7 Tempat Bermain Anak di Jakarta untuk Rekreasi Buah Hati

Tidak ada komentar

 

Orang tua sesekali perlu mengajak anak bermain ke luar rumah agar si kecil tidak bosan sekaligus bisa bereksplorasi. Selain menambah pengalaman bagi anak, mengunjungi suatu tempat juga dapat meningkatkan kedekatan orang tua dengan buah hati. Namun tidak sedikit orang tua yang enggan membawa si kecil mengenal dunia luar karena mengkhawatirkan kondisi anaknya. 


Padahal ada banyak tempat bermain khusus anak yang dirancang aman, serta menjadi media bermain sambil belajar bagi anak-anak. Bagi Anda yang tinggal di Jakarta, ada sejumlah tempat bermain anak yang cocok dijadikan tujuan rekreasi atau liburan bareng anak. Di sana terdapat beragam wahana bermain yang seru dan bakal membuat anak betah. 


Tempat bermain anak biasanya selalu ramai saat akhir pekan atau hari libur. Supaya kegiatan rekreasi Anda bersama anak bisa nyaman dan nggak antri lama, sebaiknya lakukan pembayaran nontunai menggunakan fitur QR Pay di mobile banking. Lantas mana saja tempat bermain anak di Jakarta yang seru sekaligus bisa jadi tempat belajar bagi buah hati?


Rekomendasi Tempat Bermain Anak di Jakarta

Tempat bermain anak cocok dijadikan wadah untuk tumbuh kembang si kecil. Wahana-wahana yang tersedia cukup beragam, baik yang memberikan stimulus fisik si kecil, melatih ketangkasan dan keterampilan, menambah wawasan, hingga mendorong si kecil bersosialisasi dengan teman sebayanya. 


Apabila Anda dan pasangan sedang mencari tempat bermain anak di Jakarta yang nyaman, aman, dan seru, berikut ini beberapa rekomendasinya:

  1. Kidzania

Bagi orang tua yang mencari tempat bermain anak dengan konsep edutainment, Kidzania adalah pilihan yang tepat. Dengan mengajak anak ke sini, si kecil bisa melakukan kegiatan bermain sambil belajar. Kidzania berlokasi di Pacific Place, Jakarta Selatan, dan dibuka untuk anak mulai usia 2 tahun hingga orang dewasa. Jika ingin mengunjungi tempat ini, Anda tinggal membayar HTM anak (4-16 tahun) Rp150 ribu dan dewasa Rp100 ribu. 


Kidzania menyediakan tempat bermain dengan konsep menyerupai mini town. Tempat bermain ini tidak hanya memberikan keseruan, tapi juga mengajak anak untuk belajar banyak hal. Anak-anak bisa merasakan pengalaman mengenal dan mempraktikkan berbagai jenis pekerjaan, mulai dari pemadam kebakaran, pilot, penyiar, koki, dan lainnya.


  1. Taman Mini Indonesia Indah

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) adalah area wisata yang mengusung tema budaya Indonesia. Tempat ini menyajikan berbagai jenis layanan dan fasilitas yang menarik untuk liburan sembari bermain dengan anak. TMII berlokasi di Cipayung, Jakarta Timur, dan wahana bermainnya buka dari Jam 08.00-16.00 WIB. 


Kompleks TMII ini sangatlah luas dan terdapat beragam wahana menarik yang bisa dicoba oleh Anda bersama anak, mulai dari Danau Air Tawar & Dunia Serangga, Museum Fauna Indonesia Komodo, Taman Burung, Taman Reptilia, Istana Anak-Anak Indonesia, dan lainnya. 


Harga tiket untuk masuk ke masing-masing wahana cukup bervariasi dan ramah kantong. Mulai dari HTM taman burung Rp30 ribu, tiket Danau Air Tawar dan Dunia Serangga Rp35 ribu, kereta gantung Rp50 ribu, dan lainnya. 


  1. WoWzonia

WoWzonia merupakan salah satu tempat bermain anak di Jakarta yang menawarkan wahana seru dan menarik bagi anak-anak. Tempat bermain ini berada di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan. Untuk merasakan keseruan di WoWzonia, Anda cukup membayar HTM bagi anak usia 3-12 tahun Rp165 ribu dan dewasa Rp55 ribu. 


WoWzonia adalah tempat bermain anak yang menghadirkan berbagai wahana unik di dalam ruangan atau indoor. Wahana-wahana permainan di sini dibuat dengan konsep unik, seperti kapal bajak laut dan space ball konsep glow in the dark, serta mini-golf berbentuk dinosaurus. Selain itu, masih ada banyak wahana lain seperti ruang balon, trampolin, seluncuran, jembatan gantung, dan semacamnya.


  1. Houbii Urban Adventure Park

Apabila anak-anak Anda suka bermain petualangan, maka ajaklah ke Houbii Urban Adventure Park. Tempat bermain ini menyediakan 12 area bermain dan trampoline yang bakal memberikan pengalaman seru bagi anak-anak. Di tempat ini, anak-anak bisa mencoba wahana, mulai dari trampolin, panjat tebing, deep foam pits, free run zone, hingga extreme slide board setinggi 5 meter. 


Meski permainan atau wahana cukup menantang, orang tua tidak perlu cemas. Sebab sudah ada para captain berpengalaman yang bertugas mengawasi dan menjaga anak-anak selama bermain. Houbii Urban Adventure Park berlokasi di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, dan buka dari jam 10.00-20.00 WIB. HTM tempat ini tersedia dalam beberapa pilihan paket dengan harga mulai dari Rp175 ribu hingga Rp600 ribu.


  1. Pinisi Science & Edutainment Park

Pinisi Science & Edutainment Park sangat direkomendasikan bagi orang tua yang ingin mengenalkan budaya Indonesia bagi anaknya. Tempat ini menyediakan berbagai wahana atau layanan dengan konsep edutainment atau bermain sambil belajar. Tempat bermain anak ini berlokasi di Pasaraya Blok M, Jakarta Selatan.


Dengan mengajak anak pergi ke sini, si kecil bisa belajar budaya atau kesenian dari berbagai 

daerah di tanah air. Anak-anak bisa ikut belajar membatik, menari tradisional, memainkan wayang, dan lainnya. Pinisi Science & Edutainment Park dibuka untuk anak-anak mulai usia 1 tahun hingga orang dewasa. 


Harga tiket masuknya juga terjangkau, mulai dari batita 1-3 tahun Rp65 ribu (weekdays) dan Rp75 ribu (weekend), anak 4-16 tahun Rp135 ribu (weekday) dan Rp165 (weekend), dewasa di atas 16 tahun Rp85 ribu (weekday) dan Rp125 ribu (weekend).


  1. The Playground

The Playground hadir sebagai tempat bermain anak yang menawarkan beragam wahana untuk anak mulai dari usia bayi hingga 10 tahun. Tempat bermain ini berlokasi di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, dan buka pukul 08.00-18.00 WIB. Harga tiket masuk tempat ini tidaklah mahal, yakni Rp90 ribu untuk anak-anak dan Rp75 ribu untuk anak di atas 12 bulan. 


Ada berbagai wahana atau fasilitas bermain yang disediakan di The Playground, yang membantu mengasah kemampuan motorik dan fisik anak. Mulai dari perosotan air dengan alat penyiraman, lintasan sepeda dan rollerblade, lapangan basket, area pesta ulang tahun, dan lainnya. Selain itu, di sini juga terdapat saung untuk bersantai dan lapangan tenis yang dapat disewa untuk umum.


  1. Fanpekka



Tempat bermain anak yang satu ini berlokasi di dalam AEON Mall Jakarta Timur dan buka dari jam 10.00-22.00 WIB. HTM tempat ini yakni Rp120 ribu untuk weekday dan Rp190 ribu untuk weekend. Fanpekka menyediakan beragam wahana permainan yang bersifat menghibur dan mengedukasi anak-anak. 


Fanpekka menghadirkan wahana bermain dengan konsep 3 area berbeda, yaitu Town, Forest, dan Ocean. Setiap area memiliki permainan yang sangat interaktif, contohnya di zona Ocean ada area bermain menyerupai pantai dengan pasir buatan. Di zona Forest, anak-anak dapat bermain dengan balok-balok kayu. Di zona Town, anak bisa belajar mengenai peternakan dan pertanian melalui permainan edukatif.

Menggunakan Mobile Banking untuk Membayar di Restoran Korea

Bagaimana sudah menentukan tempat bermain anak yang akan dikunjungi bersama si kecil? Dengan mengajak anak ke beberapa rekomendasi tempat di atas, si kecil bisa seru-seruan bermain sekaligus sambil belajar. Namun ingat, biasanya tempat bermain anak selalu ramai saat weekend atau hari libur. 


Jadi supaya kegiatan rekreasi Anda bersama anak bisa lancar dan nyaman, gunakan mobile banking saat melakukan pembayaran di tempat bermain. Mobile banking adalah platform keuangan digital untuk memudahkan berbagai keperluan transaksi. 


Saat ini hampir semua tempat bermain sudah menyediakan layanan pembayaran non tunai dengan fitur QR Pay di mbanking. Salah satu mobile banking terbaik yang menyediakan fitur QR Pay adalah PermataMobile X. Mobile banking dari PermataBank ini bisa Anda unduh di Play Store atau App Store. 


Informasi lebih lengkap mengenai cara daftar mobile banking PermataMobile X dan fitur-fiturnya bisa Anda baca di sini.

Tidak ada komentar

Mari berkomentar yang baik yaaaa