Langsung ke konten utama

Berbagai Kegiatan Seru Yang Bisa Kamu Lakukan di Bromo


Berbagai Kegiatan Seru Yang Bisa Kamu Lakukan di Bromo
Pengen liburan ke Bromo tapi bingung bisa ngapain aja di sana? Tenang. Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan di salah satu gunung tercantik di Indonesia ini. Beberapa ide di antaranya adalah sebagai berikut.
Sebelum memutiskan untuk membeli tiket dengan harga tiket pesawat murah buat liburan di Bromo. Nggak ada salahnya kamu catat dulu daftar kegiatan yang bisa kamu lakukan di sana.
Melihat Sunrise di Penanjakan

sumber:IDN Times
Ini adalah kegiatan wajib kalau sedang liburan di Bromo. Nggak lengkap rasanya kalau kamu kelewatan sinar matahari pagi dari Gunung Penanjakan yang terletak di seberang Gunung Bromo. Sunrisenya sangat cantik, apalagi jika ditemani kopi atau teh, serta pisang goreng ketika menikmatinya. Sempurna.
Mendaki ke Puncak Bromo
sumber: Tempo
Setelah matahari mulai naik, lanjutkan perjalanan dengan mendaki ke puncak Bromo. Di tengah perjalanan, kamu bisa mampir ke Pura yang ada di tengah lautan pasirnya, lalu lanjutkan perjalanan naik tangga menuju puncak dan melihat kawah Bromo dari dekat. Perlu energi ekstra memang, namun pemandangan yang bakal kamu dapatkan sangat sepadan dengan rasa lelah yang muncul di badan. Saat harga tiket pesawat murah di laman https://www.traveloka.com/tiket-pesawat sedang menjamur, jangan takut kamu bakal kelebihan bagasi pesawat, kerena mendaki Bromo tidaklah serumit pendakian puncak gunung pada umumnya. Kamu ga perlu bawa perlengkapan berkemah dan bahan makanan yang banyak.
Nikmati Sunset di Pasir Berbisik

sumber: Indonesia-tourism
Satu hal yang jarang didapatkan oleh wisatawan ketika liburan ke Bromo adalah melewatkan sunsetnya yang cantik. Biasanya wisatawan sudah keburu pulang ke penginapan, padahal matahari terbenam yang bisa dinikmati di kawasan Pasir Berbisik cantiknya nggak kalah mengagumkan dari matahari terbit. Cobain deh.
Main Seru di Bukit Teletubbies


sumber: IDN Times
Hal seru lainnya di Bromo adalah bermain di kawasan Bukit Teletubbies. Dinamakan demikian karena hamparan ilalangnya yang menghijau, nampak seperti bukit yang ada di serial Teletubbies. Dari jauh nampak seperti hamparan karpet. Namun ketika didekati, ilalang tinggi yang cantik menjadi pemandangan utama.
Melihat Air Terjun Madakaripura dan Rafting di Sungainya

sumber: Oknusantara
Jika jalur perjalananmu adalah menuju Probolinggo, nggak ada salahnya mampir ke Air Terjun Madakaripura yang dipercaya sebagai tempat moksa Patih Gajahmada. Air terjun ini cukup tinggi, dengan aliran sungai deras dan menjadi tempat rafting seru.
Banyak paket rafting yang tersedia di Madakaripura. Bisa dengan menginap atau langsung pulang setelah selesai mendayung. Pilihan ada di tangan kamu.
Mampir ke Puncak B-29

sumber: Metrotvnews
Jika jalur perjalanan kamu adalah lewat Tumpang, nggak ada salahnya buat mampir ke Puncak B-29. Dari puncak ini, hamparan awan membentang, membuatmu merasa seolah sedang berada di negeri di awan. Sungguh cantik luar biasa, dengan udara yang sejuk dan menenangkan.
Main Tubing di Sungai Amprong

sumber: Okezone
Berada di jalur menuju Bromo dari Malang, tepatnya di kawasan Poncokusumo, terdapat beberapa spot river tubing yang seru. Setelah menikmati indahnya Bromo, bolehlah mampir main tubing di Sungai Amprong yang asyik.
Di sekitar kawasan Poncokusumo ini juga terdapat banyak shelter penginapan, tempat makan dan juga pilihan rafting. Pemandangan malam hari dari kawasan ini sangat cantik, nggak bakal nyesel kalau mampir dan menginap di sini sembari menikmati hidangan tradisional yang lezat.
Ada banyak hal lain yang bisa kamu lakukan di Bromo selain yang sudah disebutkan di atas. Jika ingin mudah, pakai saja jasa biro perjalanan menuju gunung cantik ini. Namun jika ingin liburan yang leluasa, membawa kendaraan pribadi pun nggak masalah. Yang penting, pesan sekarang untuk mendapat harga tiket pesawat murah ke Malang atau Surabaya, sebelum kehabisan karena musim liburan sudah semakin dekat!



Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Fakta Menarik Soal Lalisa Manoban!

5 Fakta Menarik Soal Lalisa Manoban!
Buat para pencinta girl band Korea, tentu kamu sudah tidak asing lagi dengan nama BLACKPINK. Grup band BLACKPINK rasanya makin terkenal saja ya, dari waktu ke waktu. Popularitasnya yang melejit ini membuat banyak orang jadi ingin tahu lebih dalam mengenai kehidupan para member-nya yaitu Jennie, Rose, Jisoo, dan Lisa. Nah, dari keempat member tersebut, Lalisa Manobanatau lebih akrab dipanggil Lisa BLACKPINK berhasil menarik perhatian banyak penggemar K-Pop.

Berhasilkah Kamu Melewati Ujian Pra-Nikah?

:')

Banyak orang bilang menikah itu nikmat, menikah itu asyik, menikah itu blablabla (yang indah-indah), tapi hal itu tidak terjadi pada diriku, Ajeng. Coba deh, sebelum nikah apa ga ribet ngurusin tetek bengeknya  yang disebut sebagai persiapan nikah? aku cerita awalnya ya...
Rencana pernikahan yang sudah kususun selama setahun terakhir kurang lebih, tidak semuanya sesuai mauku. Bagaimana tidak, aku sudah mempersiapkan ini itu, tetapi karena kondisi yang ada aku tidak bisa dengan seenaknya memaksakan kehendakku, ada hal-hal yang sedang kupertaruhkan di sini. Setaun yang lalu ketika "calon imamku" datang melamarku dan membicarakan pembicaraan antar orang tua, aku senang, bahagia. di sepakati setahun kemudian pernikahan ini dilangsungkan, calon imamku tak sabar menunggu rupanya. karena yang dijadwalkan setahun atau dua tahun lagi. Setelah pembicaraan itu, aku mulai menyusun konsepnya bersama dia, cuma karena pekerjaannya yang mengharuskan kita tak bisa bertemu atau berkomu…

AC LG Dualcool With Watt Control, Hemat dan Irit.

Halo semuanyaaaa....
Udah di penghujung tahun 2018 nih, gimana? Resolusi tahun ini apa aja yang tercapai? Alhamdulillah ya teman-teman, apakah sudah punya target tahun depan? nggak papa, punya banyak target itu baik kok, tapi jangan lupa untuk mewujudkannya ya. Aku tahun depan pengen banget deh masang AC di kamar, tau kan? Semarang itu kadar panasnya Hot Potato Potato? Ampun nyerah deh.