Mudahnya Berburu Diskon dan Promo Pakai Digital Banking

Tidak ada komentar

 


Belanja online sudah menjadi bagian dari gaya hidup modern. Banyak orang lebih menyukai belanja online karena hemat waktu, praktis dan mudah. Apalagi saat masa pandemi terjadi pembatasan mobilisasi. 

Belanja online menjadi satu-satunya solusi agar perekonomian tetap berputar dan kebutuhan hidup terpenuhi. Dengan dukungan teknologi perbankan, belanja online jadi lebih mudah dan cepat menggunakan sistem pembayaran  melalui digital banking

Saat ini semakin banyak orang mem

ahami apa itu digital banking, yaitu aplikasi yang menyediakan berbagai macam layanan perbankan. Anda bisa memanfaatkan layanan bank digital untuk melakukan transaksi perbankan seperti bank konvensional pada umumnya. 

Tips Berburu Diskon Belanja Online melalui Digital Banking


Saat Anda sudah mengetahui apa itu digital banking, Anda pun bisa memanfaatkan layanannya ketika Anda sedang berburu diskon dan promo belanja online. Banyak merchant atau marketplace mengadakan promo diskon pada waktu-waktu tertentu. 

Anda diharuskan menyelesaikan pembayaran dengan cepat agar mendapatkan promo diskon yang ditawarkan. Jika pembayaran melebihi tenggat waktu, maka promo bisa habis dan Anda tidak mendapat diskon yang Anda inginkan. 

Dengan menggunakan aplikasi bank digital, Anda bisa menyelesaikan pembayaran tepat waktu dengan mudah tanpa perlu repot ke bank. Berikut ini beberapa tips yang bisa Anda terapkan saat berburu promo diskon menggunakan bank digital.

  1. Buat Daftar Belanja 

Sebelum berburu promo diskon, Anda bisa membuat daftar belanja lebih dulu. Hal ini sangat penting dilakukan, karena belanja online bisa menjadi pisau bermata dua yang akan merugikan pengelolaan keuangan Anda. 

Setelah Anda menentukan barang prioritas yang dibutuhkan, lakukan cek pada toko online atau marketplace, apakah barang tersebut ada dalam daftar promo diskon atau tidak. Jika ada dalam promo diskon, Anda bisa langsung membelinya dan menyelesaikan pembayaran menggunakan aplikasi digital banking

Namun jika barang yang Anda inginkan tidak ada dalam daftar promo diskon, maka Anda bisa mengunjungi toko online atau marketplace lain untuk membandingkan harga atau mendapatkan promo lainnya. 

  1. Cek Jadwal Promo Diskon

Setiap toko online atau marketplace memiliki jadwal yang berbeda dalam penawaran promo diskon. Lakukan pengecekan pada masing-masing marketplace dan buat notifikasi pengingat di smartphone Anda. Beberapa penawaran promo diskon juga bisa Anda dapatkan dengan melakukan pembayaran menggunakan bank digital. 

Pastikan Anda telah memahami apa itu digital banking, fasilitas dan layanan yang tersedia, kerjasama dengan merchant yang menawarkan promo diskon, serta kapan jadwalnya. Dengan begitu, Anda bisa menghemat anggaran belanja sesuai promo yang Anda dapatkan. 

  1. Kumpulkan Kode Voucher dan Poin Reward

Platform belanja online umumnya menawarkan poin reward dan voucher yang bisa dimanfaatkan untuk menghemat anggaran belanja Anda. Beberapa aplikasi digital banking juga memberikan poin reward yang bisa Anda gunakan untuk pembelanjaan atau pembayaran berikutnya atau ditukar dengan hadiah. 

Memanfaatkan kedua fasilitas berupa kode voucher dan poin rewards tersebut, baik melalui platform belanja online atau aplikasi bank digital untuk menghemat anggaran belanja, sekaligus mendapat barang impian secara gratis. Dengan begitu, sisa anggaran yang tersedia bisa Anda alokasikan untuk kebutuhan lainnya.

  1. Cek Promo Lain

Toko online atau marketplace menyediakan banyak jenis promosi untuk customernya. Selain diskon per item produk, promosi yang ditawarkan umumnya berupa maga sale, flash sale, cashback, gratis ongkir, live sale, midnight sale, Serba Seribu dan masih banyak penawaran lainnya. 

Anda bisa mendapatkan berbagai macam produk yang dibutuhkan dengan hemat melalui promo-promo tersebut dan meningkatkan pengalaman penggunaan apa itu digital banking ketika menyelesaikan transaksi belanja online dengan lebih cepat dan efisien.

  1. Lakukan Transaksi dengan Cepat

Seperti yang telah Anda ketahui, promo diskon dan event sale yang ditawarkan platform belanja online umumnya terbatas waktu. Oleh sebab itu, sangat penting bagi Anda menyelesaikan transaksi pembayaran dengan cepat kapan saja dan di mana saja. 

Di sinilah fungsi penting penggunaan digital banking, agar Anda bisa melakukan transaksi tanpa terbatas jam operasional bank konvensional. Anda juga tidak perlu repot mengunjungi kantor cabang atau ATM terdekat untuk menyelesaikan transaksi belanja.

  1. Belanja sesuai Budget

Pastikan budget belanja sudah Anda siapkan sebelum mengikuti flash sale atau promo belanja lainnya. Anda bisa mengelola saldo digital banking untuk beberapa kebutuhan, misalkan belanja online, pembayaran tagihan rutin dan kebutuhan keuangan lainnya. 

Jangan sampai Anda belanja melebihi budget yang sudah diatur akibat tergiur promo diskon yang ditawarkan marketplace. Kemudahan penggunaan bank digital untuk berburu diskon sebaiknya disesuaikan dengan budget yang tersedia agar kondisi keuangan Anda tetap stabil. 

Berburu Promo Makin Mudah dengan Bank Digital

Saat ini, sudah tersedia banyak aplikasi perbankan digital yang bisa Anda pilih. Salah satunya adalah Aplikasi digibank by DBS yang sudah dipercaya banyak penggunanya. Anda bisa mendapatkan pengalaman menarik apa itu digital banking dengan menggunakan berbagai layanan yang tersedia di aplikasi tersebut. 

Aplikasi digibank by DBS menawarkan banyak keunggulan yang bisa Anda manfaatkan, khususnya dalam berburu promo diskon saat belanja online. Beberapa di antaranya adalah:

  • Transaksi perbankan lengkap, mudah dan terjamin aman. 

  • Tersedia produk asuransi dan ada lebih dari 150 pilihan produk investasi.

  • Ada penawaran kartu kredit dan pinjaman, tenor cicilan ringan hingga 60 bulan dengan approval 60 detik.

  • Limit KTA hingga Rp200 juta.

Berburu diskon dan promo lain saat belanja online jadi lebih mudah, praktis dan cepat menggunakan aplikasi digital banking. Anda bisa memilih aplikasi terpercaya dan aman seperti digibank by DBS. 

Manfaatkan semua layanan yang tersedia pada Aplikasi digibank by DBS serta keunggulan yang ditawarkan untuk berburu promo diskon belanja online atau kebutuhan lainnya. Kehidupan Anda semakin mudah berkat penggunaan bank digital dari digibank by DBS, sesuai dengan gaya hidup masa kini dengan tingkat mobilitas tinggi. Dapatkan informasi yang lebih detail di sini.



Tidak ada komentar

Mari berkomentar yang baik yaaaa