Artikel

Selasa, 30 Januari 2018

hal yang ingin aku capai di 2018

Haloooo, sudah akhir Januari nih, tumben banget aku belum bikin tulisan tentang resolusi 2018, sebenernya jarang-jarang sih aku bikin tulisan tentang resolusi, karena pada akhirnya isinya hampir sama tahun ke tahun, tapi sepertinya dreamlist tahun ini nggak boleh kecolongan lagi.

Jasamu akan selalu kukenang, bagiku kaulah pahlawan.

kali ini Mbak Relita dan Mbak Yuli pengen aku bercerita tentang guru atau panutanku, sejujurnya aku sangat mengidolakan ayahku. nggak ada anak perempuan yang nggak menjadikan ayahnya cinta pertamanya, bener nggak? banyak hal yang ingin aku tulis kalo udah ngomongin ayah, aku tahu banget gimana perjuangan beliau sendirian demi aku dan adekku, dan bagaimana perasaannya jika setiap saat harus jauh dari keluarganya menantang maut di lautan luas. gausah dibayangin ya, aku aja ngga kuat ngebayanginnya.

Senin, 29 Januari 2018

Rumah Impian yang Nyaman

Melanjutkan kebaperan yang sudah melanda, tema arisan dari Mbak Archa dan Mbak Dian Nafi membahas tentang rumah impian, berhubung sekarang masih tinggal di pondok orang tua, boleh dong ya bermimpi tentang rumah impian yang aku inginkan.

Rumah.

yeay, akhirnya tahun baruan!

Tema arisan kali ini tentang liburan akhir tahun, maafkan tulisan ini telat banget dari deadline karena yaaaa, kalo mau sesuai deadline, aku ga tau mau nulis apa, karena selama ini akhir tahun selalu di rumah. (dan tulisan inipun telat setahun T_T) maafkan aku Mbak Uniek dan Mbak Domi karena adekmu ini sukanya ngutang tulisan tapi kalian tetep sayang aku kan? Ya kan?

Kamis, 18 Januari 2018

Aku dan mereka yang kusebut ibu

Seseorang pernah berkata padaku kalo apa yang kuperlihatkan hanyalah kepalsuan. berteman 10 tahun tidak membuatnya mengenal siapa aku sebenarnya, karena aku selalu menyembunyikan emosiku dan mengedepankan topeng "aku baik-baik aja". kalo kamu kenal aku secara luaran, kamu akan paham bahwa aku akan terlihat ceria di mana saja dan kapan saja. Emosiku tidak terlihat secara jelas, mungkin ada ketakutan dalam diriku yang jika aku memperlihatkan emosiku maka semua orang tidak akan mau berinteraksi denganku, padahal sebenernya tidak begitu, yah, ini hanyalah trauma masa lalu. 
tema arisan dari Mbak noorma dan Mbak Cheila tentang ibu, tapi aku au bercerita tentang ibunya teman-temanku.

Rabu, 17 Januari 2018

Manfaat Masker Ampas Teh Bagi Kulit Wajah

Manfaat Masker Ampas Teh Bagi Kulit Wajah

Masker yang terbuat dari alami memang banyak jenisnya, tidak hanya bahannya yang sangat mudah didapatkan, akan tetapi cara membuatnya juga yang sangat mudah. Salah satu bahan yang bisa anda gunakan untuk merawat kulit wajah yaitu ampas teh bisa menjadi obat jerawat paling aman.

Rabu, 10 Januari 2018

Kaleidoskop 2017


Tema arisan dari Mbak Tanti dan Nuzha susah-susah gampang sih sebenernya, tentang peristiwa paling berkesan di 2017, bikin mikir, apa ya? para sahabat dekat udah nikah semua di 2017, itu memberikan kesan tersendiri sih, 9 tahun temenan kan bukan waktu yang sebentar. Kalo ngomongin peristiwa paling berkesan di 2017, aku bingung mau cerita dari mana, karena ya menurutku 2017 tahun yang menjadi titik balik seorang Erina. kenapa?

Kamis, 04 Januari 2018

Oleh-Oleh Khas Semarang : Lunpia Cik Meme

Halo, sudah pernah main ke Semarang?
Sudah pernah ke mana saja selama di Semarang?
Sudah pernah makan apa saja saat di Semarang?
Sudah pernah makan lunpia Semarang?