan acara Ramadhan Cantik dari Ami Beauty kali ini, terimakasih ilmu makeup dan healing classnya! 

Tidak ada komentar

Mari berkomentar yang baik yaaaa