5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan dengan Rebahan


Hai, siapa di sini yang suka rebahan? Aku sih suka banget srebahan walau kebanyakan rebahan di WFH ini bikin pusing, stress dan mual, mau nggak mau harus dilakukan karena dengan cara ini aku bisa membantu memutus persebaran rantai covid19. Hobi rebahanku ini sudah berlangsung dari lama, dulu istilahnya mager, entahlah makin ke sini, istilah-istilah makin jadi senja, rebahan pun populer, apalagi buat anak twitter. 
Hobi rebahan ini, kalau diseriusin bisa menjadi hobi yang menghasilkan loh. Nggak percaya? Yeee jangan salah, dengan rebahan juga bisa menghasilkan pundi-pundi uang. Biar tagihan lancar dan tetap jalan, hal apa saja sih yang bisa kamu lakukan sambil rebahan dan tetap menghasilkan?

1. Menerima content placement 

Kalau kamu punya blog, pasti suka ada tawaran content placement kan? Nah, lumayan kan, dapet penghasilan hanya dari mempost tulisan kenblog, tanpa pusing mikirin tema menulis karena semua sudah disediakan, bisa lah ya, posting blog sambil leyeh-leyeh senderan? Bebas juga sih mau senderan tembok apa senderan yang lainnya. Kamu mau juga dapet content placement? Bisa isi link ini ya! 

2. Reseller online 

Dulu banget, saat masih kuliah, aku nyari tambahan uang jajan di sosial media dengan cara berjualan saat rjshopindo sedang vakum karena ownernya memutuskan untuk fokus kuliah dulu. Tapi dasar aku, saat itu booming macaroons dan rainbow cake, apa yang kulakukan? Ya jualanlah, bikin kue? Ribet cyin. Jadi cakenya aku ambil dari temenku, ibaratnya aku reseller dialah ya. Sekarang fokus lagi ngembangin rjshopindo, kamu mau jadi resellernya? Bisa! 

3. Dropship Online 

Caranya hampir sama sih kayak reseller, Cuma kalo yang ini kamu bener-bener rebahan tanpa perlu antar-antar barang, iya. Dulu juga pas masih punya pacar, aku sering tukeran kado gitu kan, karena kami LDR. Yaudah deh, aku order barang-barang online dan semangat banget kan nyari yang unik-unik gitu, karena dia suka klub bola, akhirnya nemu grosiran bantal klub bola yang harganya worth it banget buat dijual lagi. Eh abis putus, yaudah deh jualan bantal klub bola yang alhamdulillah laris banget, bahkan sampe akrab banget sama produsennya. Iya lokasi ada di luar kota Semarang, jadi aku murni masarin online dan mbaknya yang kirim-kirim. 
Rekening kamu tetap keisi kan? Alhamdulillah. Atau sekarang kamu mau jadi dropshippernya RJshopindo? Boleh banget lho! 


4. Buzzer 

Siapa sih yang nggak tahu satu ini? Kerjaannya rebahan sambil ngetwit. Konten biasanya sudah disediain hanya saja masih bahan mentah, tinggal diolah lagi untuk menjadi sebuah twit. Sekarang sudah pada pinterlah ya buat ngolah kata gitu, ya nggak? Hihi asal hati-hati saja ya, dalam memilih, karena ini sangat riskan, apakah informasi yang kamu dapat, dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya, atau hanya hoax semata. Lebih bijak lagi yaaa, buat memilih. 

5. Trading Saham 

Buat memulai, nggak harus dengan nominal besar. Tapi memang perlu belajar sih, kalau ada dana lebih, bisa juga investasi ke saham ini, bisa untuk jangka panjang dan melihat portofolio keuanganmu modelnya gimana, jangan panik! Belajar pelan-pelan ya. Hehe. 

Sementara, 5 ini dulu ya yang bisa dihasilkan dari hobi yang menyenangkan seperti rebahan. Kalau kamu? Hobi kamu apa? Apakah bisa menghasilkan juga? Share di kolom komentar ya! 

Komentar

  1. asalkan jangan buzzer berbau politik ya mb, kita buzzer produk gym aja yook...

    BalasHapus
  2. Sementara aku melakukan yang nomer 1 aja hahaha. Kadang yang nomer 4 tapi sudah jarang hihihi

    BalasHapus
  3. Salam,

    Perkenalkan saya Kurniawan bagian Digital Marketing agency Fathner Link di Jakarta.

    Maksud dan tujuan e-mail ini adalah saya ingin menanyakan kerjasama advertorial / webtorial / placement artikel di media online Anda. Nama news/blog Untuk itu informasi rate card sangat kami perlukan. Kami tunggu updatenya.


    Regards,
    Kurniawan
    Digital Marketing
    Email : mkurniawangsk@gmail.com
    Call/WhatsApp
    0819 0507 8173

    BalasHapus
  4. Nomor 5 masih masih ngeri-ngeri sedep Mbak Erine. Kayaknya belum berani deh. Soalnya ya itu tuh, gaptek akut. Yang 4 di atas okelah, itulah yang kulakukan sekarang ini, selama wfh...

    BalasHapus
  5. Nomer 5 itu yang belum berani aku coba, karena pengalaman adik ipar, sepupu, rata-rata enggak enak banget. Bahkan adik ipar sampai lenyap duit ratusan juta. Paling asik emang dropship, tinggal nyari orderan trus urusan kirim ya owner penjualnya.

    BalasHapus
  6. Dari dulu pengen mencoba jualan onlen meskipun belum tahu yang mau dijual apaan, tapi masih terganjal sama waktu, hehe. Mungkin harus lebih banyak belajar untuk menyiasati waktu, karena waktu luang hanya hari Minggu itupun lebih sering buat sosialisasi bersama tetangga, misalnya arisan dan pengajian.

    Ternyata asik juga ya Mbak, hanya dengan rebahan dapat menghasilkan uang. Meskipun rebahannya sambil mikir dan modal kuota, ya iyalah mana ada mau dapat uang nggak ada modal sama sekali :)

    BalasHapus
  7. Yang perlu pernah yang Trading Saham, Mbak. Karena memang gak mudeng hal-hal gituan. Mungkin suami saya yang bassicnya keuangan bisa menjelaskan nanti. Hihi. Meski rebahan tetap berfaedah ya, Mbak. Lanjutkaaan!

    BalasHapus
  8. Aku pengen product placement tapi belum bisa soalnya masih susah blohnua hehehehehe. Trading saham pun susah banget :"( tapi nice ideaaa

    BalasHapus
  9. Wah, mb Erina bisnisnya byk nih... Mumpung msh muda kita hrs manfaatkan waktu sebaik mungkin ya. Sukses y mb

    BalasHapus
  10. Kecuali terakhir treding saham belum pernah, wkwkwk
    bisnis kakak Erina banyak banget kok ya, enaknya rebahan yang menghasilkan ya kan?
    Sehat selalu

    BalasHapus
  11. Tipsnya keceh badai, ini kalau dipraktekin dengan bener rebahan jadi produktif ya Kak. Btw, kalau saya sebisa mungkin nggak rebahan kecuali emang perlu rebahan.

    BalasHapus
  12. Mantab kali lah hobinya trading saham. Aku mah ga berani deh mendingan jalan2 aja deh

    BalasHapus
  13. Yang main saham tuh aku blom pernah coba. Gak mudeng blas, takut malah boboran. Haha..

    BalasHapus
  14. Betul.. asal punya kuota internet, rebahan pun bisa menghasilkan pundi-pundi dollar.

    Btw kalau trading saham aku belum pernah... Belum berani coba2

    BalasHapus
  15. Yang terakhir masih lum kebayang. Kelas sultan ini mngkn ya trading saham

    BalasHapus
  16. Paling enak ya terima content placement sama buzzer itu, Mbak. Cuman, lihat juga proyek buzzernya kayak apa. Hihi. Misal kudu target TT ya nggak hanya rebahan, bisa berguling ke sana ke mari. Wkwkwkwk

    BalasHapus
  17. Dari semua list yang Kak Erina tulis cuma yang Trading aja nih yang belum dicoba. Seru enggak sih, Kak?

    Aku mau coba tapi belum berani. Mungkin masih harus banyak belajar.

    Sekarang rebahan aja bisa produktif dan menghasilkan ya, Kak Erina. 😍

    BalasHapus
  18. Wah enak tuh kalau main saham. Aku belum nih. Tapi sekarang ini, rebahan Adalah kunci. Tetep kudu ada manfaatnya

    BalasHapus
  19. Nhaa...ini baru kereeen, rebahan aja teteup bisa menghasilkan ya Eriiin. Udah gitu langsung ditawari CP pula tuh, haha

    BalasHapus
  20. Hmmmmmmmmmm aku rebahan cuma saat nonton sih. Alhamdulillah wfh ga banyak rebahan. banyak duduk depan laptop pura pura sibuk

    BalasHapus
  21. Mantap tuh mbak. Apalagi sekarang dengan rebahan di rumah saja bisa menyelamatkan orang lain dan juga negara ya.

    BalasHapus
  22. Ngeblog dan blogwalking. Dua tambahanku ini, soale menghasilkan juga. Yang satu mungkin menghasilkan uang, yang satu menghasilkan trafik dan backlink.

    Wkwkwk. Jawabannya blogger yg sedang semangat.

    BalasHapus
  23. Wuiih mantap nih rebahan aja bisa dapat penghasilan. Mantap tenan ini.
    Apapun yang terjadi, meski dalam kondisi seperti sekarang, kita harus terus berusaha ya intinya.

    BalasHapus
  24. Apalagi situasinya kayak sekarang yo Er? Rebahan aja jadi pahlawan bangsa hahaha ... Semangat membuka banyak pintu rezeki ya?

    BalasHapus
  25. Aku pun mauuu..
    Tetap produktif walau dirumahaja.
    Sungguh rebahan tetep bikin dompet gaikutan lemes yaah...

    BalasHapus
  26. Menginspirasi sekali mbak, tulisannya. Boleh nambah 1, rebahan sambil ngebayangin makan apa ntar, abis gitu order makanan. Bahagia itu sederhana

    BalasHapus
  27. Yeahh aku merasakan melakukan sesuatu yang menghasilkan dengan rebahan juga kaya kamu errr

    BalasHapus
  28. Wiiihh yang terakhir ngeriii hehe :D
    Zaman skrng untungnya teknologi makin mau ya mbak, banyak hal bisa dilakukan dengan rebahan doank. Jd saat pandemi kyk gini y ada penyesuaian tapi gak banyak, kyknya lho ya...

    BalasHapus
  29. Tranding saham, satu-satunya hal yang belum pernah saya lakukan selama masa rebahan aja. Kurang paham dengan teknis dan mekanismenya

    BalasHapus
  30. aku kalo nerima content placement gak bisa sambil rebahan
    kudu duduk tegak di kursi sambil buka laptop, haha

    kalau ngebuzzer mah bisa akutuh sambil rebahan, hohoo

    BalasHapus
  31. Rebahan bisa tetap produktif ya. Macam2 bisa dihasilkan hanya dg rebahan ya namanya zaman digital sekarang.

    BalasHapus
  32. hemm asal tida menjadi buzzer asal-asalan okeh sajah, anyway nomor lima serem betul rebahan sambil trading saham, sepertinya untuk sekarang belum aman jadi nyicil pelajari saja dahulu sedikit sedikit

    BalasHapus
  33. Produktif banget kamu ci, aku malah rebahan full time, capek lelah, pengen gogoleran aja terus

    BalasHapus
  34. untuk trading angkat tangan dulu, dulu waktu kuliah sempet belajar tapi ga diterusin, sekarang jelas lupa hehehe
    emang kalo diniatin penghasilan dari sini aja udah gede banget.

    BalasHapus

Posting Komentar

Mari berkomentar yang baik yaaaa